• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kupas Alasan 'Ayam Kampus' Menjajakan Diri! Mencukupi Gengsi Atau Biaya Hidup?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Kupas Alasan 'Ayam Kampus' Menjajakan Diri! Mencukupi Gengsi Atau Biaya Hidup?

Pernah mendengar istilah ayam kampus?
Hidup mewah dengan hasil menjajakan diri pada para hidung belang!


Ayam kampus, tentu bukanlah ayam goreng yang dijual di kantin kampus ya GanSis.
Pasti Agan dan Sista sudah pernah mendengar atau bahkan tahu tentang istilah dari profesi sampingan para oknum mahasiswi yang menjajakan diri mereka demi sedikit materi atau keuntungan yang bisa mereka dapatkan.
Istilah ayam kampus sendiri memiliki artian PSK (Pekerja Seks Komersial) dari kalangan mahasiswi yang menjajakan diri secara sembunyi-sembunyi dan tidak menampakkan diri bahwa mereka memiliki profesi tersebut sebagai pekerjaan sampingan mereka.

Sebenarnya jika membahas profesi ayam kampus ini dapat dibilang sedikit unik, sebab kebanyakan mereka yang menjalani profesi ini adalah orang-orang yang dari segi ekonomi dapat dibilang cukup, dan biaya kuliah pun juga dari orang tua.


*Tentu tidak semua yang berkecukupan dan yang kuliah dibiayai orang tua semua ayam kampus ya!


Lantas apa alasannya seseorang memutuskan untuk menjadi seorang ayam kampus sedangkan biaya hidup dan biaya kuliah telah dicukupi oleh orang tua mereka?


Quote:


Usut punya usut dan telisik punya telisik, ternyata ada beberapa alasan mengapa seseorang memutuskan untuk menjalani profesi sebagai ayam kampus meskipun kehidupannya telah tercukupi dan biaya kuliah telah dibiayai oleh orang tua.

Adapun salah satu alasannya yaitu untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup glamor yang pastinya membutuhkan banyak modal untuk itu semua.

Bagi beberapa orang khususnya mereka yang memiliki profesi sebagai "ayam kampus", berpenampilan menarik dengan barang-barang mahal adalah kebutuhan primer, sehinga mereka tidak ragu untuk menjalani profesi apapun meskipun itu menjajakan diri sebagai PSK secara sembunyi-sembunyi, asalkan semua kebutuhan untuk gaya hidupnya dapat terpenuhi.

Mungkin jika kita bahas tentang benar atau salah perbuatan tersebut, tentu itu sangat tidak dibenarkan ya GanSis. Namun untuk terlalu ikut campur lebih jauh, pastinya bukan hak kita, karena itu murni hak mereka sendiri dalam menentukan jalan hidup sesuai apa yang mereka inginkan!


Quote:


Namun bukan berarti jika itu hak mereka, lantas kita tidak berhak untuk memberikan masukan atau saran ya GanSis.
Sebab di dalam keputusan untuk menjajakan diri sebagai "ayam kampus" ada beberapa dampak negatif entah itu pada diri sendiri atau kepada orang sekitar yang telah percaya penuh!

Beberapa dampak yang harus diperhatikan dan menjadi sebuah pertimbangan sebelum seseorang menjajakan diri sebagai ayam kampus di antaranya adalah di bawah ini:


1. Dosa
Sebelum memilih untuk menjajakan diri sebagai seorang ayam kampus, tentu orang tersebut harus memahami bahwa apa yang mereka lakukan itu berdosa.
Menjajakan diri kepada seseorang atau istilah kasarnya menjual diri adalah sebuah tindakan tercela yang masuk ke dalam zina. Dan dosa zina itu sangat besar ya GanSis!

2. Mengecewakan Orang Tua
Membuat kecewa orang tua yang telah membiayai kuliah dengan penuh kerja keras, itu sudah pasti.
Apa lagi jika suatu saat mereka mengetahui apa pekerjaan sampingan anaknya saat di bangku kuliah. Sudah pasti mereka akan sangat dipermalukan dan merasa gagal dalam mendidik anak.
Sebelum memilih untuk menjadi seorang ayam kampus, silakan pikirkan dampak ini terlebih dahulu!

3. Menjadi Orang Tanpa Masa Depan
Kenapa ane mengatakan orang tanpa masa depan?
Masa depan dari seorang PSK yang terlambat untuk menyadari kesalahannya adalah sebuah penyesalan.
Mereka akan sangat kesusahan untuk dapat mengatur jalan hidupnya lebih baik karena bayangan hitam masa lalu akan tetap menjadi beban berat di masa depan!

4. Penyakit
Dampak buruk yang terakhir dan tidak dapat terelakkan adalah penyakit.
Mau tidak mau jika seseorang telah menjajakan diri sebagai seorang PSK, mereka pasti harus melayani banyak orang yang bisa jadi menularkan penyakit. Dan perlu Agan dan Sista ketahui, penyakit yang diakibatkan dari seks bebas itu lebih menyakitkan dari panu pada wajah ya!


Quote:


Nah, kurang lebih seperti itu GanSis alasan kenapa seseorang memutuskan untuk menjajakan diri sebagai ayam kampus dan apa saja yang harus diperhatikan sebelum memilih untuk menjadi seorang ayam kampus.

Ingat, setiap pilihan akan ada tanggung jawab serta beban yang harus dipertanggung jawabkan.
Jangan sampai hanya pilihan bahagia sesaat, membawa duka panjang karena tersesat ya!

Oke, terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Quote:


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Opini pribadi
Sumber gambar: Google pict
Diubah oleh masnukho 14-03-2021 23:50
ElviHusna
b4perman
tamadate6
tamadate6 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
7.7K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.