• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Intip Megahnya Mimika Sport Complex Yang Akan Digunakan Untuk PON Papua 2021

cithathaAvatar border
TS
cithatha 
Intip Megahnya Mimika Sport Complex Yang Akan Digunakan Untuk PON Papua 2021
Haloo Gansis.. emoticon-Kiss (S)

Welcome to my life, eh My Thread maksudnya. emoticon-Big Grin

Pagi-pagi gini gue ingin berbagi informasi yang penting nih dari jagad olahraga nasional. Hehehe.


Setelah sempat ditunda karena pandemi, kabar baik yang ditunggu-tunggu akhirnya datang nih dari Pekan Olahraga Nasional (PON). PON yang sebelumnya direncakan digelar pada tahun 2020,mendapat kepastian akan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2021.
 
Pesta Olahraga terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan di pulau paling timur Indonesia, yaitu Papua.Lima daerah yang akan menjadi venue-nya adalah Jayapura, Timika, Biak, Merauke dan Wamena.
 
Timika adalah salah satu kota yang serius mempersiapkan diri dalam menyambut PON 2021 ini. Dulu, kita cuma tahu Timika karena Freeportnya, kan? Sekarang Timika memiliki stadion olahraga yang lengkap dan bertaraf internasional, yaitu Mimika Sport Complex (MSC).
 


Stadion indoor bisa dimanfaatkan untuk olahraga bola basket, volley dan bulu tangkis dengan kapasitas 5.500 penonton dan 76 VIP. Karpet pada stadion indoor ini didatangkan dari Malaysia, demikian juga untuk pemasangan karpetnya.

 
Sementara stadion outdoornya difungsikan untuk olahraga atletik, dengan kapasitas sekitar 3.500 pengunjung. Mantap, bukan? Material sintetik pada stadion ini berasal dari Jerman, dan umputnya didatangkan dari Swiss yang terakreditasi International Association of Athletics (IAAF)
 
Ada yang menarik disini, yaitu dari asrama atletnya yang berdesain rumah adat Papua Honai. Asrama ini mampu menampung lebih dari 140 atlet beserta pelatih. Selain itu, terdapat fasilitas fitnes juga disini untuk menjaga kebugaran tubuh.


 
Mimika Sport Complex ini mengusung tema yang mengangkat kearifan lokal. Burung cendrawasih adalah ciri khas tanah Papua, maka dari itu atap tribun stadion outdoor dibentuk menyerupai ekor burung cendrawasih.Sudah terbayang dong bagaimana uniknya?

Hmm.. Jadi ngga sabar ya ingin segera nonton PON Papua 2021!! Sebelum tiba waktunya, yuk kita intip updatenya dari sini dari siniemoticon-Selamat
 

Diubah oleh cithatha 16-03-2021 01:56
ElviHusna
agusrezapratam4
yeez
yeez dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.3K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.