Iadies.hunter01Avatar border
TS
Iadies.hunter01
Semua YouTuber Akan Ditarik Pajak oleh Amerika Serikat



YouTube cukup memudahkan para kreator konten atau YouTuber menghasilkan uang lewat video yang mereka ciptakan. Akan tetapi pada tahun ini, kemungkinan ada sedikit kesulitan terkait rencana penerapan pajak Amerika Serikat.

Seperti dikutip detikINET dari 9to5Google, Rabu (10/3/2021), penarikan pajak AS itu dilaporkan berlaku untuk semua YouTuber, bahkan jika mereka tidak tinggal di AS.

Saat ini, sebuah email pemberitahuan telah dikirimkan oleh YouTube pada kreator konten di luar AS tentang perubahan tersebut. Google memberitahukan bahwa mereka telah diwajibkan untuk memotong pajak sesuai perhitungan di AS di semua channel, termasuk di luar AS.

"We're reaching out because Google will be required to deduct U.S. taxes from payments to creators outside of the U.S. later this year (as early as June 2021). Over the next few weeks, we'll be asking you to submit your tax info in AdSense to determine the correct amount of taxes to deduct, if any apply. If your tax info isn't provided by May 31st, 2021, Google may be required to deduct up to 24% of your total earnings worldwide," tulis email itu.

Pada intinya, YouTuber perlu mendaftarkan informasi pajak yang relevan via AdSense sampai batas waktu 32 Mei 2021, sehingga Google dapat melakukan kalkulasi pajak dengan benar. Jika tidak dilakukan, mungkin YouTuber akan kena pajak 24% dari seluruh pendapatannya dari YouTube.

Informasi lebih lanjut disediakan Google di laman support-nya. Lebih lanjut, disebutkan bahwa views yang dikenai pajak AS hanya berasal dari pemirsa yang berasal dari AS. Jadi, kebijakan ini akan berdampak besar bagi channel YouTube yang punya banyak penggemar dari Negeri Paman Sam.

Aturan baru ini diterapkan YouTube berdasarkan Chapter 3 U.S. Internal Revenue Code. Diwajibkan bahwa perusahaan wajib memangkas pajak dari kreator ketika mereka menghasilkan pendapatan dari pemirsa yang berbasis di Amerika Serikat.


Sumber




Kasian betul YouTuber Indonesia.... sudah kena palak Bu Sri, sekarang kena palak Om Biden pula 

emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
Adieet
jokopengkor
slider88
slider88 dan 4 lainnya memberi reputasi
1
1.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.