bolazolaAvatar border
TS
bolazola
3 Pemenang Ballon d’Or Yang Terlupakan


Ballon d’Or adalah penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik setiap tahun dan merupakan penghargaan individu terbaik yang dimiliki seorang pemain.

Bolazola- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi penghargaan Ballon d’Or sedemikian rupa dalam dekade terakhir ini sehingga banyak dari kita benar-benar akan berusaha untuk menyebutkan beberapa pemenang penghargaan yang didambakan sebelumnya.

Orang-orang seperti Ricardo Kaka, Ronaldinho, Rivaldo dan Zinedine Zidane adalah pemain yang dipuja oleh sebagian besar penggemar, tua dan muda. Tapi ada beberapa pemenang Ballon d’Or di masa lalu daripada yang belum banyak kita dengar.

Untuk itu, mari kita lihat 3 pemenang Ballon d’Or yang tidak banyak dibicarakan:

3.Matthias Sammer – Pemenang Ballon d’Or 1996



Dalam sepakbola modern, tidak banyak pemain bertahan atau pemain bertahan yang memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Fabio Cannavaro adalah bek tengah terakhir yang memenangkan penghargaan yang sulit didapat pada tahun 2006, tetapi Matthias Sammer adalah pemain terakhir yang memenangkan penghargaan Ballon d’Or (1996) saat bermain sebagai libero.

Mendeskripsikan peran libero saja tidaklah cukup, karena lebih dari sekadar mengatur permainan dari belakang. Sebagai seorang libero, Sammer sangat baik dalam membangun permainan dari belakang tetapi sama-sama mahir dalam meredam bahaya dan melakukan pekerjaan kotor di belakang.

Pada puncaknya, peraih Ballon d’Or 1996 itu tampil untuk Borussia Dortmund dari babaknya sendiri, membantu mereka memenangkan gelar Bundesliga berturut-turut pada 1995 dan 1996. Memenangkan satu-satunya gelar Liga Champions untuk BVB pada 1997 juga sangat besar, karena mengukuhkan tempat Sammer dalam buku sejarah sebagai salah satu libero terbaik dalam permainan.

2.Igor Belanov – Pemenang Ballon d’Or 1986



Dalam satu dekade yang didominasi oleh Michel Platini dan beberapa pemain Belanda legendaris, nama Igor Belanov sebagai pemenang Ballon d’Or memang mengejutkan. Tapi bakat dan hasil Belanov di lapangan mungkin membuatnya pantas mendapatkan penghargaan Ballon d’Or.

Bermain untuk Uni Soviet di Piala Dunia 1986, Belanov mencetak empat gol dalam banyak pertandingan. Mungkin mengejutkan bahwa Uni Soviet tidak berhasil melewati Belgia di perempatfinal, tetapi Belanov menarik perhatian dengan penampilannya.

Tahun itu, Belanov membantu Dinamo Kiev memenangkan Liga Soviet dan Piala Winners. Di bawah Valeriy Lobanovskyi yang teliti, Kyiv memainkan sepakbola yang menghibur, dengan Belanov sebagai jantungnya.

Dia tidak memiliki penampilan menarik seperti Michel Platini atau mungkin tidak bergaya seperti Ruud Gullit, tapi Belanov benar-benar meninggalkan jejak di lapangan. Dengan kecepatan dan kemampuannya untuk melewati para pemain bertahan, Belanov cukup menarik perhatian.

Dia mungkin tidak cukup populer karena dia menghabiskan sebagian besar karirnya bermain untuk Dinamo Kiev. Meski sempat bermain di Bundesliga, pemenang Ballon d’Or 1986 itu sudah melewati masa puncaknya.

1.Oleg Blokhin – Pemenang Ballon d’Or 1975



Oleg Blokhin adalah pemain lain yang merupakan bagian dari tim Dinamo Kiev dan Uni Soviet yang menarik pada akhir 1970-an dan 1980-an. Dia memenangkan penghargaan Ballon d’Or pada tahun 1975.

Penyerang lincah itu mencetak 42 gol dalam 112 penampilan untuk Uni Soviet dan rekor 266 gol untuk Dinamo Kiev. Kemungkinan tanda ini tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Seperti Belanov, Blokhin diberkati dengan kecepatan yang luar biasa dan merupakan finisher yang mematikan. Dia juga penyerang yang cukup terampil, dan dengan seseorang seperti Lobanovskyi yang melatihnya, gol akan selalu menjadi hasil.

Gol Blokhin di leg pertama Piala Super Eropa melawan Bayern Munich pada tahun 1975 mungkin paling menggambarkan kualitas yang dia miliki sebagai pemain.

Dia menggunakan kecepatannya untuk melewati Georg Schwarzenbeck, bek ulung dan serba bisa.

Tepat ketika tampaknya Bayern telah berkumpul kembali untuk menghindari bahaya, Blokhin menggunakan kakinya yang cepat dan kecepatan yang luar biasa untuk membuat Franz Beckenbauer kesulitan, yang bukan merupakan prestasi yang mudah. Dan penyelesaiannya, untuk mengalahkan Sepp Maier, salah satu kiper terbaik saat itu juga merupakan yang terbaik.

Blokhin tidak pernah benar-benar mencoba peruntungannya di beberapa liga asing. Mungkin itulah salah satu alasan mengapa dia tidak sepopuler beberapa legenda lain yang memenangkan penghargaan Ballon d’Or pada tahun 1970-an.


Sumber : Bolazola
exPeRience
khoirul48
agusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
7.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.