khloekarmikeAvatar border
TS
khloekarmike
Nenek Pelempar Sampah Plastik ke Mulut Kuda Nil Minta Maaf
Nenek Pelempar Sampah Plastik ke Mulut Kuda Nil Minta Maaf, Kapolres: Tetap KitaTetap Kita Proses"



KOMPAS.com - Kapolres Bogor AKBP Harun menegaskan akan tetap melakukan proses hukum terhadap pelaku pelemparan sampah plastik ke mulut kuda nil di kebun binatang Taman Safari Indonesia (TSI). Terlebih lagi, kasus tersebut sebelumnya telah viral di media sosial dan menjadi perhatian publik. Namun demikian, pihaknya hingga saat ini belum bisa memastikan apakah akan menjerat pelaku dengan Pasal 302 KUHP tentang penganiayaan terhadap binatang atau tidak.



Pelempar Sampah Plastik dan Tisu ke Mulut Kuda Nil: Saya Minta Maaf, Tidak Sengaja Sebab, pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh petugas. "Saya lagi di luar, tapi soal kasus itu (pelempar sampah ke mulut kuda nil) lagi ditangani, diperiksa sekarang, sedang kita proses," kata Harun saat dihubungi Kompas.com, Selasa (9/3/2021). "Silahkan kalau mau meminta maaf, tapi tetap kita proses tapi tidak penahanan (dulu), selanjutnya ke Kasatreskrim ya hasilnya," ujar dia.

Sementara itu, pelaku yang diketahui seorang nenek berinisial K (56) warga Kecamatan Rancaekek, Bandung tersebut mengakui perbuatannya. Baca juga: Viral Kuda Nil Taman Safari Telan Botol Plastik, Ini Lanjutan Kasusnya Namun demikian, ia mengaku tidak ada niat untuk menyakiti hewan yang dilindungi tersebut. Sebab, saat kejadian itu ia hanya berniat membuang sampah. Tapi kemudian sampah yang dibuang itu justru masuk ke mulut kuda nil yang sedang dalam keadaan menganga. "Saya meminta maaf, saya tidak sengaja," kata dia.

Penulis : Kontributor Kabupaten Bogor, Afdhalul Ikhsan | Editor : Aprillia Ika

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nenek Pelempar Sampah Plastik ke Mulut Kuda Nil Minta Maaf, Kapolres: Tetap Kita Proses",

Klik untuk baca:

https://bandung.kompas.com/read/2021...apolres-tetap.

Editor : Setyo Puji

sengaja ini mah
screamo37
joesatriyono
jihyunwoo
jihyunwoo dan 35 lainnya memberi reputasi
36
15.4K
349
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.