• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenang 5 Snack dan Permen Jadul Legendaris Berhadiah di Era 90an

cintadine
TS
cintadine
Mengenang 5 Snack dan Permen Jadul Legendaris Berhadiah di Era 90an
Era 90an memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Mulai dari budaya populer, hingga apapun yang terjadi pada saat itu selalu menarik untuk dikenang kembali. Termasuk salah satunya adalah snack dan permen jadul yang dulu memberikan hadiah tertentu di setiap pembeliannya. Anak-anak pada masa itu antusias untuk membeli produk tersebut dan agar dapat memiliki hadiah menariknya. Di era 90an hingga 2000an. Ada beberapa snack dan permen yang dulu memberikan hadiah menarik. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Chiki, Cheetoz, J-Zet

Ketiga snack makanan ringan ini diproduksi oleh Indofood Frito-Lay. Yang paling populer adalah Chiki yang nama merk-nya menjadi nama generik untuk jajanan snack anak-anak. Ketiga produk ini dulu sempat menyelipkan hadiah berupa Tazos dan sempat booming. Mulai dari Tazos Looney Tunes hingga Pokemon. Anak-anak di masa itu beli Chiki hanya untuk mendapatkan hadiahnya saja.

2. Mie Gemez

Snack mie yang dimakan langsung ini pertama kali muncul di awal 2000an dan hingga kini masih ada. Hadiah di dalamnya pada masa itu jadi buruan anak-anak. Hadiah di dalam kemasan Mie Gemez adalah berupa komik strip yang sederhana. Dulu Mie Gemez menjadi saingan Mie Anak Mas yang sudah hadir duluan. Tapi Mie Anak Mas tidak memberikan hadiah.

3. Yosan

Permen karet legendaris yang saat ini masih beredar. Permen Yosan kemasan kecil lebih terkenal dari yang besar. Karena di dalam kertas kemasannya terdapat huruf yang harus dirangkai membentuk Y-O-S-A-N. Jika sudah terkumpul maka akan mendapatkan hadiah yang lumayan bernilai. Masalahnya, huruf N nyaris mustahil untuk ditemukan. Huruf N dalam Yosan diketahui baru ada 4 orang yang pernah menemukannya sejak program hadiah ini diluncurkan sekitar dua puluh tahun yang lalu.

4. Kinoman

Barangkali Kaskuser yang masa anak-anaknya tahun 90an akhir masih ingat dengan permen yang satu ini? Kinoman adalah permen yang dikemas dalam dus kecil dan hadiahnya adalah part atau potongan tubuh robot mainan yang harus dirangkai. Ane lupa nama robotnya apa. Tapi dulu sempat populer di kalangan anak-anak SD. Perlu membeli banyak permen Kinoman agar mainan robot dirangkai secara utuh. Bisa dibilang ini adalah latihan sebelum dewasa merakit Gundam plastik. emoticon-Big Grin

5. Chikidz

Kalau yang satu ini mungkin hanya beberapa saja di antara Kaskuser yang masih ingat. Bahkan ane tidak menemukan foto produknya di Google dan ane lupa bentuknya seperti apa. Yang jelas permen Chikidz ini hadiahnya lumayan menarik yaitu komik mini Scooby Doo. Ukuran komiknya sangat kecil tapi masih bisa dibaca. Keberlangsungan produk ini tidak lama. Mungkin kurang laku atau bangkrut karena mahalnya membayar lisensi Scooby Doo. Gambar di atas ane temuin di ecommerce gan.

Nah, gan barang kali ada yang mau nambahin yang lainny? emoticon-Ngakak

Quote:
kudanil.lajaparinadhinyzfrn
dhinyzfrn dan 52 lainnya memberi reputasi
53
20.3K
290
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.