DianAhmadKaskusAvatar border
TS
DianAhmadKaskus
Fugetsu Do, Toko Mochi Legendaris Sejak 1903


Halo Agan Sista,

Ada yang menarik tentang sebuah toko yang menjual kue mochi sejak tahun 1900-an hingga saat ini di Amerika. Yups, di negara asing yang bukan asal dari kue tersebut.

Pernah denger kue mochi kan? Itu lhooo salah satu kue asal Jepang yang terbuat dari beras ketan yang ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat-bulat.

Di negaranya kue ini sering disajikan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau pun perayaan tahun baru. Tapi sekarang kue ini sudah dengan mudah agan sista jumpai di toko-toko kue.

Quote:


Jadi, di amerika sana nih gan, ada sebuah toko mochi yang sudah berdiri sejak tahun 1903, namanya Fugetsu Do. Berawal dari tiga imigran Jepang yang berangkat merantau menuju Amerika. Setibanya di sana, mereka membuka toko dan memulai usaha mochi di daerah Little Tokyo.



Merangkak usaha dari nol, lama kelamaan Fugetsu Do semakin berkembang dan uniknya, setiap hari toko ini selalu memproduksi mochi walau apapun yang terjadi, entah itu hujan panas atau apapun, dapurnya akan selalu terlihat ramai.

Yah, namanya juga usaha keluarga ya kan, semua karyawannya ya kaum kerabat juga emoticon-Leh Uga

Quote:


Fugetsu Do saat ini sudah masuk ke generasi ketiga. Cucu dari pemilik pertama masih meneruskan usaha keluarganya dengan terus mempertahankan cita rasanya yang orisinil.

Bahkan katanya gan, saking aslinya, cita rasanya itu hampir tak bisa lagi ditemui dimana pun, di jepang sekalipun rasa khas mochinya sudah jarang ditemukan. Wow emoticon-Motretkeren bener ya

Selain mochi, Fugetsu Do juga membuat manju, gan, yaitu kue yang diisi dengan selai kacang merah.
Quote:


Fugetsu Do membuat mochi dengan pengolahan yang turun temurun, hingga menghasilkan kue dengan cita rasa yang sangat khas. Waah kereeen, tetap menjaga kelestarian budaya kuliner meski jauh dari negri sendiri ya gan emoticon-Rate 5 Star

Kalo Agan sista suka mochi, atau manju nih? Atau punya kue favorite yang lain? Atau punya usaha kuliner tradisional sendiri mungkin? Silakan share di kolom komentar ya.

Sekian dari ane kali ini, jumpa lagi di lain kesempatan yaa emoticon-2 Jempol




Narasi: Ulasan Pribadi
Referensi dan foto: Di sini
Diubah oleh DianAhmadKaskus 12-03-2021 05:47
dhinyzfrn
islamisdevi
mamaproduktif
mamaproduktif dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.2K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.