others
Batal
link has been copied
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6051dad8125973621e46d8a3/efek-nonton-drakor-membuat-berurai-air-mata-sekaligus-tertawa
Deretan Drama Korea bergenre romance comedy yang bikin baper sekaligus ngakak Annyeonghaseo, Agan Sista Sahabat Kaskus di seluruh Indonesia, kali ini Ane mau bercerita seputar beberapa drakor yang sudah Ane tonton selama ini. Jujur, Ane sebenarnya mulai tertarik nonton drama korea baru-baru ini dan sering minta rekomendasi sama Mbak riwidy yang memang hobi ngedrakor. Mbak yang satu ini sering eksi
Lapor Hansip
17-03-2021 17:32

Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa

icon-verified-thread
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa

Deretan Drama Korea bergenre romance comedy yang bikin baper sekaligus ngakak

Annyeonghaseo, Agan Sista Sahabat Kaskus di seluruh Indonesia, kali ini Ane mau bercerita seputar beberapa drakor yang sudah Ane tonton selama ini. Jujur, Ane sebenarnya mulai tertarik nonton drama korea baru-baru ini dan sering minta rekomendasi sama Mbak @riwidy yang memang hobi ngedrakor. Mbak yang satu ini sering eksis di FORUM KEKOREAAN dan sering menulis thread tentang ulasan drakor-drakor yang on going mau pun sudah tamat. Tak jarang juga, Mbak yang satu ini membahas tentang artis-artisnya yang memiliki paras cantik mau pun ganteng. Dari seringnya mengobrol dengan Mbak @riwidy, maka hobi Ane selama masa pandemi ini jadi bertambah, yaitu berburu drakor, baik yang tayang tahun 2020/2021, mau pun yang tayang beberapa tahun ke belakang.

Yang membuat Ane takjub sama drama korea, ide-ide ceritanya sungguh sangat briliant dan bahkan banyak mengambil ide yang anti mainstream, hingga membuat penonton tercengang. Banyak juga, drama korea yang mengambil ide sederhana dan cukup erat dengan kehidupan sehari-hari. Namun, walau pun ide yang diambil cukup sederhana, tetapi tayangannya tetap ditampilkan dengan menarik dan patut diacungi jempol. Tak jarang, penonton ikut hanyut terbawa dalam jalan ceritanya, terutama drakor yang diwarnai kisah tentang tokoh utama yang mengalami kehidupan menyedihkan, mengharu biru, mau pun tragis.

Berbicara mengenai genre drama, hampir semua genre Ane suka. Namun, drama yang mengusung genre romance comedy masih tetap menjadi genre terfavorit Ane. Berikut ini, beberapa drakor yang sukses membuat Ane tertawa terpingkal-pingkal, sekaligus juga berurai air mata.

1. Birth of a Beauty (2014)

Screenshoot Birth of a Beauty


Drakor bergenre romance comedy ini, berkisah tentang seorang perempuan cantik dan gemuk bernama Sa Geum Ran (Ha Jae Sook) yang menikah dengan pria dari keluarga kaya raya. Meski pun bertubuh gemuk, tetapi Sa Geum Ran memiliki hati yang sangat baik. Suaminya, Lee Kang Joon (Joong Gyu Woon), berbisnis selama tujuh tahun lamanya di Amerika Serikat. Selama suaminya tinggal di Amerika, Sa Geum Ran tinggal bersama ibu dan adik iparnya yang memperlakukan dia dengan sangat buruk.

Ketika pulang ke Korea, sang suami berselingkuh dengan pembawa acara terkenal, Gyo Chae Yeon (Wang Ji Hye) sehingga bersikeras untuk meminta cerai dengannya. Ketika Geum Ran melihat saudara iparnya memperlakukan Chae-yeon (selingkuhan suaminya) dengan hangat dan ramah, dia menjadi semakin putus asa dan merasa sangat terpuruk, kemudian pergi dan mengalami kecelakaan mobil di tebing dekat pantai. Semua orang beranggapan bahwa Geum Ran bunuh diri, lalu menghadiri pemakamannya. Padahal, Geum Ran ternyata masih hidup dan tak ada seorang pun yang tahu.

Untuk membalas dendam, Geum Ran meminta Han Tae-hee (Joo Sang-wook), yang dia kira seorang dokter bedah plastik di acara televisi Change, untuk mengubahnya. Setelah dioperasi dan berhasil menurunkan berat badannya, Geum Ran muncul kembali sebagai Sara. Di lubuk hatinya yang terdalam, Geum Ran masih sangat berharap sang suami kembali kepadanya. Bersama Tae Hee yang sebenarnya mulai jatuh cinta padanya, Sara menyusun rencana baru dan menemukan kebenaran atas insiden kecelakaan yang menimpanya.

Drakor yang mengangkat tema tentang perselingkuhan ini, berhasil membuat Ane ikut berlinang air mata, turut merasakan sakitnya pengkhianatan. Namun, beberapa momen lucunya juga mampu membuat Ane kembali melebarkan senyuman. Apalagi, endingnya juga sanggup membuat perasaan ini haru sekaligus lega.

2. She Was Pretty (2015)

Screenshoot She Was Pretty


Drama bergenre romance comedy ini menceritakan tentang kisah cinta antara  Ji Sung Joon (Park Seo Joon) dan Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum). Saat masih kecil, Sung Joon memiliki tubuh yang gemuk dan wajah yang jelek, dan hal tersebut membuatnya trauma karena ia selalu jadi bahan ejekan teman-temannya. Ketika tak ada seorang pun yang mau berteman dengan Sung Joon, Hye Jin, yang cantik dan populer dengan tulus menawarkan diri menjadi temannya dan selalu menghibur Sung Joon dalam menghadapi traumanya. Mereka berdua pun akhirnya berteman baik dengan tampang Sung Joon kecil yang gendut dan Hye Jin yang cantik.

Tak lama berselang, Sung Joon bersama keluarganya pindah ke Amerika. Setelah 15 tahun berlalu, Sung Joon pun kembali ke Korea dan telah berubah menjadi pria tampan. Dia pun mengatur pertemuan dengan Hye Jin, teman masa kecilnya. Sayangnya, saat akan bertemu, Hye Jin mengurungkan niat. Dia merasa tak percaya diri, sebab penampilannya kini telah berubah, tak secantik dulu. Ia pun meminta temannya untuk menggantikan dirinya.

Namun, takdir mengharuskan keduanya untuk kembali bertemu. Hye Jin bekerja di perusahaan majalah fashion yang ternyata Sung Joon pun bekerja di perusahaan yang sama.

3. My ID is Gangnam Beauty (2018)

Screenshoot My ID Gangnam Beauty


Drama korea yang satu ini diadaptasi dari Webtoon berjudul sama yang dipublikasikan pada tahun 2016. Drama Korea bergenre romance comedy ini berkisah tentang Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang), gadis yang sering mengalami intimidasi karena penampilannya dianggap jelek, hingga ia tumbuh jadi gadis pemalu. Demi memperbaiki penampilannya, sebelum masuk ke universitas, dia memutuskan untuk melakukan operasi plastik.

Setelah melakukan operasi plastik, penampilan Mi Rae memang berubah cantik. Namun, kecantikannya tak mampu mengubah sifat pemalu yang telanjur melekat kuat dalam dirinya. Apalagi, wajah cantik Mi Rae malah mengundang ejekan dari teman-temannya, hingga ia mendapat julukan Gangnam Beauty. Hal ini membuat rasa percaya diri Mi Rae semakin menciut.

Di universitas, Mi Rae bertemu dengan teman semasa SMP-nya, yaitu Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) yang juga masuk jurusan yang sama dengannya. Kyung Seok memiliki sifat yang selalu baik pada semua orang dan senang berteman dengan siapa pun tanpa menilai orang dari penampilan luarnya. Mi Rae dan Kyung Seok akhirnya kembali berteman dan mulai membantu Mi Rae mendapatkan kepercayaan dirinya. Kisah pertemanan keduanya dalam drakor ini, dijamin, deh, bikin baper.

4. Perfume (2019)

Screenshoot Perfume


Hampir sama dengan Birth of a Beauty, Perfume juga berkisah tentang rasa kecewa dan putus asa yang dialami oleh seorang wanita. Min Jae-Hee yang diperankan Koh Joon-Hee adalah sosok wanita paruh baya dan seorang Ibu rumah tangga yang telah mengabdikan diri serta fokus berusaha sekuat tenaga mengurus keluarga dengan sangat baik. Akan tetapi, semua usaha yang telah dilakukannya demi keluarga menjadi sia-sia, sebab dia malah menghadapi kenyataan menyedihkan, yaitu keluarganya hancur. Dia merasa sangat marah pada dunia.

Suatu hari, dia menemukan sebuah paket misterius. Saat Jae Hee membuka paket itu, isinya ternyata sebotol parfum. Ketika dia memakai parfum itu, penampilan Min Jae Hee berubah menjadi muda dan sangat cantik. Min Jae Hee bertemu Seo Yi Do (Shin Sung Rok), seorang perancang busana yang sukses. Dengan penampilan barunya tersebut, Jae Hee akhirnya bekerja sebagai model Seo Yi Do dan menggunakan nama baru, yakni Min Ye Rin (Go Won Hee) dalam berkarier. Takdir romantis dari hubungan keduanya pun dimulai.

Drama yang bergenre Comedy, romance, fantasy ini, berhasil mengaduk-aduk perasaan, hingga tak jarang, Ane tertawa lepas, lalu kemudian juga menangis.

5. Zombie Detective (2020)

Screenshoot Zombie Detective


Bila kita pernah melihat Choi Jin Hyuk yang berperan serius sebagai pengacara di drakor Pride & Prejudice atau menjadi detektif di drakor Rugal, maka sisi lain dari Oppa yang satu ini, terlihat pada drama yang dibintanginya tahun kemarin, berjudul Zombie Detective. Mengusung genre Comedy, drama, fantasy, dan detective,, drakor yang satu ini berhasil membuat Ane ngakak dengan peran yang dibawakannya kali ini.

Choi Jin Hyuk berperan sebagai Kim Moo-Young, seorang zombie tampan dengan fisik yang luar biasa dan baru saja bangkit setelah 2 tahun lamanya. Dia sama sekali tak mengingat segala hal yang terjadi dalam hidupnya sebelum menjadi zombie. Untuk bertahan hidup, ia meniru tingkah laku manusia di sebuah desa. Setelah dia berhasil memperbaiki cara bicaranya yang tidak jelas dan canggung, dia pergi ke kota dan memulai kehidupan barunya sebagai seorang detektif untuk menguak misteri masa lalunya dan mencoba berbaur dengan manusia.

Kim Moo Young kemudian bertemu dengan Gong Seon Ji (diperankan oleh Park Joo Hyun) yang mengambil posisi paruh waktu di kantor detektif pribadinya. Gong Seo Jin sendiri awalnya bekerja sebagai seorang penulis di sebuah program berita investigasi yang berhenti dari pekerjaannya karena seorang saksi dalam sebuah kasus yang dia tangani, diserang oleh pria tak dikenal.

Berbagai kisah sedih, romantis, dan juga lucu mewarnai perjalanan Kim Moo Young dan Gong Seon Jin dalam mengungkap masa lalu dari zombie tampan itu.

Ini pertama kalinya, GanSist Ane nonton zombie yang sama sekali nggak ada seram-seramnya dan malah tertawa terpingkal-pingkal, terutama momen ketika dia susah payah berlatih mengembalikan cara bicaranya dan mencoba akrab dengan manusia, serta berusaha sekuat tenaga menahan hasratnya untuk tak memakan manusia. Ane sampai ngakak saat zombie itu memakai BB Cream untuk menutupi wajah, tangan, serta lehernya yang pucat seperti mayat.

6. Vincenzo (2021)

Screenshoot Vincenzo


Vincenzo mengusung genre dark comedy. Drama yang baru tayang di tahun ini masih berstatus on going alias belum tamat. Walau pun baru ditayangkan sampai 8 episode, tetapi cukup mencuri perhatian penonton hingga mendapat rating tertinggi, lho, GanSist. Ane pikir, drama ini isinya full action, tapi ternyata, drama ini cukup unik dan berbeda dari drama-drama lainnya. Jadi, meski dramanya action dan mengangkat cerita tentang mafia yang cukup menegangkan, namun di balik itu, banyak cuplikan komedi yang sangat menghibur dan dapat kita temukan di setiap episodenya, GanSist. Sehingga, kita nggak bakalan tegang-tegang amat nontonnya.

Drama yang satu ini bercerita tentang seorang pria bernama Vincenzo Cassano yang diperankan oleh Song Joong-Ki. Dia adalah pengacara dan consigliere (penasihat) mafia asal Italia keturunan Korea yang menjadi anak angkat dari bos mafia Italia bernama Fabio. Setelah Fabio meninggal, Vincenzo memutuskan untuk kembali ke Korea.

Sesampainya di Korea, dia memiliki sebuah misi, yaitu menghancurkan Geumga Plaza, yang dihuni oleh berbagai macam orang. Semua penghuni plaza ini unik-unik, lho, GanSist. Mereka sosok-sosok yang kocak bikin ngakak. Bahkan, pada mulanya, hampir semua orang tak ada yang bisa menyebutkan nama Vincenzo dengan benar. Kenapa, ya, pengacara mafia ini ngebet banget ingin menghancurkan bangunan itu? Ini dikarenakan dia harus mengambil harta karun emas berton-ton yang terdapat di salah satu bangunan di plaza itu, yang keberadaannya dirahasiakan.

Walau pun di Italia dia seorang pengacara yang piawai dan sangat diperhitungkan, serta jarang mengalami kegagalan, tetapi dalam proses menguasai Geumga Plaza, Vincenzo harus menghadapi berbagai macam rintangan. Mulai dari penolakan yang dilancarkan oleh para penghuni plaza, serta gangster yang juga menginginkan tempat tersebut.

Dalam menjalankan misinya, Vincenzo akhirnya bertemu dengan pengacara cantik Hong Cha-young (diperankan oleh Jeon Yeo-Bin ) dan juga pengacara Hong Yoo-chan (diperankan oleh Yoo Jae-Myung ). Meski pun pada awalnya mereka berselisih, tetapi akhirnya ketiganya kemudian bersatu melawan gangster yang ingin menguasai Geumga Plaza dengan cara kejam.

Oke, GanSist, itulah beberapa drama korea yang berhasil membuat tawa Ane meledak sekaligus juga baper berlinang air mata.

Kalau ditanya seberapa sering Ane nonton drakor, mungkin sampai saat ini, Ane masih termasuk ke kategori bucin of drama, sih. Karena, selama ini, Ane belum pernah nonton lebih dari 7 judul drakor dan memutuskan untuk tak menonton apabila jalan ceritanya tak begitu menarik hati.

Sumber dan foto:

Birth of a Beauty

She Was Pretty

My ID is Gangnam Beauty

Perfume

Zombie Detective

Vincenzo

opini pribadi

screenshoot dokumen pribadi.
Diubah oleh suciasdhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
17-03-2021 17:33
Drakor favorit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
17-03-2021 17:33
Genre favorit romance comedy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
17-03-2021 17:34
Bikin baper sekaligus ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
17-03-2021 17:51
Apa drakor favorit GanSist?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
17-03-2021 18:37
Drama Korea Favorit Endless love
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
17-03-2021 19:00
Wah keren si ini ulasannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
17-03-2021 19:14
She was pretty, suka juga ya nontonnya ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
17-03-2021 19:36
Ane sukanya pure romance yg banyak bawang 😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
17-03-2021 20:36
Keren2 tuh drakornya👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
17-03-2021 21:44
Wah dari zaman baheula diulas nih😁 karena udah banyak yang bhas Vicenzo jadi ane gnti
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan suciasdhan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
17-03-2021 21:55
Wah punya alasan buat nanges ya Sistemoticon-Kangen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
18-03-2021 05:27
Quote:Original Posted By suciasdhan
Drakor favorit


Quote:Original Posted By suciasdhan
Genre favorit romance comedy


Cuma no 3 yg pernah saya tonton, yg lainnya belum
profile-picture
suciasdhan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
18-03-2021 10:45
BOD
Bucin of drama
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan suciasdhan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
18-03-2021 19:06
Quote:Original Posted By suciasdhan
Drakor favorit


Quote:Original Posted By suciasdhan
Genre favorit romance comedy


Ada yg udeh aye nonton sih ahahahah pokoknya korea mah ngasik aja dah ahahha
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan suciasdhan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
19-03-2021 04:28
wuah ane jadi tersambung eh tersanjung dijadikan role model penikmat drakor hehehe mksih teh. Mari mnedrakorkan masyarakat. Eh.... salam drakor.
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan suciasdhan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
19-03-2021 05:46
My ID Gangnam Style saja yang sudah ane tonton. Dan itu bagus .
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan suciasdhan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
23-03-2021 10:10
Enak juga ya sist nonton drakor? Jadi kepingin nonton, sdh lama bangat ga nonton drakor.
profile-picture
suciasdhan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
23-03-2021 13:03
Wow mantap
profile-picture
suciasdhan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Efek Nonton Drakor, Membuat Berurai Air Mata, Sekaligus Tertawa
23-03-2021 13:43
Gak ada yang pernah ane tontonemoticon-linux
profile-picture
suciasdhan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia