c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apakah Bumi Sedang Memasuki Era Kepunahan Massal Ke 6?




Pembahasan kali ini cukup menarik, ane akan membahas masalah kepunahan karena pada dasarnya mahluk hidup itu pasti akan mati. Apa yang kita kejar dibumi ini, baik tahta, harta dan wanita tidak akan pernah selamanya mengiringi.

Ketika manusia menghembuskan nafas terakhirnya, maka semua itu pun akan sirna. Walau tak ada kepunahan tetap individu mahluk hidup pasti akan kehilangan nyawa yang dikandung badan.

Lantas apa yang dimaksud dengan kepunahan massal?



Dimana ekosistem yang rusak dan tak seimbang membuat beberapa mahluk hidup menjadi punah dengan sendirinya, menurut penelitian dari Universitas Stanford, Princeton dan Berkeley mengatakan bahwa kepunahan massal mahluk vertebrata sangat cepat sekali. Efeknya juga akan dirasakan oleh manusia, yang menjadi korban utamanya.

Kalau dahulu 65 juta tahun yang lalu pada masa kepunahan ke lima Dinosaurus disapu bersih, akibat jatuhnya meteor di teluk meksiko dan aktivitas vulkanik yang tinggi menghasilkan karbon dioksida maka otomatis mahluk hidup saat itu tak mampu bertahan.



Sedangkan sekarang dimulai dari tahun 2010, kepunahan massal ke enam sudah berjalan menurut Science Advances Journal memberikan data bahwa dimulai dari tahun 1900 lebih ada 400 vertebrata yang telah punah. Itu semua terjadi karena perubahan iklim, polusi dan deforestasi.

Bahkan hutan-hutan di dunia saat ini banyak yang dijadikan lahan perkebunan, tambang dan lainnya. Bahkan penebangan hutan ilegal masih terus berjalan, hasilnya kita sendiri telah menyaksikan banyak hewan yang punah akibat perkembangan zaman.



Ditambah lagi serangan virus corona yang terus bermutasi menjadi sangat berbahaya, bukan tak mungkin akan ada virus-virus baru yang membuat manusia mengalami kematian massal.

Atau yang paling mungkin adalah perang nuklir, sebuah perang yang bisa membuat punah sebuah negara. Karena dengan semakin sedikitnya bahan pangan sedangkan populasi dunia semakin besar akan ada yang namanya invasi ke negara yang lebih makmur bahan pangannya.

Invasi dalam dunia modern memang bukan berupa militer tapi secara ekonomi dan perdagangan, ketika negara adi daya memperebutkan wilayah yang akan di invasi bukan tak mungkin mereka akan bersitegang dan saling perang. Efeknya seluruh dunia pun bersitegang, bila satu nuklir saja lepas dari moncong senjata mereka maka saatnya mengatakan kepunahan vertebrata sudah merambah pada kepunahan manusia.

Atau ada sejarah yang berulang dimana meteor besar kembali menghantam bumi?



Belum terjadi memang untuk saat ini, namun prediksi para ilmuwan tidak ada salahnya kita renungkan. Karena untuk apa kita hidup? Lalu mati sebagai apa? See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 09-03-2021 14:16
wisudajuni
6666661234
provocator3301
provocator3301 dan 41 lainnya memberi reputasi
42
9K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.