OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kenapa Honda PCX 160 Top Speed Cuma Segini?



Bahas soal motor baru memang sangat menarik kalau kita kulik informasinya lebih dalam. Karena potensi yang dikeluarkan motor baru itu belum sepenuhnya tergali, dan mungkin lewat cara review ulasan tersebut bisa memberikan sedikit bocoran soal kemampuan dari motor yang baru rilis.

Salah satunya adalah sosok Honda PCX 160. Motor ini belum lama rilis di Indonesia, dan Honda membekali banyak fitur berlimpah termasuk salah satunya adalah kapasitas mesin jumbo.

Mesin dari skutik ini mengusung konfigurasi single silinder 160cc dengan formasi 4 buah klep. Mereka mengklaim kalau performa PCX jauh diatas rival-rivalnya, dan memang terbukti ulasan kita kemarin tentang hasil dyno deretan skutik kelas 150cc seperti NMAX dan Aerox masih kalah dengan motor ini.



Nah disini kita akan singgung lagi soal performa mesin khususnya untuk masalah top speed. Menurut unggahan artikel di website otomotif ternama, Honda PCX ini digeber mentok sampai kecepatan 117km/jam.

Melihat hasil top speednya diatas banyak argumen yang mulai bermunculan, disaat performa mesin meningkat tapi akselerasinya malah dikurangi.

Ternyata menurut pernyataan dari salah satu orang yang berpengaruh di dunia sparepart TDR/YSS, mengatakan kalau sebenarnya Honda sengaja mencekik kecepatan top speed tersebut diangka 117km/jam.

Ia percaya kalau motor ini memiliki potensi yang besar jika dibuka limiter dalam settingan ECU standar pabrikan.



Jadi masih ada kesempatan nih buat kamu yang ingin eksplor kemampuan motor PCX 160 lebih ganas. Ternyata yang jadi penghambatnya itu cuma ada di bagian ECU. Mungkin kedepannya sudah banyak part aftermarket yang menjual performace kit buat ningkatin akselerasinya.

Karena akan lebih praktis kalau sudah ada Ecu sepaket yang tinggal plug n play, tanpa kita mapping awal menghitung satuan yang pas buat mesin PCX 160.

Gimana menurut kalian? apakah top speed asli dari PCX sudah memuaskan? Sedangkan rivalnya yaitu NMAX bisa tembus sampai 125km/jam untuk hitungan di speedometer, sedangkan didalam racelogic top speed NMAX 119km/jam.

Kalau admin sih asalkan motor proper buat stop n go sudah jadi kriteria yang paling enak, gak perlu kenceng-kenceng juga sih.

Referensi : [url]https://www.iwanbanaran.com/2021/02/25/kenapa-top-speed-honda-new-pcx-160-hanya-117km-jam-ini-analisa-tdr-racing/ [/url]
indrastrid
a.w.a.w.a.w
nite.hime
nite.hime dan 25 lainnya memberi reputasi
26
13.9K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.