News
Batal
KATEGORI
link has been copied
200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60558008fab247380614a7d0/alih-alih-menjawab-rizieq-shihab-mengaji-saat-ditanya-hakim
JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab bungkam saat dimintai tanggapan oleh hakim atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong terkait tes swab di RS Ummi. Majelis hakim pun menganggap Rizieq tidak mengajukan eksepsi atas dakwaan jaksa karena selalu bungkam saat dimintai tanggapan oleh majelis hakim. "Baik, karena s
Lapor Hansip
20-03-2021 11:54

Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim

Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab bungkam saat dimintai tanggapan oleh hakim atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong terkait tes swab di RS Ummi.

Majelis hakim pun menganggap Rizieq tidak mengajukan eksepsi atas dakwaan jaksa karena selalu bungkam saat dimintai tanggapan oleh majelis hakim.

"Baik, karena saudara terdakwa tidak bersedia menjawab pertanyaan majelis hakim, maka majelis hakim sudah bermusyawarah bahwa terdakwa dianggap tidak menggunakan haknya untuk mengajukan keberatan atau eksepsi di dalam perkata ini," kata Ketua Majelis Hakim Khadwanto dalam sidang di PN Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).

Berdasarkan pantauan Kompas.com melalui akun YouTube PN Jakarta Timur, Rizieq yang mengikuti sidang secara virtual dari Bareskrim itu tidak duduk di kursi terdakwa saat dimintai tanggapan oleh majelis hakim.

Rizieq justru terlihat tengah beribadah di salah satu sudut ruangan dan tidak menggubris pertanyaan yang diajukan majelis hakim.

Padahal, majelis hakim pun sudah memberikan waktu bagi Rizieq untuk menyelesaikan ibadahnya tetapi Rizieq tetap bungkam dan terlihat fokus mengaji.

Akhirnya, majelis hakim memutuskan Rizieq dianggap tidak mengajukan eksepsi dan sidang berikutnya akan beragendakan pemeriksaan saksi-saksi.

"Majelis hakim selanjutnya akan memerintahkan kepada penuntut umum untuk menghadirkan saksi-saksi di persidangan," kata Khadwanto.

Dalam perkara ini, Rizieq didakwa melanggar Pasal 14 Ayat (1) subsider Pasal 14 Ayat (2) lebih subsider Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Sementara itu, dalam dakwaan kedua, Rizieq diduga dengan sengaja menghalangi pelaksanaan penanggulangan wabah.

Ia disangkakan Pasal 14 Ayat (1) UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Terakhir, dalam dakwaan ketiga, ia didakwakan melanggar Pasal 216 Ayat 1 KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 13:37
Krn pemerintah dia anggap thagut, pengadilannya juga pasti dianggap thagut juga. Kayaknya ukthi firza bisa melunakan sikap kerasnya
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 13:49
penjahat kelamin ya gitu kelakuannya. coba dibawa ke sidang tuh si tante Firza emoticon-Leh Uga
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 13:54
Ngajinah emoticon-Leh Uga
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 13:59
gak paham lagi dah... padahal ini awalnya dari soal sidang virtual, kalo dihadirin langsung pun kayaknya bakal bikin ulah tqpi dengan cara lain emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:01
Harus adil dan obyektif.. kalau dakwaan nya maslalah protokol covid 19 mending tinggal tidur saja...itu kongres KLB muldoko cs tanpa ijin, kerumunan,santai saja.. banyak juga contoh yang lain..
profile-picture
profile-picture
vincentvanhell dan kaiserwalzer memberi reputasi
1 1
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:10
Kasih aja hukuman terberat dari tuntutan lah. Pusing amat liat ini makhluk
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:15
Otaknya dah sengklek... hilang kewarasan kebanyaakan nusbol napi sambil mikirin itu kemem nya pirza hakhakhak
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:16
Cari masalah kaya begini sih dijamin vonisnya maksimal
Bakal lama dibuinya
profile-picture
profile-picture
Siinaga dan hantumasam memberi reputasi
2 0
2
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:18
Karena terdakwa ngeyel minta dihadirkan di persidangan offline gw minta pak hakim ditunda aja sidang ini orang sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan terdakwa tetap diamankan di lapas sampai menunggu sidang selanjutnya.
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:24
anjayy pura2 ngajii,awoakka..kurang boss agama buat tameng tross
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:29
Namanya juga orang bego..wajarlah emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
CMS830 dan hantumasam memberi reputasi
2 0
2
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:30
lawak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:31
serius yang modelan begini masih ada pengikutnya ?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:31
Ya udah hakim putuskan saja hukuman maksimal.
Kenapa harus rempong
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:33
Gak membantah apapun berarti bersalah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak saking emang guilty sampe kicep ga bisa nyocot. Apaan yg singa? Kucing kampung aja masih lbh garang dibanding si cabul ini
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan hantumasam memberi reputasi
2 0
2
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:42
mungkin memang sudah mengakui, di proses aja si klo gt.
klo dikasih hak jawab ga jawab

itu mah sakarepmu wae, lanjut proses sidang aja
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:45
hakimnya juga stress, orang gila diajak ngomong kwkwkwkw
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:50
Astaga .. emoticon-Cape d...
Kelakuan bagus kah seperti itu??

speechless saya lihat manusia kek gini maksudnya apaan coba pake sok beribadah smbil menghiraukan seorang hakim.

emoticon-Najis jijik liatnya.
Sampah caboel caboel caboel caboel emoticon-fuck u caboel.
profile-picture
Siinaga memberi reputasi
1 0
1
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 14:53
langsung masukin bui aja, jadi manusia kok ngak bisa banget diajak buat kooperatif
profile-picture
Siinaga memberi reputasi
1 0
1
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 15:04
Ya ini mah bakalan 2 tahun keatas...

emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia