gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Bantah Wagub, Dinas Perumahan Sebut Korupsi Yoory Bukan Rumah DP Rp 0
Suara.com - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Provinsi DKI Jakarta Sarjoko angkat bicara soal kasus korupsi yang menerpa Direktur Utama nonaktif Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan. Ia menyatakan kasus itu tak berkaitan dengan program rumah DP Rp 0.

Pernyataan Sarjoko ini bersebrangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Sarjoko menyebut pengadaan lahan di Munjul, Pondok Ranggon, Jakarta Timur tak ada hubungannya.

"Enggak ada, enggak ada kaitan sama sekali dengan program DP Rp 0," ujar Sarjoko saat dikonfirmasi, Minggu (14/3/2021).

Sarjoko menyebut pihaknya bersama Saeana Jaya sejauh ini baru direncanakan berada di tiga lokasi, yakni di Pondok Kelapa yang sudah rampung, Cilangkap, dan Pulo Gebang yang pembangunannya masih terkendala hingga sekarang ini.

"Kalau kaitan dengan lokasi yang di Pondok Ranggon, sampai saat ini kami belum terinformasikan apakah itu nanti akan dimanfaatkan untuk apa, kita juga belum tahu," katanya.

Ia menyebut Sarana Jaya belum memberitahukan lahan di Pondok Ranggon itu akan dipakai untuk apa. Pihak Sarana Jaya sampai saat ini belum memberikan informasi lebih lanjut.

"Oleh sarana jaya mau dibikin apa, kita juga belum tahu. Artinya, selama ini, itu belum terinfromasi kepada kami secara resmi akan digunakan untuk hunian DP nol misalnya, itu belum pernah," pungkasnya.

Versi Wagub DKI

Wagub Ahmad Riza sebelumnya mengakui jika Yoory C Pinontoan melakukan korupsi pada program rumah DP Rp 0. Dalam kasus ini, Yoory diduga menaikkan harga lahan atau markup jauh dari harga normalnya.

Tanah yang dibeli Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu berlokasi di kawasan Munjul, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Rencananya lahan tersebut akan dibangun rumah susun hak milik murah seperti yang dijanjikan Anies saat kampanye Pilkada 2017 lalu.

Yoory sendiri sekarang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kurang lebih yang dibeli sarana jaya itu untuk rumah DP Rp0 persen," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/3/2021).

Riza menjelaskan, Sarana Jaya ditunjuk sebagai kontraktor dalam proyek itu. Sudah ada dua Rusun yang dibangun di Jakarta Barat dan Timur.

"Kalau kasus Sarana Jaya kita kan memang salah satu tugas, salah satu yang ditugaskan ke Sarana Jaya adalah membangun DP 0 persen," katanya.

https://www.suara.com/news/2021/03/1...dp-rp-0?page=2

Mencoba membersihkan reputasi abud yg jelas2 gagal emoticon-Traveller

Hingga sekaliber wagub pun di salahkan.

Hail lord abudemoticon-Belgia
Diubah oleh gabener.edan 14-03-2021 14:54
xneakerz
galuhsuda
selldomba
selldomba dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.