prata34Avatar border
TS
prata34
Anak Meninggal gara gara kecanduan game online? lah kok bisa

(Pict hanya pemanis, bukan anak yang meninggoy)


Ada berita yang membuat saya tercegang, anak bermain game online sampai meninggal dan terbang !!!! Kok bisa - bisanya sampai meninggal? Apakah kurang perhatian dari orang tua atau apa? saya akan bahas pada Thread ini gan.

Di era modernisasi ini, semua sektor berkembang sangat pesat. Entah itu sektor Informasi, Sektor Permainan, Sektor Ekonomi Perbankan dan lain - lain. Anak Jaman dahulu main Petak - Umpet, Pegang jadi (bahasa jawanya demek dadi) tidak ada efek samping (walaupun main selama mungkin), Malah sehat karena lari - lari berkeringat disamping olahraga juga olahrasa. Efek negatif main saat jaman dahulu paling hanya Digondol wewe Gombel kalau pulang Maghrib, Disuruh makan kalau pulang kelamaan, dijewer kalau tidak tidur siang. 

 Kalau sekarang malah kebalikannya, anak suruh main karena kelamaan dirumah. "Lah Gan kenapa kok Anak main game bisa sampai meninggoy?" Karena dia main game tidak tahu waktu. Anak seperti itu biasanya menganggap game sebagai kebutuhan bukan sebagai hiburan. "Kalau seperti itu, siapa yang harus disalahkan gan?" Kalau saya disuruh menyimpulkan siapa yang salah juga susah. Karena  banyak faktor - faktor yang mempengaruhi anak kecanduan Game.

Pertama, Faktor Lingkungan bermain anak juga sangat berpengaruh terhadap tingkah laku anak. Bisa saja orang tua sudah mendidik dengan baik tetapi karena efek buruk lingkungan, anak menjadi Kecanduan Games. 

Kedua, Faktor kemajuan teknologi juga tidak bisa dibendung. Oleh karena itu sebagai orang tua harus mengajari anak - anak kita tentang fungsi Gadget.

Sudah ya gan dua saja banyak - banyak nanti saya dikira sok tahu oleh pakar - pakar Psikologi anak. Intinya lebih baik mendidik anak dengan cara melakukan contoh kita melakukan tindakan yang kita ucapkan didepan anak sehingga anak otomatis melakukan tindakan yang kita lakukan. Kalau bisa jika anak minta sesuatu jangan langsung dituruti nanti menyebabkan anak TANTRUM. Saya juga pernah membaca berita tentang anak yang tega merobohkan Kamar dikarenakan tidak dibelikan Ninja. Saya baca berita tersebut sambil tertawa dalam hatiku (Ini orang aneh banget Creepy). 

Ya sudah gan saya sudahi saja Thread saya ini, Maaf jikalau ada salah kata salah ketik. Terima kasih sudah berkunjung. Dtahdtah




Sumber : Disini gan
zharki
zharki memberi reputasi
1
402
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.