Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Buffon Harus Pensiun, Baru Juventus Bisa Juara Champions

purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
Buffon Harus Pensiun, Baru Juventus Bisa Juara Champions
Gianluigi Buffon sang kiper yang tidak berjodoh dengan tropi Liga Champions harus rela melihat tim yang dibelanya Juventus kembali gagal di Liga Champions musim ini setelah kalah agregat gol tandang dengan FC Porto di laga dini hari tadi. Meskipun menang dengan skor 3-2 dan menjadikan agregat untuk kedua tim menjadi 4-4, namun FC Porto berhak lolos karena menang agregat goo tandang setelah di leg pertama mereka menang dengan skor 2-1 di kandang sendiri.


(Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo, Foto: CNN Indonesia)


Ini bukan kali pertama Buffon gagal di Liga Champions, tiga partai final yang pernah ia lakoni semuanya berakhir pada kegagalan dan runner up saja. Di musim 2002/2003 ia harus menelan pil pahit setelah kalah di babak tos-tosan dengan AC Milan. Dua final berikutnya pun ia harus kembali gagal dan harus mengakuin keunggulan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona yang menggulung Juventus di ajang Liga Champions ditambah di dua laga final terakhir dirinya juga mengemban kapten tim Si Nyonya Tua tentu ini menjadi beban mental bagi Buffon.


(Gianluigi Buffon, Foto: CNN Indonesia)


Pesakitan dengan hal ini, Buffon memutuskan pindah ke Prancis dengan membela PSG. Alih-alih dengan bermain bersama para pemain  hebat dan klub kaya mampu memuluskan jalannya menjuarai Liga Champions nyatanya tidak berhasil. PSG tersingkir dari Liga Champions dan ia memutuskan balik ke Juventus. Hanya tersisa Liga Champions, ajang bergengsi benua biru yang belum pernah ia juarai. Serie A dan Piala Dunia telah ia taklukan namun untuk tropi Si Kuping Besar, Buffon tidak berkutik.


(Gianluigi Buffon, Foto: Gilabola.com)


Kegagalan Juventus kali ini apakah menjadi tanda bahwa Gianluigi Buffon harus pensiun dulu baru Juventus bisa menjuarai Liga Champions? Kejam sekali kalau memang terbukti benar begitu, atau mungkin ini memang kutukan bagi Buffon? Ya, Buffon tetaplah Buffon yang kita kenal sebagai seorang kiper hebat dunia dengan segudang aksi penyelamatan dan juga gelar bergengsi, kegagalannya di Liga Champions tidak bisa menjadi tolak ukur mutlak bagi karir sang kiper veteran ini. Sudah nasibmu bang Buffon, jangan sedih ya.

gamingear
n.h3
allefio
allefio dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread11.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.