Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
354
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604d3461583eec0ec513b560/ekspektasi-menikah-dambaan-muda-mudi-yang-kadang-dipatahkan-oleh-realita-masa-iya
Menikah menjadi dambaan semua orang. Apalagi dengan seseorang yang dicintai sejak lama. Sehingga banyak muda mudi yang menjalin hubungan asmaranya sejak masih muda, atau biasa disebut pacaran.
Lapor Hansip
14-03-2021 04:53

Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Ekspektasi menikah dambaan muda mudi yang dipatahkan oleh realita!


Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?

Menikah menjadi dambaan semua orang. Apalagi dengan seseorang yang dicintai sejak lama. Sehingga banyak muda mudi yang menjalin hubungan asmaranya sejak masih muda, atau biasa disebut pacaran.

Pacaran inilah yang dianggap sebagai masa yang tepat untuk saling mengenal satu sama lain. Dan gak mungkin kalau gak selama pacaran ada bahas soal masa depan. Salah satunya menikah.

Sebelum menikah, biasanya muda mudi akan merencanakan panjang lebar apa yang akan dilakukan nanti ketika sudah menikah. Ekspektasi-ekspektasi yang mereka bayangkan begitu mulus nan indah seakan hidup mereka yang punya.

Nyatanya dalam rumah tangga tidak seperti itu ya gansis. Meskipun ane belum menikah dan berumah tangga, tapi berdasarkan pengalaman orang tua, dan banyak baca kisah hidup orang-orang itu banyak realita yang terjadi gak sesuai ekspektasi awal saat sebelum nikah. Contohnya?

Always happy, yang banyak yang dibayangkan oleh muda mudi saat setelah menikah dan berumah tangga salah satunya itu selalu bahagia. Bahagia karena tentunya udah menjalani hidup dan seatap dengan orang yang dicintai.



Maka ekspektasinya bakal selalu bahagia. Hari-hari diisi oleh canda tawa, dan romantisme. Bahkan bisa jadi memikirkan untuk gak usah kerja, tapi berduaan terus dirumah. Kayak di drama korea gitu deh.

Padahal nyatanya? Nyatanya gak seperti itu gansis. Walaupun sudah mencoba untuk always happy, setidaknya nanti bakal ada waktunya untuk tidak sependapat, tidak sepemikiran, dan menimbulkan perkelahian entah kecil atau besar.

Ada lagi yaitu soal seks, maka yang dibayangkan oleh muda mudi sebelumnya menikah adalah kenikmatan yang tiada ujung saat menikah nanti. Mereka berekspektasi kala setelah menikah, mereka akan habiskan waktu untuk seks.



Bahkan bisa jadi ekspektasi nya seharian akan seks nonstop. Wah itu barang kayak mesin aja dipacu seharian haha. Seks, istirahat, seks lagi dan lagi, terus gitu aja yang dibayangkan muda mudi saat menikah.

Nyatanya, setelah menikah memang libido akan naik-naiknya. Tapi ada masanya bakal bosan. Analoginya kayak makan. Nafsu kita lihat makanan enak tuh memang ada. Dan saat sudah menyantapnya mungkin kita masih sanggup untuk satu atau dua piring.


Namun lama kelamaan pasti bakal kekenyangan, bosan, terus malah mual lihat makanan itu karena sudah terlalu banyak yang dimakan. Kayak gitu juga seks. Apalagi tubuh manusia itu gak selamanya kayak gitu-gitu aja. Pasti akan melemah dan menua.

Jadi kayak gitulah ya gansis. Agan dan sista yang udah menikah pasti paham yang kayak gini karena udah merasakan. Dua poin itu sih yang ane sorotin. Kalau agan dan sista ada pemikiran lain monggo dishare di kolom reply ya.

Semoga bermanfaat.
Jumpa next thread.

Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
Sumber: Opini Pribadi
Referensi: Klik
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 47 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 04:54
Ekspektasi memang kadang tak seindah realita emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 04:54
Kalau GanSis gimana?
emoticon-nulisah
0 0
0
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 05:07
Bener sih gan
Kadang mereka tergesa-gesa. Lalu menyesalnya kalau uda nikah emoticon-Smilie
Tambah lagi masi beban ortu ngeri ngeri wkwkw
profile-picture
profile-picture
belagudech dan abdulqadirz memberi reputasi
2 0
2
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 06:21
emoticon-Big Grin makanya paling ga suka sama orang yang kasih tagar nikah muda untuk mengurangi dosa.. emang nikah itu hanya untuk melegalkan hubungan diatas ranjang aja ?? Nikah itu konteks nya luas.. ibadah seumur hidup dan belajar sampai mati...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coeloet dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 25 balasan
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 09:47
Quote:Original Posted By Al.faroh
Bener sih gan
Kadang mereka tergesa-gesa. Lalu menyesalnya kalau uda nikah emoticon-Smilie
Tambah lagi masi beban ortu ngeri ngeri wkwkw


Ujung2nya pisah emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By kicquck
emoticon-Big Grin makanya paling ga suka sama orang yang kasih tagar nikah muda untuk mengurangi dosa.. emang nikah itu hanya untuk melegalkan hubungan diatas ranjang aja ?? Nikah itu konteks nya luas.. ibadah seumur hidup dan belajar sampai mati...


emoticon-2 Jempol
profile-picture
Al.faroh memberi reputasi
1 0
1
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 09:51
Nikah itu bukan sekedar urusan celup mencelup doang

Klo mau celup2 doang mah k panti pijet bayar celup kelar...

Tanggung jawab dan lain2...

Kaga bisa sekedar kasi duit gaji trs kelar

Apalagi klo udah mbrojol...

Ngurangin ego lu yg susah, krna ego kudu dikurangin drastis buat anak bini

Jd pikir matang sebelum nikah buru2

Bukan kesiapan materi, tp siap ga elo jd "kita" bukan "aku" doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
altora dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 11:39
Apa ane doang yg punya ekspektasi negatif soal nikah? emoticon-Stick Out Tongue

Nikah itu bukan urusan dua orang doang, tapi dua keluarga. Kalo keluarga cocok ya syukur, kalo nggak ya... terkadang keluarga justru yg jadi penyebab retaknya suatu pernikahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.rommsters dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 11:51
di jaman dulu, jauhi zina adalah berguna untuk tidak hamil. karena bisa mentelantarkan si cewek (anak orang) dan anak sendiri, kalo tidak mampu membiayai mereka.

jaman sekarang, para kadrun hanya berpikir di sekitar pertemuan antara penis dan vagina.

ada bangsa lain, yang ingin kita hanya berpikir di bidang selangkangan, agar kita jadi babu terus.

selama mindset tidak berubah, siap-siap keturunan kita hanya jadi budak seks bangsa lain.


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 11:59
Denger2nya nih ya.. mitos ya nih, gatau deh bener apa kagak..kata tmn ane :

"Klo pasangan muda/gen z baru nikah dgn resepsi yg super mewah, trs abis nikah suka posting2 di sosmed ttg ke uwwuan mereka berdua...cepat atau lambat pasangan yg katanya ter uwwu itu bakalan cerai suatu saat.. tengok aja rachel venya yg pas nikahan mewahnya gilaak, trs suka posting di ig dan youtube ttg ke uwwuannya.. eh 1 tahun kemudian udh cere"

Jadi klo udh nikah jgn terlalu ekspos ke uwwuan nya di sosmed, mending diem2 aja, kalemmemoticon-Malu

Bener ga sih? emoticon-Bingung
Diubah oleh azn1234
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 13:37
Ada tuh yg gembor2in nikah muda, terus bangga banget kalo dia nikah muda eh sekarang udah ceraii dengan alesan toxic relationship..... lahhhhh gimane buosss
profile-picture
profile-picture
radeneca dan abdulqadirz memberi reputasi
2 0
2
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 13:42
Makanya nikahnya sama orang yg tepat dong. Jaminan bahagia.
profile-picture
profile-picture
iwaksepat13 dan abdulqadirz memberi reputasi
2 0
2
Lihat 90 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 90 balasan
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 13:42
trit tentang nikahan lagi yaa :tepar

Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ianhanaka dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 13:48
Emang pas pacaran g pernah ribut apa? Ampe ada mimpi selalu bahagia??
🤔🤔🤔
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 14:24
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red7oker dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 15:39
Yg ngebet nikah muda cuma pengen crot3. Di kira ga perlu kasi makan x, byr sewa, dll
Kena propaganda nikah muda. Cuma pd mau crot2 doang bikin anak. Udh hamil pusing 7 keliling kasi ortu.
Cape deh anak yg nikah ortu yg kebagian cape urus cucu
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 16:14
pada mau nge w doang

pesta doang gede ntar uang persalinan g punya

kebayang susu + popok hasil dari hutang

eh tinggal bareng mertua, chance cerai naik drastis

ternyata suami cem bocah masih suka hepi hepi, istri + anak terlantar

fb istri berubah jadi ol shop, demen share referal

ini hasil pengamatan ane doang no offence
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 16:17
Selama masih ada nikah muda dan diaminin sama agama, selama itulah negaranya masih masuk negara miskin, macam srilangka dan pakistan
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan abdulqadirz memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 16:32
nikah itu ibadah, nahan nafsu juga ibadah. janganlah kasih alasan buru" nikah biar legal dan meminimalisir gunjingan orang lain kalau masih pengen seneng" doang. sebenernya hidup berumah tangga itu tuntutan moral apa tuntutan duniawi sih? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
belagudech dan abdulqadirz memberi reputasi
2 0
2
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 16:44
Nikah mah bukan muda
Pada waktunya aja, maksa2 malah cerai nanti
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ekspektasi Menikah Dambaan Muda Mudi yang Kadang Dipatahkan Oleh Realita! Masa Iya?
14-03-2021 16:51
pilihan sih.. menikah muda juga gak masalah asal tau konsekuensinya emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
abdulqadirz dan ardannigga memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia