depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
Mumi Pembunuh Berantai



Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Sebelum membahas tentang mumi pembunuh berantai ini, ada baik nya kita bahas soal definisi Mumi itu sendiri. Walaupun TS yakin sudah banyak diantara GanSist yang sudah mengetahui apa itu Mumi. Mumi adalah sebutan untuk mayat yang diawetkan. Dan proses pengawetan mayat tersebut disebut Mumifikasi.

Mumifikasi yang paling terkenal adalah yang dilakukan oleh orang-orang jaman mesin kuno. Bahkan dari golongan raja sampai binatang pun ada yang dijadikan mumi pada masa itu.

Alasan kenapa orang mesin kuno menjadikan mayat mereka sebagai mumi karena mereka percaya ketika seseorang meninggal, dirinya tidak akan bahagia di alam baka jika tidak bisa memasuki tubuh mereka dahulu. Maka dari itu para pendeta pada jaman itu mengawetkan mayat tersebut dengan cara mumifikasi. Supaya tubuh orang yang meninggal tidak membusuk dan dapat dimasuki sang arwah.

Namun, tidak semua orang di jadikan mumi untuk tujuan yang sudah TS jelaskan diatas. Karena ada seseorang di Thailand yang jasad nya dijadikan mumi hanya untuk memberikan pelajaran bagi masyarakat Thailand ketika dirinya melakukan kesalahan maka akan ada hukuman nya.

Lalu siapa jasad yang dijadikan mumi tersebut ?Mumi tersebut merupakan mumi dari seorang pembunuh berantai dan juga seorang kanibal yang sempat membuat gempar di Thailand kala itu. Mumi tersebut bernama Si Quey (Tukang Kebun).

Si Quey ditangkap pada 1958 karena dituduh bersalah atas kasus pembunuhan 7 orang anak di 5 kota di Thailand antara tahun 1954 dan 1958. Pada saat penangkapannya pada tahun 1958, Si Quey ditemukan bersama dengan jasad anak laki-laki yang jatung dan hatinya telah dikeluarkan dari dalam tubuh nya.

Ternyata selama aksi pembunuhan nya terhadap ke 7 anak tersebut, Si Quey juga mengambil organ tubuh milik korban nya, lalu direbus dan dijadikan makanan oleh dirinya sendiri. Namun Si Quey tidak pernah mau mengakui kalau dirinya mengeluarkan dan memakan organ dalam dari korban nya tersebut.

Pada tanggal 16 September 1959, Si Quey dieksekusi oleh regu tembak dan mayatnya diawetkan di Museum Medis Rumah Sakit. Mumi Si Quey pun dipajang dan diberi label Kanibal.

Lalu pada tahun 2020 kemarin, jasad Si Quey yang sudah 60 an tahun dipamerkan, terpaksa dikremasi atas permintaan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Thailand. Bukan hanya itu, warganet pun juga memberikan petisi kepada pihak museum untuk berhenti memajang jasad Si Quey.

Kisah Si Quey yang cukup melegenda pada saat itu sering dijadikan para orang tua di Thailand untuk menakut-nakuti anak mereka.


So gimana GanSist apakah kalian setuju kalau jasad Si Quey harus nya dikremasi dan tidak dipertontonkan ? Apakah kalian juga percaya kalau sebenarnya Si Quey tidak pernah mengambil dan memakan organ tubuh korban nya ?
Komen Dibawah


Jika ada tambahan/koreksi dalam thread ini, Komen Dibawah. Dan jika GanSist punya cerita horror yang unik versi GanSist atau ada saran untuk next thread horror selanjutnya, Komen Dibawah





Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar : link
Referensi : 12345







exPeRience
Junmai92
yugeel
yugeel dan 28 lainnya memberi reputasi
29
10.3K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.