andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Pria Disabilitas Ini Mampu Meraih Omset Jutaan Rupiah Dari Hasil Nyupang


Hai Gan, Hai Sis.
Welocome To My Thread, selamat malam, pagi, siang dan selamat sore buat agan dan sista seranah kaskus raya. Semoga selalu sehat dan tak kekurangan apapun.



Sepanjang tahun 2020, sektor ekonomi menurun drastis dikarenakan dampak dari pandemi covid-19 yang merenggut ribuan nyawa dan melumpuhkan banyak perusahaan serta pariwisata. Tak kurang juga banyak karyawan yang terkena dampak pandemi ini, ada yang ter-PHK dan ada pula yang terpaksa berhenti lantaran tempatnya bekerja gulung tikar.

Namun, bukan berati kita musti menyerah begitu saja bukan? Seperti kata pepatah, Banyak Jalan Menuju Roma, banyak cara untuk tetap bertahan demi keberlangsungan kehidupan.

Menggeluti hobby atau mengasah skil dalam bertani dan menjadikannya ladang usaha, adalah salah satu cara yang pas untuk masa sekarang ini, semisal yang sedang viral dikalangan masyarakat ini. Iyup! Budidaya Ikan Cupang.


sumber gambar

Ikan yang dulu pas ane kecil cuma dijadikan sebagai hiasan di dalam botol bekas sirup, atau paling umum dijadikan aduan dengan ikan punya teman dan melihat perkembangan ekornya yang kalau menang bisa lebih mekar adalah suatu kebahagiaan yang tak pernah ane lupakan.

Berbeda dengan keadaan sekarang, ikan cupang lebih naik lagi levelnya yang semula cuma ikan aduan biasa, sekarang bernilai ekonomi tinggi, bahkan ada beberapa jenis ikan cupang yang berharga puluhan juta per satu ekornya. Fantasik!


sumber gambar

Seperti halnya seorang pria penyandang disabilitas asal Kp. Rahayu, Gunungcupu Kec. Cimanuk Kab. Pandeglang, Banten ini gansis, dia berhasil meraih omset jutaan rupiah dari yang semula hanya sekedar hobby menjadi pembawa rejeki.

Tentu kita paham betul, tidak ada yang bisa dilakukan secara normal untuk ukuran penyandang disabilitas, tetapi pria ini membuktikannya dengan sukses, berbisnis dalam budidaya ikan cupang.

Quote:


Seperti itulah kata-katanya waktu disambangi di rumahnya oleh Bapak Camat Cimanuk, Agus Riyanto. Bisnis budidaya ternak ikan cupang yang sudah lima bulan dijalaninya ini hanya awalnya sekedar mengisi waktu luang di masa pandemi, tidak pernah menyangka akan menjadikan itu sebuah jalannya mendapatkan untung jutaan setiap bulan.


sumber gambar

Modal yang awalnya hanya dari uang Rp. 200.000 yang dia belikan ikan cupang dipinggiran jalan lantas memelihara dan dibudidayakan sampai akhirnya bisa dijual kembali olehnya.

Usahanya pun kini mendapat perhatian dan dukungan dari Kecamatan, juga diapresiasikan serta didukung langsung oleh Camat Agus Riyanto.

Perekor ikan cupang yang dia budidayakan dibandrol dengan harga yang terbilang murah, dari Rp. 5.000 s/d Rp. 100.000. Meski mengaku laris manis, namun kendala pemasaran yang kurang signifikan menjadi soal, karena selama ini dia mengaku hanya memasarkan lewat media online dan dari mulut ke mulut.

Namun, semua itu tidak menjadikannya pantang menyerah, dia tetap semangat dan gigih dalam mencari rejeki di balik keterbatasan fisik yang dia miliki.

Kisah ini menjadi inspirasi bagi kita semua agar tidak gampang menyerah dalam menjalani kehidupan, dia yang punya keterbatasan fisik saja bisa, kenapa kita yang nampak sempurna hanya mengeluh saja.

Semoga thread ini bisa membangkitkan semangat kita untuk tidak gampang menyerah begitu saja. Salam jumpa kembali dilain waktu dan kesempatan.
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Narasi Ditulis Oleh:

Sumber Referensi & Foto: Dari Sini
kimha420
Rainbow555
superf1cial
superf1cial dan 36 lainnya memberi reputasi
37
5.2K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Freshwater Fish
Freshwater Fish
icon
1.7KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.