raeuki
TS
raeuki
Mengapa Santet Tidak Efektif Dalam Mengusir Penjajah?
Quote:



Pertanyaan yang sering ane baca, kalo ada pembahasan seputar santet, atau hal-hal mistis. Kalo sepintas dipikirkan, jika santet sepower full itu, bisa melukai, membuat orang gila, membuat sakit bahkan membunuh, maka bagaimana mungkin kita bisa terjajah Belanda dan juga Jepang dalam waktu yang sangat lama. Kemana para dukun santet yang katanya sakti itu.

 
Maka apakah santet ada ataukah tidak ada?
Pertanyaan semacam ini akan selalu menemukan dua jawaban, ada dan tidak ada. Dasarnya percaya dan tidak percaya. Yang percaya pun ada dua kelompok, kelompok percaya karena menyaksikan, pelaku atau korban, yang kedua percaya karena mendengar suatu cerita. Untuk yang tidak percaya biasanya bilang "hari gini masih percaya begituan, kapan Indonesia mau maju, orang Amerika sudah ke bulan, dan sebagainya".

Ane sebagai orang yang percaya bahwa santet ada, mencoba memikirkan kenapa kita bisa dijajah Belanda dan Jepang dalam waktu yang lama padahal ada ilmu santet.

Dan ini alasannya menurut ane, ini bukan sebuah sejarah atau sesuatu yang punya referensi ilmiah, apalagi sebuah fakta, ini hanya opini.

Quote:


Nah demikian Gan-Sist trit ane soal mengapa santet tidak efektif dalam upaya pengusiran penjajah. Trit ini berisi opini pribadi yang referensinya hanya dari cerita-cerita teman, bapak-bapak di atas gunung, di suatu malam. Gan-Sist silahkan menambahkan atau mengurangi.

Quote:


 T I N G G A L K A N   J E J A K
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Rate 5 Star

Opini : @raeuki
Sumber gambar : google images
Diubah oleh raeuki 11-03-2021 04:29
ramosmartinnlonelinesssouljakompank
jakompank dan 5 lainnya memberi reputasi
4
6K
77
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.