News
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604ba9b47b87d820e64451d2/ejak-anies-baswedan-di-pilkada-dki-sebut-ahok-gubernur-putus-asa
Jejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa Saat Ragukan Rumah DP Rp0 JAKARTA - Debat panas antara Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali viral di media sosial menyusul dugaan korupsi pengadaan lahan rumah down payment (DP) Rp0. Dalam potongan video berdurasi 2.02 detik pada acara Mata 'Mata Najwa' Metro TV yang ditayangkan pada 28 Maret 2017 terlihat A
Lapor Hansip
13-03-2021 00:49

Jejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa

ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa

Jejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa Saat Ragukan Rumah DP Rp0

JAKARTA - Debat panas antara Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali viral di media sosial menyusul dugaan korupsi pengadaan lahan rumah down payment (DP) Rp0.

Dalam potongan video berdurasi 2.02 detik pada acara Mata 'Mata Najwa' Metro TV yang ditayangkan pada 28 Maret 2017 terlihat Ahok yang mempertanyakan program rumah DP Rp0 rupiah yang dicanangkan Anies.

Ahok ragu, program Anies ini akan terealisasi karena besarnya anggaran yang harus digelontorkan Pemprov DKI.

"Tadi kan bilang ada jutaan anak milenial yang butuh rumah, terus rakyat mau jual rumah. Saya anggap orang mau jual rumah nih, bapak ibu mau jual rumah Rp300 juta. Ini ada satu juta anak muda butuh rumah nih, terus pemerintah pengen nolong dia supaya enggak usah DP, enggak usah (bayar) bunga, cicil sama pemerintah,"

"Kalau Rp350 juta kali satu juta rumah (sama dengan, red) Rp350 triliun. Itu uang dari mana? Itu yang saya maksud. Ngomong mah gampang, banyak yang mau jual rumah, nggak ada duit buat beli," kata Ahok dalam debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Atas pernyataan Ahok ini, Anies menjawabnya dengan santai. Dia berdiri dan menghadap ke penonton.

"Pilihannya sederhana. Gubernur (Ahok) yang putus asa melihat kenyataan itu, atau gubernur yang mencari solusi melihat kenyataan itu,"

"Artinya bisa diselesaikan (Program DP Rp0), karena itu ada perbankan, karena itu ada mekanisme keuangan modern. Jadi jangan terlalu khawatirlah untuk soal begitu," tambah Anies.

Pemandu acara debata Najwa Shihab lalu memberikan kesempatan 30 detik kepada Ahok untuk menjawab pernyataan Anies tersebut. Menurut Ahok, mustahil bila bank memberikan pinjaman tanpa DP atau bunga. Prinsip dari bank adalah mencari keuntungan.

"Makanya solusi saya adalah yang gaji Rp3 juta, udah tinggal di rusun kami subsidi deh seumur hidup. Yang gaji Rp7 juta tinggal model gaya kost, yang di atas Rp10 juta kita baru jual ke mereka. Sehingga ada solusi," kata Ahok.

Menanggapi jawaban Ahok, Anies meninggung ini soal keberpihakan. Dia optimis solusi akan muncul bila ada keberpihakan. Pemerintah, lanjut dia, bisa menanggung bunga dari program rumah DP Rp0 sebab merujuk pada peraturan Gubernur BI (Bank Indonesia) mengizinkan bila ini program pemerintah pusat atau daerah.

"Jadi, problemnya di sini keberpihakan. Begitu berpihak solusi kita dapatkan," tegas Anies.

Ahok masih bingung dengan jawaban Anies. Membeli 1 juta rumah dengan harga Rp350 triliun ini membingungkan.

ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa

"Saya orang keuangan ya, saya agak bingung juga, APBN Rp2.000 triliun, kalo untuk beli satu juta rumah Rp350 triliun, ini mau bangun apalagi kita, untuk rumah. Terus orang bisa jual lagi ini rumah," kata Ahok mendengar jawaban Anies.

"Udahlah saya kira solusi yang kami berikan. Saya nggak suka bohongin orang untuk Pilkada gitu aja, saya mesti ngomong jujur aja," kata Ahok.

Ada sejumlah kemelut dalam jalannya program Rumah DP Rp0. Pada Februari 2020, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Kelik Indriyanto mengundurkan diri dari jabatannya. Alasannya karena pembangunan hingga jumlah penerima unit masih jauh dari target.

Selama lebih dari tiga tahun kepemimpinan Anies, program ini tak berjalan baik. Realisasi perumahan baru terbangun di satu lokasi di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Padahal, target jumlah Rumah DP Rp0 yang harus dibangun selama kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebanyak 232.214 unit. Sebenarnya, peminat rumah DP Rp 0 cukup tinggi, Sayangnya, banyak pendaftar yang tidak lolos verifikasi.

Rata-rata, mereka gagal lolos memiliki Rumah DP Rp0 karena tersendat pada verifikasi berkas di Bank DKI. Meski gaji bulanan lolos persyaratan, yakni Rp4-7 juta per bulan, ternyata ada cicilan lain yang membebankan. Dikhawatirkan, calon pemilik ini tak mampu mecicil secara rutin.
sumber

******
Mau imun naik? Hidup sehat? Jantung berdetak normal? Pikiran tenang?
Jangan baca berita Anies Baswedan. Lu bakalan emosi, kecuali elu buzzer khusus yang berfungsi sebagai anjing penjaga yang akan segera menggonggong begitu majikannya terasa diusik.

Itu.

emoticon-Traveller
Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dic.lvx dan 59 lainnya memberi reputasi
56
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 09:28
ane baca berita untuk mengikuti kejatuhan Wan Cat Gen Teng emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 09:40
ane aja geleng geleng kepala pas nonton debatnya dulu. emoticon-Bingung
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 09:46
Lah salah nya anies dimana? Dia yakin menyodorkan itu karena yakin itu program ga bakal jalan sempurna karena ga ada dana tapi diminatin rakyat dki.

Rakyat dki ga perlu dokter yg bisa menyembuhkan, tp perlu tukang obat yg menjanjikan pada waktu itu. Ga tau deh pemilu selanjutnya rakyat dki butuh tukang obat, dokter, atau rampok.

emoticon-Ngakak
emoticon-Toast
0 0
0
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 09:53
Siapa yang gak bisa move on dan gak punya prestasi?
0 0
0
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 09:57
Ta piiii taa taaa piiiiii...penghargaannya banyak lho
Doi setara mas elon prestasinya

emoticon-Mewek emoticon-Mewek
0 0
0
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 10:00
Anggap saja lucu-lucuan di tengah pandemi agar imun naik
0 0
0
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 10:03
itu proyek jebakan gubernur licik . gw rumahnya dekat menara samawa . alasan rumah DP 0% sampe skrng ga laku Krn mahal . tipe studio yg seluas kost2an aja kudu nyicil 2.2 juta sampe 20 tahun . utk orang yg sudah berkeluarga ga cocok tinggal d rumah studio.
selanjutnya mo d bangun lagi d sebelahnya tp utk komersil . Kadrun dan pendukung Abud ga akan mampu beli program rumah abud
Diubah oleh smogal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dijaminoce dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 10:05
Dp0% ok crooooot....sampah semua...yg penting kadrun percaya....emoticon-Leh Uga
Diubah oleh jurumudi75
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ableseaman dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 10:06
skrg program dp 0 ga ada trus duid buat akuisisi tanahnya digarong....sia2 yang dulu milih dia kepengen rumah murah dp 0....dusta belaka
profile-picture
profile-picture
cadis2212 dan vegasigitp memberi reputasi
1 1
0
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 10:08
Periode 1 ini memang dia lagi magang om, cocok lanjut periode 2 emoticon-Salaman
0 0
0
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 10:18
Jng menghina rumah dp 0
Blueprint mengusung konsep nature

Jadinya kebon pisang.
emoticon-Ngakak
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 10:29
yang penting seiman cuy.. kalau programnya belum jalan, mungkin karena masih periode pertama. masih test the water dan ada yang miss di kajian/study terdahulu plus personil yang ditunjuk kurang paham situasi lapangan emoticon-siul

jadi solusinya mohon diberikan kesempatan periode kedua emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 10:34
@industry.co.id @wismangan @sunny.wijaya
@Chikashi.Masuda

pengajuan dp 0 ente udah diapprove pemprov dki blum ?

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan Sadhunter memberi reputasi
2 0
2
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 11:04
Ane sangat mendukung anis 2 periode....emoticon-Belgia
0 0
0
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 11:27
kelemahan anies cm satu yaitu ga punya BUZZER















emoticon-Ngakak
0 0
0
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 11:56
DP 0% gak jalan dan bermasalah

OKE OCE gagal total dan ditutup

Naturalisasi juga gak jalan

Sumur resapan biopori juga gak jalan

Satu-satunya yang masih jalan cuma program Jak Lingko (tadinya OKE OCE Trip).

Yang lain-lain kayak revitalisasi Monas, Formula E, dll lebih amburadul lagi.

Parahnya lagi ini uda jalan masuk tahun ke-4, trus dia berharap dipilih lagi lanjut ke periode berikutnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 12:05
Benar dong DP 0 persen



DP : Dalam Pikiran
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan xandernathaniel memberi reputasi
2 0
2
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 12:14
semua rencana di DKI ga ada guna.. Ibukota mau pindah maka nya sang gubernur bingung.... klo dah pindah ngeri gw bayangin jakarta kaya gmana..emoticon-Ngacir2
0 0
0
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 12:19
Wkwkwk DP 0 nya juga bermasalah, anus anus asli gabener DKI Jakarta paling goblok
emoticon-Ngakak
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
ejak Anies Baswedan di Pilkada DKI, Sebut Ahok Gubernur Putus Asa
13-03-2021 13:37
Apa cuma gw yg gapernah liat komeng pro mang aniez??
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia