News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
197
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6047781701e18b72bf29f4f2/tentara-wanita-serda-aprilia-manganang-ternyata-lelaki
Lagi ramai kontroversi Aprilia Manganang, seorang tentara wanita berpangkat sersan dua dari Tentara Nasional Indonesia. Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, menyatakan Serda (Sersan Dua), Aprilia Manganang adalah lelaki, bukan wanita. Sebelumnya, Aprilia Manganang juga seorang atlet volley wanita.
Lapor Hansip
09-03-2021 20:28

Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!

Past Hot Thread
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!


Lagi ramai kontroversi Aprilia Manganang, seorang tentara wanita berpangkat sersan dua dari Tentara Nasional Indonesia. Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, menyatakan Serda (Sersan Dua), Aprilia Manganang adalah lelaki, bukan wanita. Sebelumnya, Aprilia Manganang juga seorang atlet volley wanita.

Aprilia Manganang menderita hipospadias sedari lahir sehingga dianggap perempuan. Padahal, KASAD menegaskan Aprilia sejatinya adalah pria.

Diketahui, Hipospadias adalah kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah dan bukannya di ujung. Hipospadia adalah kondisi bawaan yang relatif jarang.

Kebanyakan kelainan ini tidaklah parah. Akan tetapi, kasus Aprilia termasuk dalam kategori 10 persen yang serius sehingga butuh penanganan serius.

Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!

Patut disayangkan, Aprilia tidak bisa menangani kondisinya dengan maksimal karena kondisi ekonomi keluarganya yang kurang mampu.

Hal itu membuat Aprilia berstatus perempuan pada segala hal administrasi kependudukan.

Namun, kelainan Aprilia mendapat perhatian TNI, tempatnya mengabdi sejak 2016 silam. Jenderal TNI Andika Perkasa pun membantu Aprilia agar kelainan ini bisa ditangani dengan baik.

Aprilia menjalani corective surgery untuk menangani kelainannya. Aprilia menjalani operasi pertama di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, dengan sukses. Rencanannya, ada satu operasi lagi yang akan dijalani Aprilia.

Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!

"Anak ini termasuk dalam kasus Hipospadias serius sehingga paramedis, yang membantu kelahirannya, dan orang tua menilai secara fisik, bahwa dia perempuan. Dari pemeriksaan urologi, Sersan Manganang lebih memiliki organ-organ jenis kelamin laki-laki, bahkan tidak ada organ-organ internal jenis kelamin perempuan," kata KASAD dalam konferensi pers di Markas Besar (Mabes) TNI AD, Jakarta, Selasa (9/3/2021) sore.

Pernyataan KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat tentang sosok Aprilia Manganang.


Sumber








Muke gile bray emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alterypall2 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 13:53
suara nya juga laki jir
0 0
0
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 13:53
Kayaknya kasus tytyd ndelesep.. tp hormon pria tulen..wah2 seneng bgt menang banyak nih si mas apriliyanto manganang di team bola volley putri.wkwkwkwk..
0 0
0
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 13:56
Pantesan
0 0
0
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 13:59
wah,selama ini waktu statusnya cewe berarti di kamar ganti tim volly bareng² cewe bs liat² dong
0 0
0
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 14:08
Mayan bisa mandi bareng awewe di loker abis maen volley
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 14:14
Makanya waktu liat doi main volly gw langsung komentar, ini lakik bukan perempuan
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 14:17
hayooo yg kemaren sempet jadiin bacol sapa tuhhh....
kena luu..... emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Leh Uga
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1 0
1
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 14:19
Ini kan pernah di gombalin sm denny cagur

emoticon-Wakaka
0 0
0
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 14:22
Apa dia gak aneh gitu gak pernah menstruasi? Heran gw.
0 0
0
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 14:27
gw juga kena prank. karena dlu sekolah di SMA yg sama jadi sering liat dia pake rok di sekolah. kirain perempuan yg hormon lelakinya (atau apalah namanya) lebih dominan. ternyata emang laki beneran. klo diingat2 kasian juga perempuan2 yg main voli kena smash nya april emoticon-Leh Uga
profile-picture
lukmanrents memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 14:29
Bingung kan sekarang mau dianggap laki atau perempuan? Tergantung orangnya cenderung mau jadi laki atau mau jadi perempuan nantinya gans. Orang luar seperti kita sih bisanya hanya mendukung saja
0 0
0
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 14:30
waah history ganti baju bareng sama team cewe sebelumnya gimana tuh..


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 14:39
waktu test masuk tim volley sama TNI gmn cerita nya bisa lolos deteksi ??? emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
0 0
0
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 14:47
Kesian sih ya cuma dese ini pernah ditanya gasih sebenere pingin jadi cewe apa cowo gt (tp keknya lebih pengen jd cowo klo liat gayanya sehari2 yg macho)
Krn kan klo mmg cewe pasti pernah mens klo misal gapernah dan deseu gapernah nanyain itu ke dokter pasti ada alesannya ntah itu kelg atau hal lain
Klo ternyata mens jg ya errr ntahlah ga paham jg emoticon-Hammer
profile-picture
jancoksss12 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 14:49
Membangongkan sekali yaa.. trus prestasinya dia waktu bermain voli putri gimana tuh? Dicabut kah atau engga?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 14:56
Lha...dia masuk tentara, angkatan...bukannya ada pemeriksaan ya?
Kata temen ane dlu, dia mau masuk kepolisian dicek disuruh nude depan sesama wanita. Apa ane dibohongin ya ma temen ane emoticon-Hammer2
0 0
0
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 14:56
Dia ini atlet timnas bola volley putri.
Gimana tuh medali emas yg pernah dimenangkan?
Apa bisa digugat negara lainemoticon-Bingung

Yang heran,
Bertahun-tahun hang out sama wanita di ruang ganti,
Gak pernah berkicau tuh burung?emoticon-Big Grin
Nantinya setelah jadi laki2,
Pasti harus bisa ngaceng kan ya?emoticon-Leh Uga
Pasti secara psikologis lebih berat untuk menyesuaikan mindset dari perempuan jadi laki.emoticon-Cool
0 0
0
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 15:04
aneh, yg kyk gini bisa lolos jadi angkatan.
kalau emg jadi angkatan karena berprestasi di bidang olahraga volly,
prestasi nya juga gak imbang dgn lawan lain nya, karena lawan nya cabang perempuan,

sedangkan fisik dan tenaga dia laki-laki, jadi wajar kalau dia menang.

Welcome to +62..

#batagannnnn
Diubah oleh makananginlaut
0 0
0
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 15:11
Serius nih... smeshnya emang laki punya sih
0 0
0
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!
10-03-2021 15:12
Ko Ternyata laki?

Bikin judul trit yg bener gan

Orang baru pasang burung

KK dan KTP aja perempuan.
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia