• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Arti Dan Fungsi Marka Garis Di Jalan Raya Yang Perlu Kita Pahami

andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Inilah Arti Dan Fungsi Marka Garis Di Jalan Raya Yang Perlu Kita Pahami

sumber gambar

Hai Gan, Hai Sis.
Kembali kita bertemu, apa kabar semuanya? Ane harap selalu dalam keadaan yang tak kurang segala hal apapun. Aamiin.



Agan dan sista seranah kaskus yang budiman, faktor terjadinya kecelakaan itu dikarenakan tidak adanya kedisiplinan kita dalam berkendara dan kurang fahamnya terhadap rambu-rambu juga marka jalan yang sudah terpasang.

Apalagi buat adik-adik yang baru belajar berkendara, asal gas dan jalan saja, juga para kaum emak-emak yang sein kiri belok kanan, sering menjadi penyebab orang lain celaka, bahkan tak jarang pula yang kehilangan nyawa diatas aspal.

Kurangnya pemahaman itulah yang mustinya kita harus pelajari kembali, terutama buat para perempuan, jangan asal gas lalu jalan, tanpa paham aturan yang telah terpasang di buku pedoman berkendara dan di marka-marka jalan.

Seperti halnya garis yang ada dibagian tengah jalan raya, garis tersebut bukan hanya sebagai pembatas antara bagian jalan sebelah kiri dan sebelah kanan, tetapi masing-masing dari garis tersebut memiliki arti yang perlu kita semua pahami.

Quote:

Memang betul, jika kita fokus dan selalu berhati-hati ketika berkendara, bisa terhindar dari hal-hal yang merugikan diri kita dijalanan. Tetapi, bukan berarti kita juga mengabaikan marka-marka serta rambu yang berlaku, salah-salah malah kita yang menjadi penyebab orang lain kecelakaan.

Berikut ini, ane coba merangkum apa dan bagaimana jenis serta arti dari garis putih atau kuning yang berada ditengah badan jalan.

Quote:


Bagaimana, agan dan sista seranah kaskus sudah faham arti marka garis yang berada di jalan raya? Semoga thread ane kali ini bisa menambah wawasan buat agan dan sista, terkhusus buat pribadi ane sendiri.

Tetap selalu hati-hati dalam berkendara, hargailah sesama pengguna jalan, jangan saling arogan apalagi sampai membuat celaka diri sendiri dan orang lain. Selalu patuhi rambu-rambu yang berlaku.

Salam jumpa kembali dilain waktu dan kesempatan.
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis Oleh:

Referensi: Dari Sini
Sumber Gambar Sudah Tercantum
Diubah oleh andrerain5 11-03-2021 21:40
64m64n9s
arhaab
Dsitumeang
Dsitumeang dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.5K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.