News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
298
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6053004c6ed80021e63309e0/teddy-gusnaidi-rumah-dp-0-persen-cuma-muat-satu-orang-satu-kecoa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaikkan batas atas gaji pemilik rumah DP 0 persen menjadi Rp 14 juta. Hal ini menuai berbagai komentar dari publik dan tokoh politik. Pasalnya, sebelumnya Anies Baswedan menentukan pendapatan maksimal untuk memiliki rumah DP 0 persen adalah Rp 7 juta.
Lapor Hansip
18-03-2021 14:25

Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa

Past Hot Thread
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa

BeritaHits.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaikkan batas atas gaji pemilik rumah DP 0 persen menjadi Rp 14 juta. Hal ini menuai berbagai komentar dari publik dan tokoh politik.

Pasalnya, sebelumnya Anies Baswedan menentukan pendapatan maksimal untuk memiliki rumah DP 0 persen adalah Rp 7 juta.

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) 558 Tahun 2020 tentang Batas Penghasilan Tertinggi Penerima Manfaat Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Aturan tersebut telah diteken Anies Baswedan pada 10 Juni 2020.

"Menetapkan batasan penghasilan tertinggi penerima manfaat fasilitas pembiayaan perolehan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebesar Rp14.800.000," tulis Kepgub tersebut.

Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi pun menanggapi soal rumah DP 0 persen yang ditujukan bagi orang yang bergaji Rp 14 juta.

Dalam cuitan akun Twitter pribadinya @TeddyGusnaidi, Rabu (17/3/2021) dirinya mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Anies Baswedan tengah berada di kamar yang berukuran sempit.

Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa

Kamar tersebut terlihat hanya muat untuk satu unit kasur. Bahkan kamar tersebut tidak terlalu luas.

"Orang gajinya 14 juta, lalu mau beli rumah lapis DP 0 persen Anies Baswedan yang kamarnya cuma bisa buat tidur satu orang dan satu kecoa? Ini penasehatnya yang konyol atau Aniesnya?" kata Teddy, dikutip BeritaHits.id.

Perlu diketahui, selama ini program rumah DP 0 persen ditargetkan untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Program ini disasarkan bagi warga Jakarta yang belum memiliki rumah.

Penentuan batas maksimal pendapatan untuk pemilik Rumah Susun itu tertuang dalam Peraturan Menteri PUPR Nomor 20 Tahun 2015. Dalam aturan ini disebut tertulis batas gaji pokok MBR bagi pengaju KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) untuk rumah tapak adalah sebesar Rp 4 juta, sedangkan untuk rumah susun sebesar Rp 7 juta.

Kendati demikian, sejak tahun lalu aturan batas atas pendapatan pemilik rumah DP Rp 0 itu telah diganti.

Anies menjelaskan, penentuan batas maksimal itu berdasarkan tiga kali nilai angsuran secara skema pembiayaan komersial. Maka jika ingin memiliki rumah dari janji kampanye Anies itu, hanya boleh maksimal memiliki pendapatan senilai Rp 14,8 juta.

"Rumusan batasan penghasilan tertinggi rumah tangga masyarakat berpenghasilan rendah, yaitu sama dengan tiga kali nilai angsuran atau biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh rumah secara kredit dengan skema pembiayaan komersial," tutur Anies

https://hits.suara.com/read/2021/03/...ang-satu-kecoa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 50 lainnya memberi reputasi
49
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 10
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 21:16
Org yg gaji 14jt segitu
Yg dibawah 4
Hrs bijimana dimensi kamar nya emoticon-Frown
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 21:18
penasaran jadinya kayak apa sih dalemnya rumah dp 0 %
emoticon-Bingung
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 21:19
Di bekasi dengan gaji 14 juta bisa dapet rumah cluster cicilan 5jutaan sebulan
Nyaman aman damai dan bergengsi
profile-picture
toni00296 memberi reputasi
1 0
1
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 21:30
Mending ngekos dahhh
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 21:38
Tapi nganu ... Kalo buat BO ntar gelundhungan
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 21:39
Seriusan ini??? Cuma kamar doank??
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 21:42
Lah itu rumah atau kamar ukuran 2x1 meter?

Boker, pipis, mandi, di atas kasur gitu?
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 21:52
Buat kadrun mah gk perlu besar...emoticon-Belgia
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 22:12
Kamar itu hanya kadrun pengangguran tukang demo yg mampu beli
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 22:33
itu kamar apa sel penjara..?emoticon-Ngacir
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 22:41
Wkwkwkw...ketawa sajalah....kwalitas si anis makin kelihatan....
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 22:44
njir masih lebar gang tikus emoticon-Ngakak
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 22:44
Gaji 14 juta mending ambil perumahan di bekasi
Guoblog aja kalau ambil rumah susun si gabener tolol

-timpukin bata gan emoticon-Bata (S)-
profile-picture
Nevareth memberi reputasi
0 1
-1
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 22:45
Yg fenting vangkenya dimandiin
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 22:47
emoticon-Ngakak
Enak tuh bikin hotel melati
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 22:48
Itu beneran segitu kayak digambar itu aja..? Kosku aja ada teras, dapur kecil, kamar mandi, sama tanah kosong dibagian belakang buat jemur baju + taman kecil
Diubah oleh fahmizulham
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 22:53
kandang burung
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 23:02
Makan tu ruang isolasi
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 23:06
Kecil banget rumahnya gan 😂, itu kalo punya keluarga begimane dah
0 0
0
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
18-03-2021 23:08
Kek rumah bordil, satu ruang 1 kasur. Tinggal siapin PSK-nya saja
0 0
0
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia