dewakereAvatar border
TS
dewakere 
Dewa Kipas VS SCUA, Apakah Dewa Kipas Melakukan Kecurangan ?


Assalamu'alaikum

Dewa kipas menjadi salah satu nama yang sering kita dengar akhir-akhir ini. Dimulai dari mengalahkan salah satu streamer catur ternama Gotham Chess yang membuat dia dituduh cheater hingga membuat netizen-netizen indo yang memang terkenal solidaritasnya (juga bar-barnya) hingga membuat yang streamer Gotham Chess memblokir negara Indonesia dari twich serta youtubenya.

Akibat hal ini nama catur di Indonesia kembali naik dan banyak orang-orang kembali tertarik dengan salah satu olahraga otak ini. Bahkan orang-orang tidak tidak pernah menyentuh pion catur sendiri mencoba mempelajari olahraga yang bisa memakan waktu lama hingga kita melupakan segalanya.

Dewakere sendiri pertama kali melihat video tersebut di twich beranggapan memang si Gotham Chess melakukan blunder dua kali yang sangat fatal dan juga memang permainan kuda dari Dewa Kipas sangatlah bagus dan hanya beranggapan bahwa Gotham Chess sedang mengalami bad day serta tidak bermain dengan serius karena sambil streaming.



Keraguan saya mulai muncul ketika Dewa Kipas muncul di podcast Dedi Corbuzier. Pertama entah kenapa sang Dewa Kipas seakan adalah "boneka" dari anaknya yang ingin mendapatkan panggung. Kedua banyak opini-opini kontradiktif dari Dewa kipas beliau berkata sangat menyukai bermain catur hingga berjam-jam, tetapi jika ingin di buatkan akun lagi dia tidak mau padahal jika kita kecanduan dengan sesuatu sulit untuk tidak menyentuh. Ketiga dia mengaku bot dengan Elo 2600 itu sangat mudah yang membuat saya bertanya-tanya berapa harusnya IQ dari orang ini. Bahkan Elo dari pecatur terbaik Indonesia saja Utut Ardianto belum menyentuh 2600. Logikanya jika dia bilang 2600 itu mudah berarti dia bisa dengan mudah bonta-bante pecatur terbaik Indonesia.



Setelah beberapa lama saya hanya berfikir ini hanya suudzon dari Dewakere saja, tetapi hari senin pagi kemarin di salah satu media online IM Irene salah satu atlet catur indonesia mengeluarkan surat terbuka mengaku maludengan dewa kipas. Karena banyak statment-statment dia di podcast Dedy Cobuzier tidak sesuai kenyataan.



Seperti gambar diatas banyak sekali celah-celah dari statment Dewa kipas sendiri screen shoot diatas saya dapatkan dari comment Video Youtube yang ada di awal tread ini. Bahkan ketika saya pengajian tadi malam banyak sekali yang membahas hal ini entah by data ataupun opini dan banyak juga cara bagaimana Dewa Kipas curang. Pertama dan memang sudah terbukti adalah ternyata akun dari dari Dewa Kipas adalah Share account jadi mereka bisa bekerja sama. Yang kedua mereka mengkloning langkah-langkah si Gotham Chess dengan menggunakan dua device jadi di device lain melawan bot dengan elo tertinggi dia melakukan langkah dari si gotham itu sendiri. Yang ketiga setelah saya menonton lagi videonya ulang ada kejanggalan dari langkah Dewa Kipas langkahnya konsisten diangka 11-14 detik bahkan langkah mudah yang hanya satu jalan tetap saja detiknya segitu.



Tapi tetap saya berterima kasih kepada dewa kipas entah dia curang atau tidak karena jika dia curang berarti orang Indonesia keren bisa mengakali sistem dari aplikasi Chess.com dan jika dia menang berarti tamparan bahwa sebenarnya masih banyak bakat-bakat di Indonesia ysng belum terjamah oleh negara ini dan harus di gali serta di kembangkan lagi oleh pemerintah.

Sebagai netizen kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari kasus ini. Kabarnya IM Irene surat terbukanya kepada Deddy Corbuzier ditanggapi dan beliau hari rabu diundang dalam podcast 4,3,2,1 Close the door dan mungkin yang bisa lebih meyakinkan lagi Dewa kipas bertanding lagi dengan gotham atau siapapun master catur yang setara secara offline atau diadakan secara live stream sehingga kabar simpang siur ini bisa segera terselesasikan.


Quote:
Diubah oleh dewakere 16-03-2021 01:49
tien212700
zeze6986
a.w.a.w.a.w
a.w.a.w.a.w dan 49 lainnya memberi reputasi
50
19.7K
404
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.