GamerBegajulanAvatar border
TS
GamerBegajulan
Hewan Peliharaan dan Tanaman Hias yang Kembali Booming di Era Pandemi
Hai Agan Sista, selama pandemi banyak sekali kejadian yang mendadak ngetrend. Tentu hal tersebut terpacu oleh lebih banyak waktu untuk beraktivitas di rumah gara-gara pandemi lama kelamaan membuat suasana menjadi jenuh. Hari-demi hari kita lewati pasti mendorong kita untuk melakukan sesuatu untuk menghilangkan rasa bosan.  Beberapa aktivitas hobi yang tergolong menarik dapat dilakukan seperti menghilangkan kejenuhan dengan memelihara hewan maupun tanaman hias.

Trend yang populer saat ini ialah memelihara ikan cupang, reptil dan

merawat tanaman hias seperti monstera, janda bolong, maupun merawat hewan peliharaan, seperti ikan cupang, reptil, dan lain sebagainya. Tentu dengan memelihara hewan dan merawat tanaman hias akan saling menciptakan harmonisasi satu dengan yang lainnya yang membuat kesenangan tersendiri.

Untuk sebagian orang, tentunya hobi merawat hewan peliharaan dan tanaman hias sebenarnya susah-susah gampang. Baik semua jenis hewan atau tanaman yang mau kita rawat tentu harus selalu diperhatikan.

Nah, berikut ini beberapa jenis hewan peliharaan dan tanaman yang kembali hype di era pandemi. Cekidots!

Ikan Cupang


Ikan cupang atau Betta sp merupakan ikan air tawar saat ini banyak menyita perhatian. Habitat asalnya dari negara di Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Vietnam. Di kalangan penggemar, ikan cupang umumnya terbagi atas tiga golongan, yaitu cupang hias, cupang aduan, dan cupang liar. Ikan cupang terkenal sangat kuat dalam bertahan hidup, tidak membutuhkan aerator, filter air, dan memiliki umur sekitar tujuh tahun. Oleh karena itu ikan cupang menjadi salah satu favorit di kalangan pecinta ikan hias air tawar. Tahun demi tahun ikan cantik ini tidak tenggelam oleh waktu justru semakin bersinar karena lahirnya varian baru yang ada di pasaran.Namun, jangan salah nih gansis, soal harga yang variatif. Mulai dari harga yang paling murah puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah. 

Kura-kura


Salah satu jenis hewan peliharaan yang cukup populer saat pandemi adalah kura-kura. Kura-kura sendiri banyak disukai karena jinak dan cukup mudah dalam hal perawatannya. Di Indonesia sendiri ada banyak jenis kura-kura yang umum dijadikan sebagai kura-kura peliharaan. Mulai dari kura-kura darat, hingga jenis kura-kura air. Beberapa dari jenis kura-kura memiliki kisaran harga yang cukup tinggi lho gansis. Mulai dari harga ratusan ribu sampai dengan ratusan juta untuk satu ekornya.

Monstera


Saat pandemi ini, fenomena dunia tanaman hias kembali booming. Sebuah tanaman bernama monstera menjadi perbincangan hangat dikalangan hobis lantaran tanaman berdaun cantik ini memiliki harga yang mencapai ratusan juta rupiah. Tingginya permintaan terhadap tanaman ini membuat monstera menjadi tanaman langka yang sulit ditemukan dipasaran Indonesia, sehingga gansis harus merogoh kocek cukup dalam.

Anggrek Hitam


Siapa bilang tanaman yang mahal hanya tanaman dengan warna-warna yang cerah? Tanaman dengan bunga berwarna hitam yang satu ini termasuk tanaman yang termahal loh. Tanaman ini adalah Anggrek Hitam Papua. Tanaman Anggrek dengan kelopak bunga berwarna hitam dan elegan ini memiliki harga jual Rp 100 juta ke atas loh.


Pengin tau lebih lengkap seputar obrolan hewan peliharaan dan tanaman hias? Kuy merapat ke Hobby Talks Road to HobbyGround - Ground Pets & Plants yang akan disiarakan secara live di KASKUS TV. Menghadirkan Audrey (Indo Exotic Pets) dan Saras (Kang Kebon) Hobby Talks akan digelar pada 16 Maret 2021 mulai pukul 20.00 - 21.00 WIB.
Informasi mengenai HobbyGround bisa GanSis temukan dengan meluncur ke laman www.hobbyground.id
emoticon-Ngacir2


Diubah oleh GamerBegajulan 16-03-2021 03:08
sunshii32
febrifzn
rtrn
rtrn dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.