News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
153
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604ee5b1a1bf8b428354379c/demokrat-ungkit-masa-lalu-sby-tak-tergoda-jabatan-presiden-3-periode
Terkait hal itu, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengaku jika wacana masa jabatan presiden tiga periode itu juga pernah mengemuka saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat Presiden. Namun, Kamhar mengaku jika saat itu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu tak tergoda untuk kembali menjabat sebagai Presiden.
Lapor Hansip
15-03-2021 11:42

Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode

Past Hot Thread
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 PeriodeSuara.com - DPP Partai Demokrat ikut menanggapi soal bergulirnya isu peluang masa jabatan Presiden bisa tiga periode. Isu itu kali pertama dihembuskan eks Ketua MPR RI, Amien Rais.

Terkait hal itu, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengaku jika wacana masa jabatan presiden tiga periode itu juga pernah mengemuka saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat Presiden. Namun, Kamhar mengaku jika saat itu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu tak tergoda untuk kembali menjabat sebagai Presiden.

Diketahui, SBY sempat dua periode menjabat Presiden RI, yakni sejak sejak 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014.

"Kekuasaan itu cenderung menggoda, karenanya dibutuhkan kearifan dan kebijaksanaan dalam menjalankan dan memposisikan kekuasaan agar terhindar dari jebakan kekuasaan," kata Kamhar kepada wartawan, Senin (15/3/2021).

Dia juga menganggap tak ada urgensi UUD 1945 diamandemen terutama pasal yang mengatur masa jabatan presiden. Ia mengatakan, tak ada prestasi menonjol sebagai alasan masa jabatan presiden ditambah.

"Kami berpandangan tak ada urgensi untuk melakukan amandemen UUD ‘45, apalagi jika hanya untuk merubah batas masa jabatan presiden," kata Kamhar.

Kamhar dan pihaknya melihat tak ada alasan objektif yang bisa dijadikan pertimbangan memperpanjang masa jabatan presiden. Pasalnya, kata dia, kinerja pemerintah saat ini dirasa biasa saja.

"Baik itu di bidang ekonomi, politik dan hukum sebagai dispensasi. Biasa saja, malah di bidang politik dan hukum ada beberapa indikator yang mengalami penurunan," ungkapnya.

Isu Jabatan Presiden 3 Periode

Eks Ketua MPR RI Amien Rais menyoroti demokrasi Indonesia yang menurutnya merosot drastis sampai kini ada kesan berubah menjadi oligarki.

Amien Rais mengatakan, hal itu membuat orang-orang prihatin karena telah menguntungkan kelompok elit politik saja.

Hal itu disampaikan oleh Amien Rais dalam sebuah tayangan yang disiarkan lewat akun YouTube miliknya.

"Sejak memproklamasikan kemerdekaan, demokrasi yang ingin kita tegakkan dari waktu ke waktu bukan menguat malah merosot makin buruk. Bahkan sekarang mungkin kita tidak bisa bicara demokrasi dengan bangga," kata Amien Rais dikutip Minggu (14/3/2021).

"Tapi kita sadar demokrasi kita sudah menjadi oligarki yang tidak menguntungkan banyak orang, tapi meguntungkan kelompok elit yang bikin kita prihatin," sambungnya.

Melanjutkan hal itu, Amien Rais mengungkapkan kecurigaannya terkait adanya usaha pemerintahan Jokowi menguasai seluruh lembaga tinggi negara. Hal itu menurutnya sangat berbahaya.
Politisi senior tersebut juga mengaku menangkap sinyal politik atau skenario yang mengarah agar Presiden Jokowi bisa terpilih lagi hingga tiga periode.

"Yang paling berbahaya sekarang adalah ada usaha-usaha yang betul-betul luar biasa, skenario, dan back up politik serta keuangannya itu, supaya Presiden Jokowi bisa mencengkeram lembaga tinggi negara khususnya DPR, MPR, DPD," kata Amien Rais

"Tentu ini sangat berbahaya. Jadi sekarang ada semacam opini yang semula samar sekarang semakin ke arah mana rezim Jokowi melihat masa depannya," sambungnya.

https://www.suara.com/news/2021/03/1...periode?page=2

Pertama....buktinya manaemoticon-Leh Uga

Kedua....mank SBY bisa mengalahkan JKW saat itu emoticon-Leh Uga

Ketiga....sadar diri dong perolehan suara merosot kog mau 3 periode.
2009...20%

2014....10%

2019...7%

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


Liat PDIP...

2009...14%

2014...18%

2019...19%

emoticon-Traveller
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
assassins1994 dan 37 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 09:51
Iyolah soale periode dua banyak bobroknya,,slogan katakan tidak pada korupsi hanya jd slogan,wakakakak,anak buah jdi tumbal semua..wes2...ajuurrr..
profile-picture
profile-picture
secer dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 09:53
Tiga periode apa gak capek tuh ngurus negara mulu.. 2 periode aja pasti udah capek bgt apalagi ngurus negara yg secomplicated indonesia
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 09:56
jadi presiden di negeri ini harus siap mental.
baru mulai kerja (belum keliatan hasil) sudah dibilang buang2 anggaran.
selesai membangun dianggap pembangunan era sebelumnya.
begitu ketinggalan dibilang presiden sekarang ngapain saja ?

kalau saya diminta milih jadi presiden negara atau menjadi presiden perusahaan mendingan jadi presiden perusahaan.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan helloworld100 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 09:57
bukan ga mau, tapi ga bisa
karena suara partai lu terus merosot

begitu sadar kepemimpinan lu uda mau berakhir
di buatlah AD/ART penuh otoriter
sehingga partai demokrat bisa ganti nama jadi partai yudhoyono
yup
hanya keluarga lu yang BERHAK jadi ketua umum

sambil menunggu kapan ada kesempatan untuk menguasai negara melalui anak atau cucu anda

contoh terdekat adalah pilpres kemaren
ada yang mewek dengan keras saat prabowo pilih sandiaga uno jadi cawapres

emoticon-Traveller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 09:57
Kan kan kan.... Bawa2 masa lalu, liat masa depan oi.... emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:00
Yuuh pak amien garain geger a.k.a ribuut ae 😁✌️✌️✌️peaaceeee
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:01
bemokrat emg blakangan sngaja bikin gaduh krn belajar dr yutuber kalo mau dilirik harus bikin sensasi peduli amat dgn kinerja. nah samalah dng aki yang blakangan lagi nyari2 sensasi itu supaya nanti partainya di pandang sama masyarakat.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:04
Iye tapi yg lain dinaikin, sama aja lo juga.
emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:07
Tapi kalo seandainya bisa mau kaaaannnn ?? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Ngemeng sih gempeng emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
secer dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:07
Bajer hambalang udh kerja?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:09
Justru perusak demokrasi tu aming rice, liat presiden harusny megawati malah ke gusdur. Sekarang makan tu karma ngaming rice
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:10
ungkit masa lalu, ungkit dosa pula ga yg lalu.... korupsi gede-gedean.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:11
tapi tergoda sama rumah mewah untuk mantan presiden yg menjabat 2 tahun
profile-picture
profile-picture
riskimember dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:16
kayanya nanti bakaln ada calon next presiden.. males klo milih si moncong merah... emoticon-Najis
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:24
Cari panggung buat jualan suara
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:33
3 periode ? Serakah ... jabatan itu digilir bukan dibagi atau diwariskan. Biar gak bosen dengan menunya yang dia lagi ... dia lagi ... Si mbah emang warbiasyah, gak laku dagang politik n agama sekarang bikin konten di yusup.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:33
2 periode aja sdh sugih. ahahahaha...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:42
2 periode aja udah kaya gitu hasilnya, apalagi 3 periode.
Muke gile.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:43
Politisi senior tersebut juga mengaku menangkap sinyal politik atau skenario yang mengarah agar Presiden Jokowi bisa terpilih lagi hingga tiga periode.
Menarik ini tua bangka berbicaranya..
Memang bisa buktikan apa kau ,tua bangka?!
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakidal27 memberi reputasi
2 0
2
Demokrat Ungkit Masa Lalu, SBY Tak Tergoda Jabatan Presiden 3 Periode
16-03-2021 10:48
Beye ini baper, caper, drama king, mewekers


Tapi ya ini dugaan saya, ini bisa keliru, kalau saya keliru saya minta maaf.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia