c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bagaimana Jika Korupsi Dapat Dihilangkan Dari Indonesia?




Oke kali ini kita akan kembali membahas tentang Korupsi, bisa dibilang korupsi adalah masalah paling tua yang dihadapi Indonesia atau mungkin juga di seluruh dunia. Tak dapat dipungkiri korupsi bisa mengakibatkan sebuah negara luluh lantak hingga akhirnya sirna tak berbekas karena banyaknya kasus korupsi yang meroket dan tak terkendali.

Lantas apa yang harus dilakukan sebuah negara untuk menanggulangi laju dari korupsi? Sayangnya korupsi bagaikan sebuah budaya, penanganan hingga ada keinginan untuk memberantas habis kasus korupsi merupakan hal yang bisa dikatakan sangat sulit untuk dilakukan, kenapa?



Dunia terkadang berjalan tak sesuai dengan keinginan seluruh masyarakat, terkadang kasus korupsi menguap karena memiliki sistem yang kuat hingga terkadang susah untuk dirubah oleh orang awam. Karena akan bersinggungan langsung dengan banyak orang penting di sebuah negara, maka tak heran hukum pun bisa dibeli asal menguntungkan.

Indonesia sendiri berada di level terbawah di Asean dalam "CPI [Corruption Perception Index] atau Indeks Persepsi Korupsi (IPK), dimana Singapura mendapatkan point tertinggi diikuti oleh Brunei Darussalam dalam penanganan masalah korupsi, yang menyedihkannya Timor Leste masih berada di atas Indonesia bila melihat skor IPK.

Bayangkan baca berita saat ini di Indonesia tak lepas dengan yang namanya korupsi, maka korupsi sudah seharusnya termasuk dalam extra ordinary crimes, untuk penanganannya maka di negeri ini memang sudah diambil langkah yang khusus. Sampai-sampai tempat tahanannya pun khusus hanya orang-orang yang berstatus korupsi saja yang layak dapat pelayanan bintang lima di dalam penjara. Mau keluar masuk rutan pun ya ga masalah, kan tahanan khusus berbeda cara dengan tahanan napi maling ayam.



Namun apabila korupsi dapat dihilangkan dari Indonesia, apa dampaknya?

Teori ini adalah opini pribadi, namun setidaknya hal ini mendekati dengan kenyataan bila saja korupsi dapat di basmi hingga tuntas.

1. Pembangunan pastinya akan berjalan dengan lancar, tanpa harus berhutang.

2. Pendidikan tentu akan maju dengan pesat, karena akan ada dana yang namanya research and development untuk negara bahasa simplenya Penelitian dan pengembangan atau litbang, tentu memerlukan SDM yang berkualitas tinggi.

3. Pelayananan kesehatan akan lebih baik lagi seperti mendapat keringanan bagi warga yang kurang mampu. Bukan seperti saat ini BPJS yang masih memberatkan masyarakat dan merugikan negara akibat korupsi.

4. Ketika keuangan negara sehat, maka pemerintahan negara juga akan kuat karena akan banyak peraturan pemerintah yang lebih mementingkan rakyat untuk kemakmuran seluruh wilayahnya. Jelas investor akan banyak melirik Indonesia sebagai tujuan mereka, karena sudah paket lengkap.

5. Otomatis tujuan Indonesia akan menjadi negara yang maju, akan tercapai.





Lantas apakah memberantas korupsi ini adalah hal yang mustahil? Apa pendapatmu tentang hal ini gan sis? See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 15-03-2021 00:36
agusrezapratam4
me0n9
khoirul48
khoirul48 dan 51 lainnya memberi reputasi
52
7.9K
323
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
421Thread647Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.