muyasyAvatar border
TS
muyasy
Daun Sambung Nyawa, Benarkah Dapat Menyambung Nyawa Seseorang yang Sudah Meninggal?
Assalamu'alaikum Gansis

Selamat pagi dan selamat beraktivitas ya.



Bicara soal tanaman di sekitar kita memang tak akan pernah habis. Entah itu tanaman liar atau semak belukar sekalipun.

Banyak yang menduga tanaman liar tidak bermanfaat. Mereka harus dibasmi supaya terlihat bersih agar tempat yang disinggahi sedap dipandang mata.

Adapula tanaman yang disebut liar itu bisa dijadikan obat herbal. Namun, tidak asal mengambil tanaman liar untuk dijadikan obat. Tidak semua tanaman di sekitar kita ada manfaatnya.

Namanya pun beragam. Ada tanaman anting, daun ginseng jawa, daun simbukan dan lain sebagainya. Dari tanaman tersebut sebagian orang sudah tau manfaat dan kegunaannya. Terkadang tanaman liar tidak digubris karena beberapa orang tidak mengetahui asal dan manfaatnya. Karena tidak ada orang yang pertama kali mengumumkan bahwa tanaman tersebut banyak kegunaannya, maka tumbuhan tadi tidak akan dikenal orang.



Seperti halnya tanaman satu ini. Dari namanya saja membuat orang penasaran. Daun sambung nyawa. Mungkin dari pemikiran orang-orang, kenapa daun ini dinamakan daun sambung nyawa? Apa hebatnya?

Nama daun sambung nyawa atau daun sambung nyowo atau akar sebiak nama latinnya Gynura procumbens. Jaman dulu daun ini biasa digunakan untuk obat herbal. Manfaat yang dikandung sangatlah banyak. Efek samping pada daun sambung nyawa ini hampir tidak ada. Maka dari itu, daun sambung nyawa ini dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit.



Ciri daun sambung nyawa berbentuk helaian, ujung daun tumpul dan meruncing pendek, di pangkalnya membulat. Sedangkan, tepi daun tampak rata, bergelombang dan bergerigi. Tinggi batangnya bisa beberapa meter. Bisa juga dibuat pagar hidup karena tanaman ini tidak bisa tegak lurus.

Quote:


Kenapa disebut dapat menyambung nyawa? Istilah orang-orang yang pernah merasakan manfaat dari daun sambung nyawa setelah mengonsumsinya kebanyakan sembuh dari sakitnya. Sebelum itu, harus tahu aturan konsumsinya pas dengan sakit yang diderita.

Sedikit pengalamanku agar kalian yakin dengan manfaat daun sambung nyawa ini. Suamiku punya sakit typus, sakit lambung dan maag. Kalau kecapekan semua sakit di lambungnya akan kambuh. Obat kimia pun tidak pernah lepas. Meskipun sudah sembuh, minum obat kimia menjadi konsumsi sehari-hari.

Aku takut kalau dia ketergantungan obat kimia. Memang repot juga kalau tidak minum obat sehari saja langsung masuk angin. Sembuh dari sakitnya paling lama seminggu, karena menyembuhkan sakit saluran pencernaannya harus sabar.

Setelah diberi teman daun sambung nyawa ini, setiap hari sampai sekarang masih konsumsi air rebusan dari daun tersebut setiap pagi setelah makan. Imun tubuhnya pun terjaga. Obat kimia pun bisa ditinggalkan. Sekarang dapat beraktivitas kembali tanpa hambatan. Daun sambung nyawa ini selain direbus, bisa buat lalapan juga atau ditumis.

Nah, sudah tahu kan manfaat dari daun sambung nyawa dan kenapa disebut bisa menyambung nyawa. Kalau menyambung nyawa orang yang sudah meninggal itu tidaklah mungkin tetapi yang kumaksud adalah menyambung nyawa orang yang sedang sakit.

Semoga threadku kali ini dapat memberi manfaat bagi semuanya.

emoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwati






Gresik, 17 Maret 2021
Sumber narasi: oppri
Sumber pict : dokpri
ceuhetty
firdainayah
tien212700
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
421Thread647Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.