Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
113
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6051818d61244112002764c3/hobi-berburu-oleh-oleh-amp-ngumpulin-barang-antik-artinya-lo-wajib-datengin-tempat-ini
banyak loh yang memiliki hobi untuk mengumpulkan barang-barang antik atau biasa juga disebut dengan sebutan kolektor barang antik. Selain hobi mengoleksi barang-barang antik, ada juga loh orang yang hobi mengoleksi oleh-oleh dari berbagai daerah wisata. Nah, untuk Agan dan Sista yang seneng banget mengoleksi barang-barang antik serta oleh oleh, ini dia pasar seni di Indonesia yang wajib didatengin
Lapor Hansip
17-03-2021 11:11

Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini

Past Hot Thread
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini

Dari sekian banyak hobi yang ada di dunia ini, banyak loh yang memiliki hobi untuk mengumpulkan barang-barang antik atau biasa juga disebut dengan sebutan kolektor barang antik. Alasan banyak orang yang gemar mengoleksi barang antik adalah karena barang tersebut memiliki usia yang sangat tua. Tentunya, memiliki barang dengan ratusan tahun yang lalu akan memberikan kepuasan tersendiri bagi si kolektor, terlebih jika barang tersebut masih dalam kondisi yag bagus dan masih bisa digunakan.

Selain hobi mengoleksi barang-barang antik, ada juga loh orang yang hobi mengoleksi oleh-oleh dari berbagai daerah wisata. Bahkan tak jarang juga banyak orang yang membeli barang unik dan antik sebagai oleh-oleh ketika jalan-jalan. Agan dan Sista juga pasti sering banget kan beli oleh-oleh kalau sedang jalan-jalan dan pergi berlibur? Entah itu membeli oleh-oleh untuk orang lain, atau untuk dirimu sendiri, pastinya membeli oleh-oleh merupakan satu kegiatan yang ga boleh kelewatan.

Nah, untuk Agan dan Sista yang seneng banget mengoleksi barang-barang antik serta oleh oleh, ini dia dereta pasar seni di Indonesia yang wajib banget kalian datengin.



Pasar Baru, Jakarta

Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini

Ibu kota Jakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi salah satu kota di Indonesia yang banyak dikunjungi. Selain banyak orang yang pergi ke Jakarta untuk mencari pekerjaan dan mengadu nasib, Kota Jakarta juga sering menjadi destinasi wisata bagi orang-orang di daerah untuk liburan. Tapi mungkin banyak orang yang bingung harus membawa oleh-oleh apa kalau bermain ke Jakarta, pasalnya daerah yang kini ditinggali oleh orang-orang dari beragam suku ini terkesan sangat modern dan sulit untuk menemukan barang-barang unik yang khas betawi. Tapi, sulit di sini berbeda dengan ga ada sama sekali ya, karena kalian tetap bisa menemukannya kok meski hanya di daerah tertentu saja. Salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi untuk berburu barang antik dan oleh-oleh adalah Pasar Baru, sebuah pasar yang berdiri sejak tahun 1800-an. Di pasar yang terletak di Jalan Gereja Ayam ini kalian bisa menemukan berbagai macam barang loh, mulai dari dari pakaian, aksesoris, hingga barang antik yang pastinya bisa menambah koleksimu dan tentunya bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat.


Pasar Seni Gabusan, Bantul



Kalau banyak orang dari daerah berlibur ke Jakarta, lalu orang Jakarta kalau liburan perginya kemana? Salah satu tujuan wisata orang Jakarta adalah Yogyakarta. Selain banyaknya destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi di Yogyakarta, daerah kota istimewa ini juga masih kental dengan adat dan budayanya loh. Oh iya, kalau urusan oleh-oleh, Yogyakarta punya segudang barang yang bisa dijadikan oleh-oleh, mulai dari makanan hingga barang. Nah, untuk kalian yang mau nyari oleh-oleh dan berburu barang antik super lengkap, kalian bisa banget mendatangi Pasar Seni Gabusan, sebuah pasar yang dikhususkan untuk penjualan produk dari para pengrajin lokal ini terletak di Jalan Parangtritis, Bantul. Pasalnya, di daerah ini Agan dan SIsta bisa menemukan sederet kreasi para pengrajin lokal yang kece-kece, mulai dari anyaman rotan, berbagai wadah dari bambu, beragam topeng, dan masih banyak lagi kerajinan tangan lainnya.


Pasar Triwindu, Surakarta



Kalau kalian sedang berlibur ke daerah Surakarta, kalian harus banget mengunjungi Pasar Triwindu, GanSis. Di sini Agan dan Sista bisa menemukan beragam barang antik yang bisa kalian jadikan oleh-oleh atau bisa juga untuk menambah koleksi pribadimu. Oh iya, Pasar Triwindu ini letaknya di Timuran, Banjarsari. Pasar yang penuh dengan kumpulan barang-barang antik ini akan membuat kamu merasa sedang ada di masa lalu loh. Ketika kalian mengunjungi pasar ini, kalian gausah khawatir tidak mendapatkan barang yang kamu mau ya, karena di Pasar Triwindu ini ada banyak banget toko yang berjajar dan menyajikan beragam barang antik, mulai dari keris, perangko, kepingan uang, perabotan dan dekorasi rumah.


Pasar Seni Sukawati, Bali



Bali jadi kota tujuan wisata? Hmm, kalau Bali gausah ditanya lagi deh, karena mau orang indonesia atau orang luar negeri pasti banyak banget yang menjadikan Bali sebagai salah satu kota di Indonesia yang wajib dikunjungi untuk berlibur. Tak jauh berbeda dengan Yogyakarta, selain menghadirkan pemandangan alamnya yang menyejukkan mata, Bali juga punya sederet kerajinan tangan yang lucu-lucu dan tentunya wajib dibeli kalau mengunjungi Bali. Kalau kamu berencana ke Bali, kalian wajib banget mengunjungi Pasar Seni Sukawati untuk berburu oleh-oleh dan juga barang antik. Pasalnya, di pasar yang terletak di Jalan Raya Sukawati, Gianyar, ini menyajikan beragam kerajinan tangan mulai dari tas, gelang, patung tradisional, hiasan dinding, kain khas Bali, hingga lukisan dalam berbagai ukuran.


Pasar Seni Banyumulek, Lombok



Berjarak tak jauh dari Bali, Lombok juga kerap menjadi tujuan wisata untuk banyak orang. Nah, kalau kalian lagi di Lombok atau berencana pergi ke Lombok, jangan lupa untuk mengunjungi Pasar Seni Banyumulek untuk berburu oleh-oleh dan barang antik ya. Pasar seni yang terletak di di Desa Banyumulek, Kabupaten Lombok Barat, ini menyediakan beragam barang unik hasil karya masyarakat Desa Banyumulek yang biasanya terbuat dari bahan dasar gerabah. Kerajinan tangan yang bisa kalian miliki setelah mengunjungi pasar seni ini adalah peralatan dapur seperti mangkuk, gelas, piring, hingga ukiran dinding.



Itu dia beberapa dereta pasar seni di Indonesia yang wajib banget kalian datengin untuk berburu oleh-oleh dan barang antik ketika kalian sedang pergi liburan.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 11:03
mangstab, auto subscribe tritnya
emoticon-Cool
profile-picture
jeff123556 memberi reputasi
1 0
1
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 11:07
pasar triwindu bagus tuh.. tempatnya fotoable banget.. banyak barang barang jadul yg bikin estetik kalo jadi aksesoris foto.. hehe
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 11:30
Pasar triwindu sing enak sotone emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan khoirul48 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 11:32
emoticon-Traveller
0 0
0
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 11:36
Pasar cikapundung bandung om..
0 0
0
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 11:46
Yang paling murah di mana, GanTS???
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
profile-picture
khoirul48 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 11:46
mohon maaf TS kalau dari lokasi Pasar Triwindu masuknya ke Keprabon bukan Timuran, termasuk juga Pura Mangkunegaran yang berada di utara Pasar ini, kalau kecamatan udah benar di Banjarsari, Terimakasih emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yagami92 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 11:46
pasar uler ga ada ya?

0 0
0
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 11:47
Pasar senen tempat baju2 antik emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 11:50
Pasar Loak gan emoticon-Cool
0 0
0
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 11:53
banyumulek pernah kesana..tapi gk ad cewek yg kayak di foto atas emoticon-Berduka (S)
profile-picture
Wajah2xBoyolali memberi reputasi
1 0
1
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 11:59
kalo ada kesempatan aku coba berburu kesana ;armys
0 0
0
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 12:29
Ke Pasar Triwindu boleh juga tuh gan, ane dulu sempet naksir setlikaan jadulnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 12:42
Jogja - Solo recommended. Menikmati sosial budayanya sekalian
0 0
0
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 13:01
Memang ya sis kalau kita berlibur kesuatu tempat belum afdol rasanya kalo belum mndptkan oleh oleh untuk sbawa plg, jadi dsetian daerh sudah ada tempat khusus yg memng mnydiakan oleh oleh. Jadi jangan salah ya
0 0
0
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 13:11
Keren, Gan. Nice info. Destinasi yang mesti dikunjungi.
0 0
0
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 13:40
Pasar cikini jl surabaya ngak ade
0 0
0
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 13:56
Pasar triwinduu deket dari rumah nih. Gak nyesel kalo cari barang barang uniik uniik disini
0 0
0
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 13:57
Masuk pasar loak/ antik serasa balik lagi ke masa lalu...
Di Pasar Cinde kalo di Palembang,gk gede tapi..kurang lnkp
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hobi Berburu Oleh-oleh & Ngumpulin Barang Antik? Artinya Lo Wajib Datengin Tempat Ini
20-03-2021 14:00
Ane orang solo tapi belom pernah Dateng ke pasar triwindu gan 😂, bentuk pasarnya kek gimana ane belom pernah tau
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia