Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60500e4e787106008a5d4ea3/yakin-jodoh-itu-cerminan-diri-masuk-sini-gansist
Sekali lagi bukan seperti itu. Pada hakekatnya jodoh adalah anugerah yang memang dikirim Tuhan untuk kita. Pasangan kita yang sudah ditulis di dalam Lauhul Mahfudz wa Allahu A'lam Bishawab. Jadi, tidak semua orang akan memiliki cerminan diri serupa apa yang asa pada dirinya sendiri. Bayangkan saja seperti itu!
Lapor Hansip
16-03-2021 08:47

Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
Semua akan baik-baik saja!





Quote:Intro👉 pagi ini seorang suami teman telepon ke ane, di mana Dia (sebut saja Parno) menanyakan kabar istrinya yang ditinggal selama 3 tahun lebih kepada ane, yang notabene adalah teman istrinya ntu.




Hati ane bergolak hebat, karena mendapatkan perkataan yang menurut ane terlalu membual dari si Parno itu.


Berdasar pada kebanyakan, lelaki itu adalah makhluk egois. Mereka selalu memikirkan untuk selalu dituruti oleh perempuan, kan? Hingga ane menggaris bawahi bahwa yang demikian ini adalah lelaki yang bodoh atau lelaki yang berpikiran sempit. Silakan didebat!😒


Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!


Thread ini untuk apa?

Jadi thread ini untuk buka-bukaan dong. Buka-bukaan tentang apa, sih?

Tentang jodoh


Quote:Apa sih yang membuat perempuan itu mau berjuang demi seorang lelaki yang notabene adalah suami?


Beberapa dari kita tentu pernah berpikir kalau jodoh itu adalah cerminan diri, kan?

Orang baik untuk orang baik, orang jahat untuk orang jahat? Bukan ... bukan seperti itu penjelasannya, pastinya bukan seperti itu maknanya.


Sekali lagi bukan seperti itu. Pada hakekatnya jodoh adalah anugerah yang memang dikirim Tuhan untuk kita. Pasangan kita yang sudah ditulis di dalam Lauhul Mahfudz wa Allahu A'lam Bishawab.


Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!


Sedikit cerita tentang teman ane. Dia itu menikah dengan seorang laki-laki, sebut saja namanya Parno.

Nah si Parno ini menurut ane adalah orang yang kurang bertanggung jawab, sebagai sosok suami.


Bayangkan saja setiap kali istrinya hamil, dia pergi meninggalkan rumah. Alasannya macam-macam.

Sejujurnya kisah teman ane ini begitu menyayat hati ane–yang sampai ane bilang, "Goblok banget sih temen ane ini!"


Quote:Bayangin saja waktu hamil anak yang pertama hingga keguguran, suami tidak mendampingi dan tidak mau tahu keadaan istrinya. Lanjut terus hamil yang kedua hingga melahirkan dan anak berumur 15 hari, sampai meninggal dunia. Si parno ini juga tidak tahu kalau anaknya meninggal.


Singkat cerita, lalu Parno kembali lagi rujuk bersama istrinya dan 3 tahun yang lalu saat sang istri hamil 4 bulan si Parno ini kabur lagi dengan alasan yang menurut saya tidak masuk akal, yaitu dia melakukan kesalahan bersama temannya, dan dia tidak mau disalahkan.

Di sisi lain menurut Parno, dia tidak ingin istrinya ikut menanggung hal itu. Dia kabur dari rumah.

Please! ini bukan hal yang baik, alasan konyol dan terlalu muluk-muluk bagi seorang suami yang tidak bertanggung jawab!



Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!



Halo, para suami di luar sana!emoticon-Hai

Cobalah membuka matamu, tanyakan kepada nuranimu! Apa tujuanmu menikah? Apa tujuanmu berumah tangga? Apa arti istri buat kamu? Apa arti anak buat kamu? Kenapa kamu begitu egois dan ingin selalu dituruti? Pernahkah kamu ingin selalu disediakan sesuatu, layaknya raja? Terakhir, pikirlah kembali, apa kamu sudah memberi hal istimewa apa untuk mereka?



Maaf thread ini terlalu emosional🙏
Ane pribadi sangat emosional pagi ini, mendengar–mendapat telepon dari suami teman ane ini alias Parno, yang katanya begitu sangat bahagia. Karena teman ane mau menerima dia kembali, karena teman ane tidak mendengarkan ocehan semua anggota keluarga besarnya, tapi dia juga masih mengajukan syarat seolah-olah raja.


Hanya jika dia mau rumah tangganya tetap kembali ke istri atau bertahan. Teman ane harus mengikuti dia alias suaminya, ke mana pun dia pergi ...

Padahal menurut survei yang ane lakukan, dari tetangga Parno (di mana istrinya tidak tahu-menahu tanah kelahirannya, baunya kayak apa) bahwa suami ini memang golongan dari orang yang bodoh, dan tidak mau belajar dari kesalahannya, atau katakanlah orang yang agak stress, atau tidak penuh. Ibarat sebuah gelas, dia tidak akan penuh jika diisi air, dia tidak akan bisa penuh, karena terdapat lubang-lubang yang bercelah.



Kembali lagi soal jodoh itu cerminan diri, itu sepenuhnya tidak benar ya, Gansist.


Faktanya, dalam sejarah termaktub. Kita sudah melihat, seperti apa Aisyiah radhiyallahu anha yang dijodohkan takdir dengan Firaun atau Nabi Ayub as yang memiliki jodoh seorang istri yang durhaka membangkang kepada-Nya.


Jadi, tidak semua orang akan memiliki cerminan diri serupa apa yang asa pada dirinya sendiri. Bayangkan saja seperti itu!


Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!


Apa Tuhan Itu salah? Tidak, Tuhan tidak salah sama sekali. Tuhan Maha Tahu apa yang terbaik untuk umatnya.


Dia ingin agar ketika kamu mendapatkan jodoh yang bukan cerminan dirimu atau yang kacanya itu retak-retak, mengambil pelajaran.

Apa kamu masih mau bercermin dengannya? Apa kamu masih mau merekatkan kembali retakan itu? Atau jika cermin itu tidak bening, apa kamu masih mau untuk membersihkannya?

Agar terlihat jelas. Agar kamu selalu membersamainya. Agar kalian berdua menjadi hamba-hamba yang lebih baik lagi, agar menjadikan rumah tangga itu adalah ladang pahala bagimu.


Quote:Jadi memang, menikah itu bukanlah soal mendapatkan suami atau istri, tapi tentang bagaimana saling melengkapi membentuk sebuah keluarga.

Jangan pernah berpikir bahwa suami harus selalu dilayani, karena pada nyatanya menikah itu adalah ibadah bersama. Ibadah untuk mendapatkan keridhaan Gusti Allah Subhanahu Wa Ta'ala.




Buat istri istri yang mendapatkan suami yang tidak sesuai harapannya, ane secara pribadi memohon kepada kalian untuk tidak membandingkan suamimu dengan suami orang lain, atau bahkan membandingkan impianmu!

Dan meletakkan harapan pada suamimu. Salah jika kamu demikian! Jangan pernah meletakkan harapan pada suami kalian, karena suami kalian itu adalah makhluk, yang jika kamu melakukannya kamu akan dapat kekecewaan.



Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
kamu bisa bahagia atas hatimu yang lapang duhai para istri


Salam hangat dan peluk erat untuk istri di luar sana yang berjuang mati-matian untuk mempertahankan keluarganya, untuk memperbaiki suaminya, untuk belajar menjadi Ibu yang baik untuk anak-anaknya. Big Hugs!


Ane pribadi standing applause atas tindakan kalian, atas keberanian kalian memilih jalan terjal ini, memilih ibadah ini untuk seumur hidup kalian.


Hingga maut yang akan memisahkan kalian dengan suami kalian ...


Oke, makasih untuk Gansist yang membaca thread ini. Thread ini hanya sebagai perenungan kembali, bahwa tidak selamanya jodoh itu adalah cerminan diri kok.


Selamat pagi, salam santun! Mari nikmati harimu dan bahagiakan dirimu, tanpa harus menangisi hal yang membuatmu sedih dan menyesakkan. Tangismu karena suami, sudah cukup! Tangismu sudah cukup! Isakanmu sudah cukup!


Kalian hanya perlu berjuang kok. Sambil jalan sambil memperbaiki diri dan suami kalian. Buatlah kamu menjadi wanita yang mandiri, wanita yang bisa menghasilkan, dan jadikan diri kamu bahagia! Jangan letakkan harapanmu pada suami!



Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
anak bisa bikin kamu kuat, kan?





Di akhir thread ini,ane mau nyampein tentang semua akan baik-baik saja!

All pict from pixabay : 1, 2, 3, 4, 5, 6, dan 7

Sumber buat bikin thread adalah murni pengalaman penulis @qoni77


Bisa dinikmati lagu ini jika mau😌👣💪💪💪

Diubah oleh qoni77
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 14:44
{thread_title}
dua istri saja enak
0 0
0
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 14:50
Quote:Original Posted By trifatoyah
Kalau aku yakin dengan Qs An-Nur 26 : Laki-laki yang Baik untuk wanita yang baik begitu sebaliknya.


Alhamdulillah Bunda. Aku juga yakin kok. Ini tentang tafsir bukan terjemahan emoticon-Malu

Quote:Original Posted By meimeiput
Istri bawa duka
Janda bawa rindu
Hati ku merana 😍😍😁


emoticon-Leh Uga

Kamu bawa apa dong?
0 0
0
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 14:55
Quote:Original Posted By phntm.7
parah si parnoemoticon-Hammer2


Hahha betul, Sista emoticon-Hai

Quote:Original Posted By ika775
Istri Fir'aun itu Asyiah Sist...bukan Aisyah...
Semoga teman sista segera mendapatkan kebahagiaannya😊

Ah, makasih koreksinya, Sistaemoticon-Shakehand2

Aamiin Aamiin Aamiin Maturnwun sangetemoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 15:47
Yg salah itu orang yg suka menggeneralisir.
0 0
0
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 16:13
Kebanyakan suami istri memang sekulitas tapi ada juga yang enggak.
profile-picture
profile-picture
ika775 dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 16:18
Thread kamu senada dengan delia.adel
0 0
0
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 16:56
Lebih tepatnya mungkin perkara sifat dan sikap kali ya...soalnya melihat dr kehidupan real nya,banyak wanita wanita beruntung yg di peristri laki2 baik sklipun dlm konteksnya wanita tsb berkecimpung di lingkungan yg tdk baik,sbaliknya pula spt itu
Diubah oleh njun77
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 17:32
wahhh .. omongin jodoh mah ane cm berpasrah diri aja :goyang
0 0
0
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 19:00
Gw pngn jodoh yg kyk alexa ryani or mesya thalib
emoticon-Matabelo

emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh redemption878
0 0
0
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 19:00
mantab emoticon-Tepuk Tangan

btw kok ilustrasi musiknya bondan ya ?? emoticon-Big Grin
0 0
0
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 19:08
TS istri dan ibu yang ideal nih emoticon-thumbsup
0 0
0
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 20:40
Emm yaa gak tau sih
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 20:41
semoga bukan cerminan diri sendiri...ngeri juga

soalnya ana brengsek beginiemoticon-Wakaka
0 0
0
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
16-03-2021 22:42
Semoga kedepannya temen sista dan suaminya ini mendapat hidayah kehidupan yang lebih baik
0 0
0
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
17-03-2021 03:38
Maap, gua ga stuju ma pernyataan sista tentang berjuang. Menrut gw, jodoh tergantung slera.
Brdasarkan pengalaman pribadi yg slalu d tolak ini, ada syrat yg harus di pernuhi jika ingin mendapatkan jodoh, jika aturan ni tdk terpenuhi, toh semua akan percuma...
Aturan nya: 1. Apa kah lu sesuai dgn slera si ciwi?
2. Kalo lu tajir, maka kita kembali ke aturan 1
3. Kalo lu setia, maka kita kembali ke aturan 1
4. Kalo lu gut luking, maka kita kembali ke aturan 1
5. Kalo lu dah siap komitmen, maka kita kembali ke aturan 1
.
.
.
25. Ketika lu dah berjuang, maka kita kembali ke aturan 1
.
.
53. Ketika lu dah brasa mampu, maka kita kembali ke aturan 1
54. Ketika lu dah brasa agamis, maka kita kembali ke aturan 1
.
.
98. Ketika lu dah siap nerima kluarga psangan lu, maka maka kita kembali ke aturan 1
99. Ketika lu dah nerima sgala klebihan dan kekurangan sang wanita, maka kita kembali ke aturan 1

Semoga bisa membantu. Sini kumpul wahai lelaki yg memiliki kisah yg sama ato mirip ma gua
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh iytsu
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
17-03-2021 05:34
Iya sih yg baik untuk yg baik begitu sebaliknya
Tp yg namanya ujian pernikahan itu bisa dari pasangan, anak, dan faktor lain (mertua/ortu, sodara,ekonomi,dll)

Klo suami temen bu ts kayaknya punya kelainan (mungkin) soalnya istrinya hamil ditinggal tp klo ane jadi istrinya pas tau gitu trus hamilnya keguguran sampe anak meninggal gak tau ehhh minta balik lg hemmm njaluk diambung truk kayane emoticon-Peace
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
18-03-2021 13:24
Saling melengkapi dan bersama-sama menuju kebaikan
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
18-03-2021 21:33
Nice pisan euy
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
19-03-2021 06:12
emoticon-Traveller
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Yakin Jodoh Itu Cerminan Diri? Masuk Sini, Gansist!
19-03-2021 06:24
Gk yakin2 amat sih 😂
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia