Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
138
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602ed7d426d51124cc5f1034/detik-detik-mengerikan-seorang-bocah-tertabrak-tronton-karena-mencegat-cari-tumpangan
Mengerikan, seorang bocah meninggal dunia tertabrak tronton karena berusaha mencegat ingin menumpang! Mencegat mobil yang sedang melintas di jalan raya dengan tujuan untuk mencari tumpangan satu arah tujuan secara gratis, atau sering disebut dengan hitchhike adalah sebuah aktifitas yang sering dilakukan oleh para travellers yang memang sengaja melakukan sebuah perjalanan namun ingin menghemat biay
Lapor Hansip
19-02-2021 04:10

Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan

icon-verified-thread
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan

Mengerikan, seorang bocah meninggal dunia tertabrak tronton karena berusaha mencegat ingin menumpang!


Mencegat mobil yang sedang melintas di jalan raya dengan tujuan untuk mencari tumpangan satu arah tujuan secara gratis, atau sering disebut dengan hitchhikeadalah sebuah aktifitas yang sering dilakukan oleh para travellers yang memang sengaja melakukan sebuah perjalanan namun ingin menghemat biaya sekaligus mencoba pengalaman yang berbeda.

Aktifitas ini memang menjadi salah satu cara, dimana saat ingin melakukan perjalanan jauh namun uang kita terbatas untuk membayar tiket kendaraan transportasi, maka menumpang kendaraan yang melintas menjadi solusi terbaik atas masalah yang sedang dialami tersebut!

Namun perlu Agan dan Sista ketahui, fenomena atau aktifitas mencegat mobil untuk menumpang ini bukan sebuah aktifitas yang tanpa resiko. Dapat dikatakan resikonya sangat berbahaya, karena saat seseorang mencegat kendaraan di jalan raya tanpa tahu aturan, maka resiko mengalami hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas pun juga semakin besar.

Mereka para travellers telah paham, bagaimana caranya mencegat kendaraan untuk mencari tumpangan dengan baik, tanpa harus menjadi korban kecelakaan.
Jadi mereka bisa mendapatkan tumpangan dengan selamat dan kembali melanjutkan perjalanan sampai pada tujuan.
Kecuali jika memang sedang apes ya GanSis, meskipun telah melakukan cara yang benar pun akan terjadi apa yang memang sudah menjadi sebuah takdir!


Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan


Jujur ane sendiri belum pernah mencegat kendaraan untuk mencari tumpangan, namun menurut cerita dari beberapa teman yang suka mencegat mobil untuk melakukan sebuah perjalanan, ada rasa keseruan tersendiri saat mencari tumpangan di jalanan dengan mencegat langsung kendaraan yang melintas.
Namun menurut mereka, bahaya terserempet atau tertabrak kendaraan itu mungkin saja terjadi, karena memang tidak semua kendaraan yang melintas itu fokus kepada orang yang tiba-tiba datang dan mencegat kendaraan mereka.

Seperti video kejadian kecelakaan yang menimpa seorang remaja yang mencegat mobil tronton untuk menumpang di bawah ini!


Kecelakaan Lalu Lintas


Dikutip dari akun Instagram @99channel_ yang membagikan sebuah video kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Narogong, Kampung Narogong, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021 kemarin!

Kejadian kecelakaan ini berawal ketika dua orang remaja dengan tiba-tiba mencegat mobil truk tronton dari arah Cileungsi ke Klapanunggal untuk menumpang.
Namun karena ke dua pemuda tersebut mencegat tepat di tengah jalan dan secara tiba-tiba, sopir mobil tidak dapat mengelak dan menabrak seorang remaja berinisial RA umur 16 tahun!

Keadaan remaja korban kecelakaan pun sangat nahas, dia meninggal dunia di tempat karena kecelakaan tersebut.


Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan


Dari kejadian ini seolah menjadi tamparan bagi kita semua. Terutama para pelaku hitchhikeyang dengan sengaja mencegat kendaraan di jalan raya untuk mencari tumpangan.

Meskipun Agan dan Sista sangat membutuhkan tumpangan, tapi tetap harus dengan memperhatikan keselamatan. Baik itu keselamatan diri sendiri atau keselamatan dari pengemudi kendaraan yang akan ditumpangi.

Agan dan Sista yang belum pernah melakukan aksi yang semacam ini pun juga harus tahu bagaimana cara yang aman untuk mencari tumpangan. Dan kali ini ane akan sedikit berbagi tentang cara aman mencegat kendaraan tumpangan dengan aman untuk menghindari kecelakaan!


1. Menggunakan Kode atau Tulisan
Cara mencegat kendaraan yang pertama adalah dengan menggunakan kode gerakan tubuh terutama dengan melambai-lambaikan tangan.
Selain itu GanSis juga dapat menggunakan tulisan pada kardus yang berisi pesan kepada pengemudi kendaraan dengan isi meminta tumpangan dan arah tujuan.

2. Berdiri di Pinggir Jalan
Cara yang paling aman adalah berdiri di pinggir jalan raya. Cara ini masih berhubungan dengan cara pertama, kita cukup berdiri di pinggir jalan melambaikan tangan atau menyodorkan tulisan ke arah kendaraan yang melintas.
Cara ini cukup ampuh untuk dicoba karena banyak orang berhasil mendapatkan tumpangan dengan cara ini!

3. Mencari Mobil yang Berhenti
Tidak harus kendaraan yang tengah berjalan di lalu lintas yang dimintai tumpangan ya GanSis.
Agan dan Sista juga dapat meminta tolong atau bantuan kepada mobil yang tengah terparkir atau berhenti dan meminta serta menjelaskan baik-baik bahwa GanSis ingin menumpang ke suatu tempat.
Ane yakin masih banyak orang baik yang mau memberikan tumpangan pada yang membutuhkan!


Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan


Ke tiga cara tersebut adalah cara yang ane dapatkan dari cerita teman yang telah beberapa kali melakukan perjalanan jauh dengan menumpang kendaraan yang tengah melintas di jalan raya.

Adapun disini peran penting dari petugas keamanan lalu lintas yaitu Polisi Lalu Lintas sendiri, juga harus lebih giat untuk menertibkan para hitchhikers agar tidak sembarangan mencegat kendaraan di jalan raya, karena selain berbahaya bagi diri mereka juga dapat merugikan pengemudi kendaraan jika sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindakan kriminalitas ataupun juga kecelakaan yang semacam di dalam video di atas!

Ada satu pesan yang dapat ane kembali sampaikan kepada Agan dan Sista semua.
Jangan pernah sekali-kali kita memaksakan diri untuk mencegat kendaraan jika GanSis merasa ragu atau takut.
Karena dari ketakutan inilah Agan dan Sista bisa saja mengalami kejadian yang tidak diinginkan seperti apa yang dialami RA, atau korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dengan cara nahas lainnya![CENTER]
[CENTER]Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan dan Opini pribadi
Referensi: Klik
Sumber video: di sini
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nofivinovie dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
20-02-2021 01:51
for the punk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
20-02-2021 08:04
Tumpangan ke isekai....


Truck kun i lop yu emoticon-Leh Uga


Semoga jadi protagonis yang baik di dunia sana emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
20-02-2021 10:19
Ah di jakut sudah biasa ini emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
20-02-2021 10:40
Sukur
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
20-02-2021 10:49
Quote:Original Posted By bali86
dari awal merhatiin truk putih yang lagi diparkir, merhatiin kok bisa kondisi truk dari parkir mundur trus bisa nabrak orang?

ga taunya di jalan seberang

emoticon-Ngakak iya gan, di jalan

Quote:Original Posted By dioslz
Itu masuknya kriminal gan bukan numpang kaya traveller tp tiap hari di Bogor kaya gitu
Ada yg cmn buat seru seruan, ada yg buat ngamen di pinggir jalan
Udah masuk kriminal soalnya ganggu lalu lintas dan bisa nyelakain pengendara lain

emoticon-Matabelo owh gitu ya gan

Quote:Original Posted By terjengkang
Udah biasa beginian mah, di forum dp banyak emoticon-Betty

emoticon-Cape d... serem ya

Quote:Original Posted By onta.ngacir
bocah alay generasi tiktok...mudahan ga bikin susah sopirnya bray

emoticon-Matabelo semoga aja ya

Quote:Original Posted By cocobi19
Dulu telolet bus skrg musimnya nyegat truk

emoticon-Cape d... la iya, bahaya banget kan
0 0
0
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
20-02-2021 10:50
Quote:Original Posted By autumnfairy
Apapun gimanapun caranya buat dapet tumpangan, yg namanya numpang di kendaraan bak terbuka itu melanggar hukum lalu lintas.

emoticon-Matabelo iya juga ya

Quote:Original Posted By topantita
roda depan belakang cuk

emoticon-Cape d... iya

Quote:Original Posted By MafTrack
Turut berduka cita. emoticon-norose
Kasihan sekali masih kecil

emoticon-Matabelo iya gan, masih kecil banget

Quote:Original Posted By krukov
Hidup nambah nambahin jumlah penduduk, matipun bikin orang lain susah emoticon-Cape d...

emoticon-Cape d... nah kan

Quote:Original Posted By numpang.komen
Jadi peyek

emoticon-Matabelo peyek orang
0 0
0
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
20-02-2021 10:52
Quote:Original Posted By ourer
makasih lho udah jadi contoh.

pantesan belakangan ni dah jarang bocah2 pada nyegat tebengan di klapanunggal. dah pernah ngajuin keluhan ke pemkab, malah disuruh kontak ke kecamatannya.

emang udah mestinya maut turun tangan, lebih cepet.

emoticon-Matabelo ngeri bener ya gan

Quote:Original Posted By orgbekasi67
Innalillahi wa innailaihirojiun, buat truk segede itu emang blindspot sih namanya bodynya segede apa itu. Narogong emang ngeri juga karena banyak truk besar2 yang lewat.

emoticon-Cape d... iya gan, bahaya

Quote:Original Posted By nizarbawahtanah
emoticon-Turut Berduka

emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By bozz7
Sebagai manusia dgn hati nurani saya merasa kasihan...ada nyawa hilang dan pasti kluarga bersedih kehilangan, dan juga si sopir yg tidak melakukan provokasi atau apapun tapi anak tsbt yg hampiri, Apes...

Sebagai manusia yg majemuk dan mengenal aturan2, saya merasa perlu ada contoh seperti ini karena ini salah ortu yg gak bisa didik anak, atau anak nya memang nakal yg brrti ga papa juga karena sudah 16tahun sudah bisa membedakan yg baik dan buruk,

dan mungkin peraturan lebih tegas bahwa siapapun menghadang laju kendaraan di jalan raya umum dengan atau tanpa sebab yg mengakibatkan supir kaget maka diperbolehkan utk maju terus...

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:Original Posted By ismyoshi
kasian supirnya emoticon-sad

emoticon-Cape d... iya, kasian banget
0 0
0
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
20-02-2021 10:54
Quote:Original Posted By roeang15
ya Allah ngenes banget
ngerii itu

emoticon-Matabelo iya ngeri banget gan

Quote:Original Posted By macarone
Dulu juga ane suka kaya gitu
Tp cuma berani kasi tangan aja dari pinggir jalan ijin numpang
Tp sekarang mreka pasang badan utk paksa mobil brenti
Kalo mobil ga mau berenti artinya mreka harus di tabrak

emoticon-Matabelo kalaubdari pinggir sih masih mending gan

Quote:Original Posted By rufuslance
mampus berkurang 1 orang tolol untuk generasi yang akan datang,mati konyol.mampus mampus mampus emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

emoticon-Matabelo jangan gitu gan

Quote:Original Posted By amekachi
for the punk

emoticon-Cape d... nah

Quote:Original Posted By zavoyan
Tumpangan ke isekai....


Truck kun i lop yu emoticon-Leh Uga


Semoga jadi protagonis yang baik di dunia sana emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak protagonis

Quote:Original Posted By duapuluh.satu
Ah di jakut sudah biasa ini emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak biasa nyegatin bahaya

Quote:Original Posted By megatron21
Sukur

emoticon-Matabelo hust gak boleh gitu
profile-picture
profile-picture
macarone dan duapuluh.satu memberi reputasi
2 0
2
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
21-02-2021 23:47
Sering sih yg kek begini, ngasal juga nyegatnya, langsung di tengah jalan gt
Bodoh emang
emoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
22-02-2021 00:01
Duh nggak kuat ane lihatnya serem bangett emoticon-Takut nggak berhati hati juga itu bkcah padahal jalananya lagi rame gini, mungjin memang sudah jadi jalan takdirnya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
23-02-2021 01:48
Aduh ngilu banget ngeliatnya kelindes begitu, cuma gara-gara mau numpang, eh malah menjemput ajalnya sendiri, inalillahi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
24-02-2021 15:39
inalillahi yaAllah nak. semoga beristirahat dalam damai.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
25-02-2021 02:01
Aduh padahal udah ngga digubris sama supirnya , eh masih nekat aja nyegat ya, serem juga ngeliatnya sampe kelindes gitu
profile-picture
profile-picture
masnukho dan habibpalsu memberi reputasi
2 0
2
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
12-03-2021 13:16
alangkah baiknya biar saja di tabrak saja, selain membahayakan supir truk, juga membahayakan kendaraan di belakang truk, supaya memberikan efek jera kepada teman2 yang lain
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
12-03-2021 13:37
harusnya jaman sekarang jangan terlalu arogan dah bocah,,, lihat kan hasilnya..(meskipun ane ngalamin jaman ngeBM barang angkatan dulu)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
13-03-2021 07:50
Quote:Original Posted By waferastor
Sering sih yg kek begini, ngasal juga nyegatnya, langsung di tengah jalan gt
Bodoh emang
emoticon-Bingung

emoticon-Cape d... iya gan, parah emang

Quote:Original Posted By matahari728
Duh nggak kuat ane lihatnya serem bangett emoticon-Takut nggak berhati hati juga itu bkcah padahal jalananya lagi rame gini, mungjin memang sudah jadi jalan takdirnya

emoticon-Matabelo iya gan, takdirnya ditabrak mobil

Quote:Original Posted By secondstriker06
Aduh ngilu banget ngeliatnya kelindes begitu, cuma gara-gara mau numpang, eh malah menjemput ajalnya sendiri, inalillahi

emoticon-Cape d... antara mau numpang atau emang ngejek mobil lewat ya

Quote:Original Posted By aygilagility
inalillahi yaAllah nak. semoga beristirahat dalam damai.

emoticon-Matabelo aamiin

Quote:Original Posted By bkarasap12
Aduh padahal udah ngga digubris sama supirnya , eh masih nekat aja nyegat ya, serem juga ngeliatnya sampe kelindes gitu

emoticon-Cape d... salah cara nyegat
0 0
0
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan
13-03-2021 07:51
Quote:Original Posted By habibpalsu
alangkah baiknya biar saja di tabrak saja, selain membahayakan supir truk, juga membahayakan kendaraan di belakang truk, supaya memberikan efek jera kepada teman2 yang lain

emoticon-Matabelo iya gan, kendaraan belakang truk bisa nabrak beruntun

Quote:Original Posted By kayakeduta
harusnya jaman sekarang jangan terlalu arogan dah bocah,,, lihat kan hasilnya..(meskipun ane ngalamin jaman ngeBM barang angkatan dulu)

emoticon-Cape d... iya gan, kan ada caranya buat nyegat mobil
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia