News
Batal
KATEGORI
link has been copied
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604f5a3f552f922c04479092/mahasiswa-diciduk-polisi-usai-olok-olok-gibran-endingnya-nyesek
Satreskrim Polresta Surakarta menciduk seorang mahasiswa berinisial AM (22). Pemuda asal Slawi, Kabupaten Tegal itu diamankan usai komentar yang menjurus pencemaran nama baik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Lapor Hansip
15-03-2021 19:59

Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek

Past Hot Thread
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek


SuaraSurakarta.id - Satreskrim Polresta Surakarta menciduk seorang mahasiswa berinisial AM (22).

Pemuda asal Slawi, Kabupaten Tegal itu diamankan usai komentar yang menjurus pencemaran nama baik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, AM dibawa ke Mapolresta Surakarya untuk mengklarifikasi dan meminta maaf terkait komentarnya di akun Instagram @Garudarevolution yang mengunggah foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bertuliskan ingin Semi Final dan Final Piala Menpora di Solo.

Dalam unggahan itu, AM menuliskan komentar bernada pencemaran nama baik. "Tau apa dia soal bola taunya cmn dikasih jabatan saja" pada postingan bergambar Gibran itu.

Patroli Tim Siber Polresta Solo, yakni Tim Virtual Police menemukan komentar mahasiswa itu di media sosial. Kepolisian pun mengingatkan AM terkait postingannya.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan yang bersangkutan telah meminta maaf dan mengakui kesalahannya. Sehingga, AM tidak diproses hukum UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Pendekatan restorative justice kami utamakan dalam penanganan ini. Artinya, AM tidak diproses hukum. Diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi pengguna medsos lainnya agar bijak dalam bermedsos,” papar dia.

Komentar AM cenderung hoaks karena dalam penetapan Wali Kota Solo telah melalui mekanisme tahapan pemilihan kepala daerah atau Pilkada.

Sebelum meminta klarifikasi dari AM, kepolisian berkoordinasi dengan para ahli antara lain ahli bahasa, ahli hukum, dan ahli ITE.

Langkah kepolisian merupakan implementasi Program Prioritas Kapolri dan Instruksi Kapolri yang tertuang dalam Surat Edaran bernomor SE/2/11/2021 untuk memastikan penegakan hukum yang berkeadilan dengan cara mengedepankan edukasi dan langkah persuasif di dalam menangani perkara berkaitan dengan UU ITE.

Penerapan restorative justice dalam menangani perkara UU ITE ini memegang teguh prinsip bahwa hukum pidana merupakan upaya terakhir dalam penegakan hukum dalam penyelesaian perkara.

Sementara itu, AM mengakui komentar di akun sebanyak 650.000 pengikut ia tulis pada Sabtu (13/2/2021). Ia pun meminta maaf kepada warga Solo dan Wali Kota Solo.

“Saya berjanji tidak mengulangi lagi. Kalau mengulangi lagi saya siap diproses hukum yang berlaku,” papar dia.

https://surakarta.suara.com/read/202...yesek?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
15-03-2021 23:18
Nah gt dong.. minta mangap cukup..
profile-picture
VanillaDark memberi reputasi
1 0
1
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
15-03-2021 23:31
Diktator.
profile-picture
profile-picture
cebong404 dan VanillaDark memberi reputasi
1 1
0
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 00:05
Yaelah, ngetik gitu doank diciduk? :capedea
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 01:01
Mungkin dia nggak kenal sama anis
profile-picture
cebong404 memberi reputasi
1 0
1
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 02:32
Anjay... Galak sekali
profile-picture
profile-picture
cebong404 dan VanillaDark memberi reputasi
1 1
0
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 04:20
Coba yang bela tu bocah komen di fb
Ntar kalo keciduk, masih bisa dan berani komen kayak di sini gak???
Gua mah salut sama orang yang berani ngeyel karena benar
profile-picture
profile-picture
pakedongotak dan VanillaDark memberi reputasi
1 1
0
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 04:27
tau apa dia soal bola (ini bisa diperdebatkan) taunya cmn dikasih jabatan aja (lha ini si pengunggah bisa membuktikan gak) emoticon-Bingung

tapi ane setuju sih kalo yang tahap ini gak perlu sampai dipanggil, cuma kasih peringatan via DM kayaknya udah cukup emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan VanillaDark memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 04:46
Semakin menuju kim jong un
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 08:02
Apakah Gibran merasa dihina dan melaporkan sendiri kasus ini ke kepolisian ???
MK sudah memutuskan bahwa siapapun termasuk jokowi sendiri harus melapor ke polisi secara pribadi jika merasa ada pencemaran nama baik, tidak boleh diwakilkan oleh orang lain, apalagi inisiatif kepolisian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ndramuzzz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 08:15
pemimpin tuh gini yg bener pemaaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 09:32
Plokis ciber magabut
profile-picture
profile-picture
cebong404 dan VanillaDark memberi reputasi
1 1
0
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 09:35
Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan yang bersangkutan telah meminta maaf dan mengakui kesalahannya. Sehingga, AM tidak diproses hukum UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).


Calon kapolri? :nulisah
profile-picture
VanillaDark memberi reputasi
1 0
1
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 10:48
intinya gak boleh nyinyir rejim ini aja sich
baru sekedar nyeletuk aja di jamin di ciduk wereng coklat
mimpi aja gak boleh kok emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 11:50
Ga usah maen medsos, produk kapir 🤣
profile-picture
profile-picture
cebong404 dan VanillaDark memberi reputasi
0 2
-2
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 12:36
Kalo gibran nya keberatan dan gak terima ya silahkan aja
Kalo dia nya aja dokem2 nyantai aja napa polkis yg kebakaran jenggot?? mau keliatan kerja gitu? Lerrr
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan cebong404 memberi reputasi
2 0
2
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 12:37
Lama2 kasus yg antri buat diproses pasal pencemaran nama baik kalo lanjut..
0 0
0
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 12:44
Ih jadi atut adai isilop saiber yang maha cerdas memahami konteks.
profile-picture
profile-picture
cebong404 dan VanillaDark memberi reputasi
1 1
0
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 12:46
Wah ini udah kebablasan. Kaya gitu diciduk emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
cebong404 dan VanillaDark memberi reputasi
1 1
0
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 12:47
LG aya aya wae anak presiden lo hina sm aja cari mati cuk
0 0
0
Mahasiswa Diciduk Polisi Usai Olok-olok Gibran, Endingnya Nyesek
16-03-2021 12:54
menurut ane sih nggak ada unsur pidana di situ
profile-picture
profile-picture
cebong404 dan VanillaDark memberi reputasi
1 1
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia