• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Drama Korea Tentang Persahabatan Cocok Buat Anak Sekolah Macam Ane. Ini List-nya

valyn07
TS
valyn07
Drama Korea Tentang Persahabatan Cocok Buat Anak Sekolah Macam Ane. Ini List-nya



Assalamu'alaikum
Apa kabar Agan Sista?
Salam sejahtera

Selama masa pandemi dan belajar dari rumah, ane hampir tidak pernah ke luar. Kecuali kalau ada kepentingan yang sangat mendesak, baru ane pergi setelah mendapatkan izin dari mama tentunya.

Baru-baru ini, ane mulai suka menonton Drama Koreayang ditayangkan di beberapa aplikasi ponsel. Meski begitu, ane tetap memilah drama yang sesuai umur, kok. Lagi pula ane kurang cocok dengan tema yang terlalu berat. Ane lebih menyukai genre komedi dan yang berlatar belakang dunia sekolah.

Drama Kekoreaan memang tidak bisa dipungkiri telah menghipnotis semua kalangan. Mulai dari remaja seusia ane hingga emak-emak kece yang super duper heboh jika sudah terlanjur mengikuti salah satu judul drama yang masih on-going. Tidak bisa diganggu gugat kalau sudah jam penayangan. Malah ngalahin kita-kita yang masih muda.

Ane belum banyak menonton drama Korea,, Si Kecil mulai drama ya, bun? Untuk menyelesaikan satu judul saja, ane butuh waktu lumayan lama karena memang mencari waktu senggang agar tidak mengganggu pelajaran dan tidak diomeli sama mama di rumah. Biasanya ane menonton di sela-sela waktu menjelang tidur siang dan malam sebelum tidur, di kamar.

Daftar drama Korea yang pernah ane tonton baru beberapa, Gansis. Berikut ini list-nya :

1. After School



pict

Awalnya ane tertarik untuk menonton drama ini karena ada Ro Woon, salah satu member boy group SF9. Setelah menonton, ternyata alurnya cukup menarik karena banyak unsur komedi di dalamnya.

Berlatar belakang sekolah dan terdiri dari 16 episode, drama ini berkisah tentang Kim So Eun yang tidak sengaja menemukan sebuah surat misterius. Surat tersebut ternyata adalah sebuah undangan untuk datang ke sebuah Club bernama Lucky or not, di mana anggotanya adalah lima orang pria tampan.

Drama ini menceritakan tentang lika-liku perjalanan pelajar SMA yang harus menerima kebijakan sekolah yang terkesan diskriminatif karena ditentukan berdasarkan hasil peringkat di sekolah.

Pemeran So Eun, Kang Joon, Tae Oh sangat apik dimainkan oleh Eun Ho, Tae Woon, Dae HWI ini mendapat rate 8 di negara asalnya.

2. Love Alarm


pict

Ditayangkan secara eksklusif pada tahun 2019, drama ini hanya terdiri dari 8 episode. Terbilang pendek untuk sebuah drama Korea pada umumnya, tapi sangat puas kok, nontonnya.

Kim Jojo, Hwan Sing Oh, Lee Here Yong berpetualang melalui aplikasi ponsel dalam mendeteksi lokasi keberadaan orang-orang yang dicintai. Pokoknya ceritanya lain dan memadukan antara fiksi dengan kecanggihan teknologi.

Drama ini mendapat rate 8 selama penayangannya. Jadi tidak diragukan lagi kalau drama Love Alarm ini banyak diminati oleh penggemarnya.

3. Extraordinary You


pict

Diputar di tahun yang sama, yaitu 2019. Drama Extraordinary You ini merupakan adaptasi dari drama Webtoon dengan genre Fantasy. Drama ini pun dinobatkan sebagai drama sekolah terbaik nomor dua di Korea sana, loh. Hal ini terbukti dengan pencapaian rate 9 untuk perolehan rating.

Bercerita tentang Eun Dan Oh yang ternyata adalah sebuah tokoh dalam dunia komik. Ada beberapa teman yang bilang kalau drama ini punya 'kembaran', tapi ane belum sempat untuk mencari tahu lebih dalam. Soalnya drama ini memiliki episode yang panjang hingga sebanyak 32 episode. Ane pun baru separuh jalan nontonnya.

Jadi, dalam drama ini adalah kisah perjuangan Eun Dan Oh yang ingin melawan takdir. Ia tidak rela nasibnya ditentukan oleh si penulis komik di mana ia tinggal di dalamnya. Agak konyol, sih, tapi sungguh seru. Ane bahkan menonton tiap bagian tanpa skip karena tidak mau terlewat jalan ceritanya yang lumayan susah ditebak.

Pokoknya dengan menonton drama Korea di rumah selama pandemi itu cukup efektif untuk mengusir kejenuhan, Gansis. Asal kita pintar-pintar dalam memilih tontonan, masih aman, kok. Drama Korea tidak melulu bertema percintaan dan sadisme. Rajin searching aja untuk mengetahui daftar judul terbaru. Kalau ane, lebih suka dengan yang udah tamat. Jadi nggak penasaran lagi karena harus menunggu drama yang on-going.

Sekian dari ane.
Terima kasih dan Wassalamualaikum.

Tread : @valyn07
Opini pribadi dan disini
0
163
2
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.