Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e993b96e83c7222ba5f141f/4-produk-makanan-indonesia-yang-gagal-total-no-1-paling-legendaris
Untuk memasarkan sebuah produk makanan atau minuman memang tidaklah mudah walaupun produsen sudah punya nama besar namun jika produk yang dipasarkan tidak mampu merebut hati konsumen dan target pasarnya tidak ada, maka produk itu tidak akan laku. Produk makanan seperti Indomie dan Mie Sedaap adalah dua produk yang sangat sukses di Indonesia karena tahu apa yang diingkan oleh konsumen. Selain itu a
Lapor Hansip
17-04-2020 12:16

4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris

icon-verified-thread
Untuk memasarkan sebuah produk makanan atau minuman memang tidaklah mudah walaupun produsen sudah punya nama besar namun jika produk yang dipasarkan tidak mampu merebut hati konsumen dan target pasarnya tidak ada, maka produk itu tidak akan laku. Produk makanan seperti Indomie dan Mie Sedaap adalah dua produk yang sangat sukses di Indonesia karena tahu apa yang diingkan oleh konsumen. Selain itu ada juga beberapa produk minuman yang juga sukses di pasaran Indonesia. Akan tetapi, di masa lalu ada juga produk makanan Indonesia yang gagal laris di pasaran dan akhirnya menghilang dari perederan. Nah gan, berikut adalah ulasan singkatnya.

1. Tara Nasiku4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
Inilah produk makanan legendaris namun gagal total di pasaran. Ya, Tara Nasiku. Sebuah produk nasi instan yang iklannya booming sekitar tahun 2000an. Nasi instan ini juga memiliki bumbu dan bisa langsung terjadi hanya dalam beberapa menit layaknya Mie Instan. Iklannya terlihat menjanjikan dan orang-orang pun penasaran karena terlihat enak. Akan tetapi pada kenyataannya di lapangan, Tara Nasiku tidak begitu diminati, mulai dari masyarakat yang tidak terbiasa dengan nasi instan, rasanya yang aneh, dan persaingan dari mie instan yang lebih praktis. Akhirnya Tara Nasiku menghilang dari pasaran. Ane sendiri dulu enggak pernah nyobain gan. Agan di sini ada yang sudah pernah nyobain enggak?

2. Garudafood Nasi Instan4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
Beberapa tahun kemudian atau sekitar tahun 2005, Garudafood mencoba menghidupkan kembali nasi instan dengan nama Garudafood Nasi Instan. Kali ini produknya menyerupai mie instan yang bisa langsung dimasak di dalam kemasan sehingga lebih praktis dari Tara Nasiku. Selain itu juga terdapat beberapa bumbu untuk menambah rasa agar tidak hambar. Cara memasaknya adalah menambahkan sejumlah air panas. Iklannya pun menggunakan tagline "enggak kayak yang dulu" yang menegaskan ini berbeda dengan Tara Nasiku. Namun lagi-lagi produk ini tetap saja tidak laku di pasaran.

3. Aqua Splash of Fruit4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
Aqua sebagai produsen air minum dalam kemasan (AMDK) terbesar di Indonesia juga pernah punya produk gagal. Sekitar tahun 2004 Aqua Splash of Fruit diluncurkan. Produk ini bukanlah air mineral biasa melainkan sejenis beverage yang mengandung esens rasa buah strawberry dan orange mango namun tanpa pewarna sama sekali sehingga banyak orang mengira ini hanya air biasa. Ane sendiri sudah pernah cobain produk ini dan rasanya biasa saja. Aqua Splash pf Fruit tak bertahan lama di pasaran. Namun Aqua meluncurkan Mizone sebagai penggantinya dan sukses di pasaran serta bertahan hingga sekarang.

4. Selera Rakyat4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
Kesuksesan Indomie nampaknya ingin diikuti oleh produsen lainnya termasuk produsen Orang Tua (OT) yang meluncurkan produk mie instam dengan merk Selera Rakyat pada sekitar awal tahun 2000an. Kelebihan yang ditawarkan Selera Rakyat adalah harganya yang lebih murah yaitu sekitar lima ratus rupiah atau sekitar lima puluh persen lebih murah dari Indomie. Namun itu menjadikan porsinya yang jadi sedikit dan rasanya yang biasa saja. Selera Rakyat pun harus takluk dari persaingan dan hilang dari pasaran.

Nah, gimana gan. Ada yang mau nambahin enggak? emoticon-Ngakak

Quote:Referensi:
http://nothingimpossibru.blogspot.co...gagal.html?m=1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
18-06-2020 07:15
selera rakyat itu karna mie ny setelah masak agak aneh dibanding sama sarimi yg main level bawah .
ada satu tu rokok gudang grem yg mild kalah pasaran sama l.a akhirnya stop produksi
0 0
0
4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
18-06-2020 07:47
sebenarnya aqua splash sama aja dengan mizone .namun sikemas dg cara berbeda.
0 0
0
4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
18-06-2020 07:54
ane pernah coba yg aqua splash, seinget ane rasanya kyk aqua biasa tapi ada aroma buah2 gitu(waktu itu ane beli yg strawberry) sampe ane dimarahin emak gr2 beli ini dibilang bagusan beli aqua biasa aja lebih murah dan sehat
0 0
0
4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
18-06-2020 08:29
Indomie mi siram udah punah, ada yg masih ingat ini? Mie nya gk usah dimasak, setelah masak kuahnya dituang ke atas mie kering, produk inovatif cuma ya harganya agak premium.
Diubah oleh mewtwo68d
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
18-06-2020 10:00
Mie selera rakyat jaman ane SD. Itu cuma dicemil aja kayak anak mas emoticon-Ngakak (S) ga dimasak emoticon-Ngakak (S) . sama mie sakura yg bungkusnya putih kalau ga salah.
profile-picture
ben.cumberbatch memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
19-06-2020 16:50
Hah?ada ya tara nasiku sama indofood nasi, baru tau... yg saya tau sih aqua rasa essense buag. Tp blm pernah coba jua
0 0
0
4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
22-06-2020 13:45
kurang laku
0 0
0
4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
29-06-2020 22:56
selera rakyat enak pdhal
0 0
0
4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
12-03-2021 22:23
Produk tara nasiku menurut ane sih, kurang diminati karena cara penyajian susah gak seperti di iklan yg terlihat gmpng🤭😂 and rasanya aneh, tekstur nasinya juga kaya nasi aking🤣
0 0
0
4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
13-03-2021 19:51
Pernah nyoba semua kecuali tara nasiku.
Yang selera rakyat yaaa emang murah sih harganya, cuman ya isinya dikit doang
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia