News
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604ec0c341b017614600be24/pks-minta-ri-turun-tangan-intervensi-rencana-sri-lanka-tutup-sekolah-islam
Jakarta - Demi keamanan nasional, pemerintah Sri Lanka berencana melarang penggunaan burkak dan menutup sekolah Islam. PKS meminta pemerintah RI turun tangan. "Pemerintah Indonesia sebagai negara terbesar di ASEAN sudah sepatutnya mengambil peran dalam menghapuskan penjajahan dan ketidakadilan di mana pun berada utamanya di negara anggota ASEAN seperti Sri Lanka," ujar Ketua DPP PKS
Lapor Hansip
15-03-2021 09:04

PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam

PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam

Jakarta - Demi keamanan nasional, pemerintah Sri Lanka berencana melarang penggunaan burkak dan menutup sekolah Islam. PKS meminta pemerintah RI turun tangan.

"Pemerintah Indonesia sebagai negara terbesar di ASEAN sudah sepatutnya mengambil peran dalam menghapuskan penjajahan dan ketidakadilan di mana pun berada utamanya di negara anggota ASEAN seperti Sri Lanka," ujar Ketua DPP PKS Bukhori Yusuf kepada detikcom, Minggu (14/3/2021).
Bukhori meminta pemerintah Sri Lanka segera menghentikan rencana tersebut. Sebab, pelarangan burkak dan sekolah Islam dinilai sebagai tindakan diskriminatif terhadap umat Islam.

"Tindakan diskriminasi jika dibiarkan akan menimbulkan kekacauan dan instabilitas keamanan kawasan, karenanya pemerintah Indonesia melalui Kemenlu bisa mengingatkan kepada pemerintah Sri Lanka," terang anggota komisi VIII DPR ini.

Bukhori berpendapat penggunaan burkak tidak bisa dikaitkan dengan sikap ekstremisme ataupun terorisme. "Kami meminta pemerintah Indonesia dapat intervensi kepada pemerintah Sri Lanka melalui hak-hak saling menghormati dan melindungi setiap orang yang melaksanakan ajaran agamanya tanpa paksaan," tuturnya.

Dilansir Reuters, Minggu (14/3/2021), alasan Sri Lanka akan menutup sekolah Islam dan melarang penggunaan burkak adalah demi 'keamanan nasional'.
Hal itu disampaikan oleh Menteri Keamanan Publik Sarath Weerasekera dalam acara konferensi pers. Sarath menyampaikan pihaknya sudah menandatangani rencana tersebut.

"Dulu, perempuan dan gadis muslim tidak pernah mengenakan burkak. Itu adalah tanda ekstremisme agama yang muncul baru-baru ini. Kami pasti akan melarangnya," kata Sarath.

Sarath juga menegaskan pemerintah akan menutup lebih dari seribu sekolah Islam. "Tidak ada yang bisa membuka sekolah dan mengajarkan apa pun yang Anda inginkan kepada anak-anak," katanya.

Pemakaian burkak dilarang di Sri Lanka karena pada 2019 terjadi pengeboman gereja dan hotel oleh kelompok militan Islam. Peristiwa itu menewaskan lebih dari 250 orang.


Detik

Nih orang ijazahnya harus dicek ulang lagi. Sejak kapan Srilanka itu negara ASEAN?? Seandainya sesama negara ASEAN pun apa hak kita intervensi kebijakan negara lain??  emoticon-Cape d... (S)

Diubah oleh sehau76
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 11:27
PKS ga guna
ngapain ngurusi negara orang lain
tolol
disini juga sekalian burqa dilarang
banyak disalah gunakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 11:32
Giliran negara luar ikut berkoar tentang papua, langsung resisten
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan crot113 memberi reputasi
2 0
2
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 11:34
Setelah baca beberapa komentar, gw baru diingatkan kalo ini hanya trik menyudutkan pemerintah lagi..
kaum bacot tsb sadar penuh, negara kita gak akan mampu intervensi kebijakan luar negeri apalagi menyangkut keamanan nasional mereka sendiri.

Yang diharapkan Waketum MUI dan PKS ini sudah jelas, menggiring opini pemerintahan sekarang itu anti-Islam, selalu dan selalu diupayakan sampai berhasil, dan begitu negara kacau mereka-mereka yang cuma segelintir ini tinggal memetik hasil dari kekacauan emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 11:35
Terlepas dari pernyataan tersebut, ane cuma mau tanya Srilangka itu apanya ASEAN ? 1 regional aja enggak emoticon-Wakaka
0 0
0
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 11:37
Burka udah dilarang dimana".... Salah sendiri lo salah gunain.... Keselamatan banyak orang lebih utama lah yah
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 12:04
penting amat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 12:06
lah mana bia pemerintah indo ngatur pemerintah negara laen. kalo mau protes ya harusnya ke gedung dubesnya.
0 0
0
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 12:09
Ngaca dulu lah
0 0
0
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 12:14
srilanka masuk asean? sejak kapan? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
galbadia dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 12:17
Orang partai ini memang banyak yg asbun
0 0
0
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 12:18
Orang itu ybs gak tau yg namanya prinsip kedaulatan negara, dan non-intervensi dalam hubungan internasional ?? 👀
.
emoticon-Ngacir
Diubah oleh kaiharis
profile-picture
profile-picture
jurumudi75 dan Sinkhole memberi reputasi
2 0
2
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 12:24
Lumayan bisa buat bahan minta sumbangan ke masyarakat ri buat bantu srilanka
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 12:24
Ga ada urusan, kenapa bukan PKS aja yang ke Sri Lanka? Kenapa harus pemerintah?
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 12:45
ane dukung pemerintah sri lanka

@wiskey31
@jaka.sembvng
@jasjus.melon666
@cepute

mantap emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 12:49
Orang ga sekolah kok bisa jadi dpr
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 12:50
Pemakaian burkak dilarang di Sri Lanka karena pada 2019 terjadi pengeboman gereja dan hotel oleh kelompok militan Islam. Peristiwa itu menewaskan lebih dari 250 orang.


indah, damai dan sejuk

@jaka.sembvng

apa konsepnya ? @wiskey31
Diubah oleh nikah6.wikwik9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 13:18
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ableseaman dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 13:36
Quote:Pemakaian burkak dilarang di Sri Lanka karena pada 2019 terjadi pengeboman gereja dan hotel oleh kelompok militan Islam. Peristiwa itu menewaskan lebih dari 250 orang.


Pemerintah sana sudah benar mencegah hal yang terjadi serupa, kalau nanti ada teror bom di sini apakah pernyataan pekaes seperti ini juga...
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 17:08
Quote:Pemerintah Indonesia sebagai negara terbesar di ASEAN sudah sepatutnya mengambil peran dalam menghapuskan penjajahan dan ketidakadilan di mana pun berada utamanya di negara anggota ASEAN seperti Sri Lanka


Positif thinking gaes.
Mungkin dia mau meramal masa depan kalau Srilanka ntar bakal daftar jadi anggota ASEAN.
emoticon-Traveller
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
PKS Minta RI Turun Tangan Intervensi Rencana Sri Lanka Tutup Sekolah Islam
15-03-2021 17:33
bhuazingan, ketua dpp pengetahuan umumnya jeblok kayak begini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia