• Beranda
  • ...
  • Games
  • Bye Bye Gemschool, Memberikan Kami Kenangan Indah di Warnet

GamerBegajulanAvatar border
TS
GamerBegajulan
Bye Bye Gemschool, Memberikan Kami Kenangan Indah di Warnet


Hai Gansis, siapa yang tak kenal dengan portal game online Gemscool? Gemscool merupakan layanan publisher permainan online pertama, yang memiliki peran besar membawa banyak game online masuk ke publik Indonesia. Tidak hanya itu saja, Gemscool juga berperan dalam perputaran transaksi mikro yang terjadi pada game-game yang berada di bawah naungannya. Masih inget isi voucher buat beli senjata?

Mulai dari Point Blank, Atlantica Online, Kritika, dan lain sebagainya. Namun demikian, semua nyawa publisher itu bergantung pada jumlah pemain aktif yang masih bermain. Gemscool nampaknya menyerah dan memilih untuk menutup semua layanannya. Tutupnya Gemscool sebagai publisher permainan online di Indonesia diakibatkan oleh serangan dari banyak sisi. Pertama, mulai populernya layanan toko game online terpadu seperti Steam, Ubisoft, Origin, Epic, Battlenet, dan lain sebagainya yang memberikan lebih banyak genre game di satu tempat sekaligus. Selain itu, beralihnya pasar pemain game ke mobile game juga menjadi salah satu alasan kuat mengapa banyak permainan perlahan kehilangan pemain setianya.



Kini  telah keluar pengumuman resmi bahwa Gemscool Indonesia tutup 31 Maret mendatang. kabar tersebut diumumkan langsung oleh pihak Gemscool di website resminya. Ini tentu merupakan kabar yang sangat mengejutkan bagi para kalangan pencinta game tanah air.


Dalam pengumuman akan ditutupnya layanan tersebut, Gemscool Indonesia tak lupa memberikan salam perpisahan kepada para pengguna setianya, tepat pada hari Jumat, tanggal 12 Maret 2021, pihak Gemscool menuliskan ungkapan sebagai berikut.


"Terima kasih atas seluruh dukungan yang kalian berikan dan menjadi teman perjalanan Gemscool di Indonesia selama ini,"

Terimakasih Gemscool  telah memberikan banyak pengalaman dan masa yang indah kepada banyak pencinta game di Indonesia. Sepanjang era 2000an telah memberikan kami warna-warni dalam menikmati game di Indonesia.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kissemoticon-Cendol Gan




Diubah oleh kaskus.infoforum 13-03-2021 22:02
HernandezJoe
wikarta
breekachu13
breekachu13 dan 46 lainnya memberi reputasi
47
16.9K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.