others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6053e092bcddf072fb6d1de3/cowok-gak-bisa-mengendari-motor-wajar-gak-sih
gambar Seorang laki-laki tentu memiliki tanggung jawab yang besar daripada perempuan. Karena itu secara fisik tenaganya lebih kuat dan daya jelajahnya pun tak terbatas. Bagi para pria keluar malam hari bukanlah sesuatu hal yang mengkhawatirkan, sementara bagi wanita akan sangat berbahaya. Diliihat dari segi aktivitas saja, tentu laki-laki lebih fleksibel. Mereka tak perlu menyiapkan pakaian berleb
Lapor Hansip
19-03-2021 06:21

Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?

icon-verified-thread
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?

gambar

Seorang laki-laki tentu memiliki tanggung jawab yang besar daripada perempuan. Karena itu secara fisik tenaganya lebih kuat dan daya jelajahnya pun tak terbatas. Bagi para pria keluar malam hari bukanlah sesuatu hal yang mengkhawatirkan, sementara bagi wanita akan sangat berbahaya. Diliihat dari segi aktivitas saja, tentu laki-laki lebih fleksibel. Mereka tak perlu menyiapkan pakaian berlebih, bekal yang banyak jika akan melakukan perjalanan. Kondisi demikian tak akan ditemui di kalangan kaum hawa. Sesimple apapun wanita, tetap saja tak bisa sesantai laki-laki.

Memiliki beban yang besar, tentu laki-laki harus mampu menguasai berbagai macam keahlian demi menunjang perannya sebagai orang yang diandalkan. Salah satu hal terpenting ialah bisa mengendarai alat transportasi baik roda dua ataupun roda empat. Sebab semua itu menunjang mobilitas laki-laki dalam aktivitas sehar-hari.

Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?

gambar

Dalam hal ini ane lebih membahas tentang cowok yang tidak bisa mengendarai motor. Karena kendaraan jenis ini lebih banyak digunakan, dan harganya pun terjangkau dibandingkan mobil. Kendaraan roda dua ini sudah banyak sekali di Indonesia dengan beragam merk dan jenis. Motor pun dianggap alat transportasi yang fleksibel, bisa dibawa ke mana saja dengan medan jalan apapun. Apalagi di kota-kota besar, motor menjadi solusi di tengah kemacetan. Di desa, motor juga biasa digunakan untuk pergi ke kebun.

Saat ini, pengendara motor bukan hanya dari kalangan pria saja namun juga wanita sudah banyak yang bisa mengendarainya. Lalu, bagaimana jika ada laki-laki tak bisa menaklukkan kendaraan roda satu ini, wajarkah atau sebuah kekurangan yang harus diterima?

Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?

gambar

Banyak faktor seseorang tidak bisa mengendarai motor di antaranya rasa takut dan trauma. Tidak mudah memang menaklukkan motor, perlu keseimbangan serta mental yang kuat. Banyak orang merasa kapok untuk belajar kembali, sebab pernah mengalami sesuatu yang cukup membuat trauma seperti jatuh dari motor, menabarak tembok rumah orang atau masuk got karena terlalu kencang menekan gas dan sebagainya. Hingga semua itu membuat mentalnya langsung jatuh.

Saat akan belajar motor, rasa percaya diri harus ditumbuhkan, karena hal berdampak besar bagi psikologi si pengendara. Jangan malu dilihat oleh orang lain, yakinkan diri bahwa bisa menaklukan si roda tersebut. Kepercayaan diri pun sangat dibutuhkan ketika membawa motor di tengah jalan, karena medannya akan berbeda-beda. Berpapasan dengan pengendara lain, bertemu dengan mobil-mobil besar dan semua itu perlu rasa percaya diri yang tinggi, agar motor tidak oleng karena kita kaku dan takut.

Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?

gambar

Motor memang sangat dibutuhkan di zaman ini, seorang laki-laki alangkah baiknya untul bisa mengendarai kendaraan tersebut. Sebab akan mempermudah mobilitas dan ruang gerak. Apalagi nanti jika sudah berkelurga, dan istri akan melahirkan. Tentu sebagai suami harus siap sedia mengantarkan sang istri ke tempat persalinan. Belum lagi keperluan lainnya yang bisa dengan cepat terselesaikan dengan kendaraan tersebut.

Apakah laki-laki yang tak bisa mengendarai motor dianggap wajar? Seharusnya tidak, asal ingin belajar pasti akan bisa. Meski terkadang harus bisa bersepeda dahulu, baru akan mudah belajar motor. Hal itu memang benar karena antara sepeda dan motor memiliki kesamaan dalam perihal menjaga keseimbangan. Namun, itu sekedar salah satu teori saja sebab dalam prakteknya banyak juga yang tak bisa mengendarai sepeda ternyata bisa menaklukkan motor. Yuk belajar, Gan!

Sumber :

Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 12:48
Kalo prinsip ane mah cowo kudu bisa bawa motor dan mobil, karena cowo harus bisa diandalkan emoticon-Cool
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 13:11
Kalau masih menimba ilmu mah minimal bisa mengendarai motor lah, tapi kalau udah kerja bisa mengendarai mobil. Bisa jadi nilai plus jg buat bos, kita diajak kemana mana buat jadi supirnya jadinya jalan jalan terus emoticon-Big Grin
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 13:16
Bisa, tapi ga suka aja. Ane lebih seneng naik sepeda atau naik angkutan umum dibanding naik motor.
Tapi ya naik sepeda sih yang paling enak.
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 13:22
Aku nggak bisa
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 13:37
Sangat penting entah itu anda kaya/miskin.kalo anda kaya malah auto keren soalnya pasti bisa beli motor mahal semisal ktm duke ape Ducati monster

Mobilitas tinggi daripada mobil

Ingat laki2 musti pinter nunggangin apapun
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 13:46
Santai aja bro kalo tidak bisa sesuatu dengan syarat ada kelebihan yang dimiliki. Ga bisa motor? Bisa latihan mobil, atau cari duit yang banyak biar bisa ojol terus2an. Yang terpenting menurut ane cowok harus nyari solusi terus emoticon-Cendol (S)
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 14:03
...............yang ga ada kaki aja bisa kok naik motor kalau niat(pakek kaki palsu atau modif gas di stang tangan misalnya)

intinya kalau ga ada niat ga bakal bisa.....emoticon-Thinking

sama ada pengecualian seperti buat yang ada penyakit kronis atau trauma permanen karena bekas kecelakaan...itu sih emoticon-Ngacir
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 14:16
Ga wajar

Suruh mampus aja sekalian
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 14:19
ane yg blm bisa itu bawa motor vespa,karna dari kecil ampe gede tmn2 ga ada yg punya vespa,jadi ga ada yg bisa dipake buat belajar wakakakakkk
skrg kalo mau beli harganya mehol kalo yg sehat,mending beli nmax aje wkwkwkwk
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 14:22
wajar, pernah ketemu yg punya vespa (oper gear ditangan kiri) tapi ternyata gak bisa seimbang, jadinya beli motor buat koleksi emoticon-Big Grin

ane malah gak bisa mobil, krn belokan full kudu 2 putaran stir, montor mah biasa geber ugal2an, belokan stang = belokan roda = akurat.
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 14:47
Ada tetangga yang gak bisa mengendarai motor, saat nikah dijadikan perbincangan sama orang.
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 15:09
Temenku ga bisa ngendarain motor. Tapi jago ngendarain mobil..
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 15:44
wajar aja sih gan
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 15:58
Ane dulu gak pake belajar2an gan, jaman smp langsung pinjem punya temen gas pol kebut2an kita, sampe saking semangatnya hampir standing gegara posisi masih ngegas langgsung tarik kopling masuk gigi lagsung lepas wkwkw.. F1ZR inget bener itu motor 2 tak gress baru keluar dealer .. untung kaga jungkri balik ane wkwkw..emoticon-Hammer2
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 16:08
Rasul mencontohkan laki-laki setidaknya bisa punya 3 keahlian

-berkuda = kendarai kendaraan
-memanah = memakai alat utk membela diri
-berenang
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 16:08
Gk wajar..tapi bnyk sich bawa mobil malah gapah
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 16:15
Gw baru bisa bawa motor sekitar semester 4 pas kuliah dan bisa bawa motor karena sebelumnya belum pernah punya motor dan baru pertama kali dibeliin motor sama ortu ya pas semester 4 itu. motornya langsung berkopling pula emoticon-Hammer (S) Sebelumnya sama sekali ga bisa nael motor, kalau pergi ya nebeng walaupun kadang nebeng sama cewe juga emoticon-Hammer (S)
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 16:37
ane punya teman yg gak berani naik motor.. padahal naik sepeda bisa.. alasanya TAKUT
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 16:47
Biasa aja sih mnurut ane, temen ane ada yang g bisa bawa sepeda, apa lagi motor, tapi kalo bawa mobil, jago bener.
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cowok Gak Bisa Mengendari Motor, Wajar Gak Sih?
19-03-2021 16:51
Cowok maho kayak dibawah ane, baru itu gak wajar gan,
emoticon-Ngakak
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia