Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604cfb94b3bcbd33074c7913/cerita-pertama-kali-naik-kapal-laut-bagaimana-keseruannya
Assalamu'alaikum Halo sahabat iyaniloo.. Apa kabar kalian? Semoga Allah memberikan kesehatan selalu yah..Aamiin teman - teman pernah naik kapal laut? perlu diketahui bahwa Kapal laut merupakan alat transportasi laut yang sering digunakan oleh orang - orang ketika ingin berkunjung ke suatu tempat dengan menggunakan transportasi laut... mungkin teman - teman pernah merasakan yah bagaimana keseruan d
Lapor Hansip
14-03-2021 00:51

Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?

icon-verified-thread
Assalamu'alaikum
Halo sahabat iyaniloo..
Apa kabar kalian? Semoga Allah memberikan kesehatan selalu yah..Aamiin
teman - teman pernah naik kapal laut?
perlu diketahui bahwa Kapal laut merupakan alat transportasi laut yang sering digunakan oleh orang - orang ketika ingin berkunjung ke suatu tempat dengan menggunakan transportasi laut...
mungkin teman - teman pernah merasakan yah bagaimana keseruan di kapal laut..
disini saya akan berbagi pengalaman tentang keseruan di kapal laut...

Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?sumber: https://upload.wikimedia.org/wikiped...uka.jpg

dimulai dari pelabuhan..pada saat itu saya bersama kontingen dari makassar mempunyai kegiatan Jambore Nasiona yang dilaksanakan di Jakarta. tetapi kami ke Jakarta menggunakan kapal laut.

saya sungguh takut naik kapal laut, mengapa bisa? dikarenakan yang terlintas dalam pikiran saya adalah air laut, karena saya tidak tahu berenang di laut, jangankan di laut di kolam rena:ng saja saya agak susah berenang...

lanjut cerita..
kami berangkat tengah jam 12 belasan keataslah...ketika saya naik ke kapal laut, saya melihat orang yang banyak sekali terutama di kelas ekonomi, ada banyak tempat tidur yang tersedia. pada waktu itu kami tidur dluar di lantai paling atas, dikarenakan tempat yang tidak cukup. kemudian saya bergegas untuk menyiapkan alas untuk tidur. pada saat sungguh sungguh sangat dingin, soalnya anginnya sangat kencang..

singkat cerita, sudah ada pemberitahuan bahwa kapalnya sudah mau berangkat. ketika kapalnya mau berangkat saya kaget mendengar suara terompet dari kapalnya, masalahnya suaranya sangat besar, dan saya langsung pergi melihat proses kapalnya berangkat. btw, pada saat itu saya transit ke surabaya terlebih dahulu..okee lanjut..ketika di tegah laut, terasa sangat sepi karena tidak ada jaringan, dan saya hanya bisa melihat laut laut saja. bahkan ketika saya menghadap ke atas langit saya bisa melihat pesawat yang sedang terbang..

se sampainya saya disurabaya, kapal yang saya tumpangi transit untuk sementara, beberapa penumpang ada yang turun di Surabaya, jadi saya masuk di kelas ekonomi untuk mencari tempat tidur agar kami tidak tidur di luar kapal soalnya kedingan lohh..akhirnya saya mendapatkan tempat tidur dan mengatur tempat tidur saya..setelah itu saya turun ke kapal untuk jalan jalan di pelabuhan surabaya, banyak sekali penjual disana, bahkan saya melihat ada penjual alat elektronik, tetapi pada saat itu saya tidak membeli apa - apa kemudian kembali ke kapal.

kepal berangkat ke Jakarta..
setelah meninggalkan pelabuhan di surabaya, kami pun bergegas menuju ke Jakarta, kira kira memakan waktu hari kalau gak salah tuh, nah hal yang menarik yang saya lakukan di kapal adalah mencuci pakaian hehehe, anehkan bahkan saya jemur pakaian saya di pagar kapal bagian atas agar cepat kering..dan sungguh sangat enaknya di kapal, alhamdulillah mushollahnya tersedia dan kami sholat lima waktu di mushollah tersebut...masalah makanan di kapal bisa dibilang enak, bahkan saya diberikan susu dan jus..jika saya lapar tengah malam kadang saya pergi ke indomaret untuk nongkrong bersama teman - teman saya. singkat cerita kami telah tiba di jakarta dan turun ke pelabuhan tanjung priok..
 
kira kira teman - teman punya keseruan naik kapal laut? coba komen di bawah keseruan apa yang teman dapatkan ketika naik kapal laut..
hehehee
Makasih..
Assalamu'alaikum

profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 02:43
Berasa baca tugas mengarang pas SD dulu
profile-picture
wawanbakwan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 05:37
Apakah kapal Dorolonda???
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 08:05
Saya terakhir naik kapal laut tahun 2001 dari bitung ke surabaya. Kalo rute panjang rasanya asik karena bisa singgah di tempat2 yang blom pernah di kunjungi... Kalo sekarang lebih efisien naik pesawat...
0 0
0
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 09:59
kapok gw naik kapal pelni... tiketnya gak dibatasi kyknya, penumpangya berjubel. Dapet tidur di bordes udah untung. Untung waktu itu musim kemarau. Kalo hujan wah basah semua orang yg tidur di luar.
Jatah makanannya kagak enak, ikan laut kukus bau amis sama sayur rebung hambar.
Di toilet banyak tai tai berserakan di luar bilik, di dalam bilik pun sama.
0 0
0
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 10:30
Baru tau di kapal ada indomaret emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
wawanbakwan dan meooong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 11:24
Naik kapal itu pas wisata ke bali nyebrang di pelabuhan gilimanuk sekali doang habis itu gak penah naik kapal lagi sampe sekarang
0 0
0
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 11:45
Kapal kecil dulu waktu nyebrang ke nusakambangan. Kapalnya cuma muat beberapa orang doang, ombaknya berasa banget emoticon-Big Grin

Kapal cepat dulu buat nyebrang ke malaysia dari batam, sama pernah nyebrang ke sabang jg. Fasilitasnya oke lah. Tapi ga tau nih kalo kapal2 pelni kek gmn
0 0
0
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 12:26
ane pertama kali naik kapal laut pelni tujuan jakarta dan pertama kali menginjakkan kaki ke kota jakarta di bulan september tahun 2000. Dalam rangka jadi instruktur ilmu IT di lembaga pendidikan dan pelatihan ilmu komputer di bilang Pondok Pinang-Jakarta Selatan.

ane dan beberapa teman serta senior berangkat bareng sambil membawa beberapa unit pc. luar biasa capeknya membawa dan mengangkut pc-pc tersebut ke atas kapal.

akhir sekitar jam 1 siang kapal pun berangkat. kami diberi tempat di kelas wisata alias dek 3. dengan kasur-kasur berjejer ala bangsal tapi layak dan bersih. dibanding dengan kelas ekonomi di dek 4 dekat ruang mesin. sudahlah berjejer seperti bangsal, bahkan ada yang tidur di lantai pakai matras yang disewa dari ABK seharga 100 ribu selama perjalanan. sumpek, bau, kotor, dan banyak kecoa.

Kelas 1 dan 2 punya kamar sendiri. makan di restoran, nasi dan lauk bebas diambil semaunya. kelas wisata nasi bebas diambil tapi lauknya dicatu. artri seperti tahanan di penjara antri makanan.

sedangkan kelas ekonomi semua serba dicatu, lauk asal jadi. antri panjang. telat, ya gak dapat makan.

kalau mau diantar ke kasur makannya tanpa antri dan lauk enak, bisa langganan ke ABK 200 ribu selama dalam perjalanan.

di dalam kapal, ada bioskop banyak 10 ribu per orang, cafe, tempat karaoke, duduk-duduk di dek 6 menikmati angin laut, sunrise, dan sunset selama dalam perjalanan. tapi jajanan di kapal laut itu mahal banget. roti isi yang di daratan per bungkus cuma 2000 paling mahal, di atas kapal bisa jadi 7000 per bungkus.

makanya rata-rata penumpang kapal laut bawa bekal makanan tambahan dalam jumlah banyak untuk antisipasi pengen nyemil terutama di malam hari. sehingga biaya perjalanan jadi lebih tinggi. walaupun harga tiket per orang jauh lebih murah dibanding naik pesawat.

banyak juga yang jadikan perjalanan dengan kapal laut itu sebagai media perkenalan dengan lawan jenis. tak sedikit yang dapat pacar di kapal laut.

seru deh....cuma ya untuk lama perjalanan sekitar 3 hari 2 malam. bisa lebih tergantung tempat tujuannya.

emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 13:06
ane jadi rindu, pengen naik kapal laut lagi, kayak dulu sering naik Kambuna, Kerinci ama Kelud.

emoticon-2 Jempol
0 0
0
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 13:13
ane lupa pas SMP diajak ke kalimantan 4 hari 3 malem kayaknya, dan itu jadi pertama dan terakhir ane naik kapal yang berhari2 ga sampe2 emoticon-Mewek
0 0
0
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 13:45
uda lama bgt dulu pas awal ke bali emoticon-Ngakak

yg jelas bikin pusing pala :tepar
0 0
0
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 14:20
nyimak bre
0 0
0
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 16:22
pengalaman pertama bakauheni merak

deg degan pas mobil mau masuk kapal kayak bisa jatoh

eh mobilnya naik ke atas dibawah truk semua

g makan karena katanya cuma sebentar doang, nyari 2 bokap eh ngeluarin kantong tidur dan tidur di tempat yang banyak kursinya

ini tahun 96 atau 97 kayaknya
0 0
0
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
14-03-2021 23:55
Pernah naek kapal Kalimutu
0 0
0
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
15-03-2021 14:34
Ane sering sih merak-bakauheni itu cuma bentar 2jam lah klo ga salah

Banyuwangi-gilimanuk cuma bentar

Padang bay-mataram lumayan lama ini 5 atau 6 jam

Makasar-Balikpapan 26jam klo ga salah isinya serem2 orang2nya

Tj priok-tj pinang klo ga salah 2 hari 1 malem (ini ane naik kapal TNI Tanjung Kambani)


Nah ane nemu fenomena unik di mari yaitu harga POP MIE semakin lama perjalanan kapal harga makin mahal klo makin cepet perjalanan y kaya harga normal
0 0
0
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
17-03-2021 00:01
ane jarang banget naik kapal.. pengalaman ane pun jaraknya deket dari Ketapang ke Gilimanuk emoticon-Cape d...

tapi ane penasaran sih pingin naik kapal pesiar gitu yang agak lamaan berlayar di atas laut hehe emoticon-Shakehand2
0 0
0
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
18-03-2021 18:32
ane pernahnya naik kapal pas ke bali aja sih hihi
0 0
0
Cerita pertama kali naik kapal laut! Bagaimana keseruannya?
31-03-2021 17:53
Pertama kali naik kapal waktu masih lima taun, rasanya waktu masih kecil sih ngga bikin mabok, tapi pas udah gede kok rasanya pusing ya
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia