News
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60489f0648025a4edb1816c3/jualan-ayam-di-pasar-untung-70-juta---bulan-wow
HELLO GUYS !! jumpa lagi di tread aku, yang pasti masih seputar masalah dagang ayam di pasar (pajak) hehe. di tread sebelumnya aku mengkatagorikan dagang/bisnis ayam di pasar kepada bebarapa bagian: 1. GROSIR 2. AYAM MEJA 3. GROSIR dan AYAM MEJA BTW menjadi grosir ayam memiliki modal yang cukup besar, namun keuntungannya juga bisa dikatakan lumayan. seperti yang ku ceritakan pada tread sebelumnya,
Lapor Hansip
10-03-2021 17:27

JUALAN AYAM DI PASAR, UNTUNG 70 JUTA+ / BULAN WOW !!!!

HELLO GUYS !! jumpa lagi di tread aku, yang pasti masih seputar masalah dagang ayam di pasar (pajak) hehe. di tread sebelumnya aku mengkatagorikan dagang/bisnis ayam di pasar kepada bebarapa bagian:

1. GROSIR
2. AYAM MEJA
3. GROSIR dan AYAM MEJA

BTW menjadi grosir ayam memiliki modal yang cukup besar, namun keuntungannya juga bisa dikatakan lumayan.

seperti yang ku ceritakan pada tread sebelumnya, di tempat ku, menjual ayam besar dan ayam kecil. namun disini aku akan menuliskan keuntungan ku dari ayam besar saja terlebih dahulu hehe.

ayam besar sehari bisa menghabiskan 1700-1800 ekor ayam perhari dengan akumulasi berat bersih 3 ton lebih, jika berat rata-rata ayam 1.9 KG.

ini adalah BON/DO ayam yang kutangkap beberapa hari yang lalu. 
JUALAN AYAM DI PASAR, UNTUNG 70 JUTA+ / BULAN WOW !!!!

seperti yang terlihat di struk/BON, ayam yang ku tangkap dikandang 1800 ekor,  dengan berat rata-rata ayam 1,94 kg dengan akumulasi berat bersiah 3.5 ton lebih . agan-agan bisa melihat gambar diatas yang kulingkari, mungkin sudah terpampang nyata hehe.

dipajak tempat ku berjualan, membagi/ menjual ayam kepada penjual AYAM MEJA mengambil keuntungan 1.500 hingga 2.000 rupiah per kilonya, jika harga DO (ayam diambil di kandang) dengan harga 20.000, maka kami menjualnya dengan harga 21.500 rupiah.  

jadi bisa dikalikan berapa keuntungan yang didapatkan jika perkilonya aku mengambil keuntungan 1500 rupiah

3500x1500
maka keuntungannya 5.250.000 rupiah per hari nya,.

upss. tp ini masih keuntungan kotor ya hehe. tidak segede itu kok. 

bagi penangkan ayam kekandang / grosir ada istilah susut. apa itu SUSUT, susut itu berkurangnya bobot ayam, mulai dari kandang hingga sampai ke toko dan hingga ayam itu habis terjual (kencing, BAB nya ayam dan ayam yang mati ditengah jalan). 

dengan jumlah tangkapan 3.5 ton, biasa susut nya berkisar 70-80 kg. (angka yang cukup besar bukan ? hehe)

jika 80 kg di kali kan harga DO ayam yang diambil kekandang 
80x20.000 maka susut nya sudah 1.600.000 rupiah hehe
itu baru susut, belum gaji karyawan, dan biaya biaya lain seperti gas, plastik dll, hehe. selain susut, pengeluaran ku untuk gaji karyawan dan biaya operasional mencapai 1,3 juta perhari nya dengan jumlah 10 karyawan.

ini hanya hitungan kasar ya heheh

jadi keuntungan awal 5.250.000 - susut (1600.000) - biaya operasional (1.200.000)

maka keuntungan sehari bisa mencapai 2.450.000 (bersih) jadi sebulan bisa menghasilkan 70 juta lebih ya guys hehe


BTW! keuntungan di atas hanya mencakup keuntungan ayam besar saja ya guys, belum termasuk keuntungan dari penjualan ayam kecil.

mau tau berapa keuntungan dari ayam kecil ?

tunggu tulisan selanjutnya ya GUYS hehe.  

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
JUALAN AYAM DI PASAR, UNTUNG 70 JUTA+ / BULAN WOW !!!!
10-03-2021 17:31
Enak kalo udah ada pelanggan.emoticon-Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
JUALAN AYAM DI PASAR, UNTUNG 70 JUTA+ / BULAN WOW !!!!
10-03-2021 19:49
mantep shareny, komplit
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
JUALAN AYAM DI PASAR, UNTUNG 70 JUTA+ / BULAN WOW !!!!
10-03-2021 20:55
Yang di ceritain yang enaknya
Coba cerita perjalanannya bisa sampai segitu

emoticon-Leh Uga

Bataaaa
profile-picture
aldean1605 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
JUALAN AYAM DI PASAR, UNTUNG 70 JUTA+ / BULAN WOW !!!!
11-03-2021 08:56
Kalo dari sisi dagang sih emang lumayan ya. Tapi kalo dari sisi peternak berat banget pastinya.

1800 ekor sehari, kalo gedein ayam broiler butuh 30-35 hari, kita ambil aja 30 hari. Maka kalo mau dijual secara berkelanjutan akan butuh stok di peternakan 1800x30=54000 ekor

Luas kandang ideal per 1000 ekor kira2 125m persegi. Artinya butuh total 125x54= 6750m persegi.

Butuh lahannya gede banget choy
profile-picture
d1i1k1a1 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
JUALAN AYAM DI PASAR, UNTUNG 70 JUTA+ / BULAN WOW !!!!
11-03-2021 13:46
Om ane tiap hari nombok 4jt buat setoran. Biasapotong 1000 ekor jd cuma 150 an itu pun msh gak habis. Enteng bgt ya cerita ente
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
JUALAN AYAM DI PASAR, UNTUNG 70 JUTA+ / BULAN WOW !!!!
18-03-2021 15:56
Gan, awal mula mencari pembeli gimana caranya? Boleh share?

Kemudian mencari penjual ayamnya juga

Apakah kita mesti punya armada angkut sendiri atau cukup sewa?
Diubah oleh redani
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
JUALAN AYAM DI PASAR, UNTUNG 70 JUTA+ / BULAN WOW !!!!
18-03-2021 21:02
Klw buka di pasar pasti ada yg dtg untuk membeli gan, masalah mobil angkutan, tergantung, sesuai kemampuan agan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia