News
Batal
KATEGORI
link has been copied
179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60472f3312983d117d0a71f2/di-depan-jokowi-amien-rais-dkk-ingatkan-soal-ancaman-neraka-jahanam
Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam laskar FPI yang dikomandoi Amien Rais meminta pemerintah menegakkan aturan dengan adil. Amien Rais dkk juga sempat mengingatkan soal ancaman neraka jahanam saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Lapor Hansip
09-03-2021 15:17

Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam

Past Hot Thread
 URL telah disalin
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka JahanamAmien Rais dkk bertemu Jokowi di Istana (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam laskar FPI yang dikomandoi Amien Rais meminta pemerintah menegakkan aturan dengan adil. Amien Rais dkk juga sempat mengingatkan soal ancaman neraka jahanam saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Isi pertemuan Amien Rais dkk dan Jokowi itu disampaikan Menko Polhukam Mahfud Md dalam konferensi pers yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (9/3/2021). Mahfud mengatakan Amien Rais dkk menyampaikan soal penegakan hukum yang adil dan ancaman dari Tuhan.
"Pertama, harus ada penegakan hukum sesuai dengan ketentuan hukum, sesuai dengan perintah Tuhan bahwa hukum itu adil dan yang kedua ada ancaman dari Tuhan kalau orang membunuh orang mukmin tanpa hak maka ancamannya neraka jahanam," ujar Mahfud.


Mahfud mengatakan TP3 yakin kasus tewasnya laskar FPI merupakan pelanggaran HAM berat. Mereka ingin kasus tersebut dibawa ke pengadilan HAM.
"Kemudian diurai apa yang terjadi pertama, tujuh orang yang diwakili oleh Pak Amien Rais dan Pak Marwan Batubara tadi menyatakan mereka menyatakan keyakinan telah terjadi pembunuhan terhadap enam laskar FPI dan mereka meminta agar ini dibawa ke pengadilan HAM karena pelanggaran HAM berat, itu yang disampaikan kepada Presiden," kata Mahfud.



Mahfud menjelaskan pertemuan tak berlangsung
 lama. Pertemuan juga disebut berlangsung serius.

"Pertemuan berlangsung tidak lebih atau tidak sampai 15 menit. Bicaranya pendek dan serius. Hanya itu yang disampaikan oleh mereka bahwa mereka yakin telah terjadi pembunuhan yang dilakukan dengan cara melanggar HAM berat, bukan pelanggaran HAM biasa, sehingga 6 laskar FPI itu meninggal," ujar Mahfud.
Dalam pernyataan sikap TP3 yang diterima detikcomAmien Rais dkk mengatakan enam laskar FPI telah dibunuh secara kejam. Mereka menilai ada extrajudicial killing oleh aparat negara.


"Polri memang telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini. Selain itu, Komnas HAM menyatakan telah terjadi pelanggaran pidana biasa. Akan tetapi temuan kami menyatakan pembunuhan tersebut merupakan pelanggaran HAM berat. Oleh karena itu, kami menganggap kasus ini masih jauh dari penyelesaian yang sesuai dengan asas keadilan dan kemanusiaan sesuai Pancasila dan UUD 1945," demikian pernyataan sikap TP3.


TP3 mendesak pemerintah memproses kasus tersebut sesuai dengan UU Nomor 26 Tahun 2000 tentang Pengadilan HAM.
"Kami mendesak kasus ini harus segera diselesaikan secara tuntas, transparan, dan berkeadilan agar tidak menjadi warisan buruk dari pemerintahan ini," lanjut pernyataan tersebut.


https://news.detik.com/berita/d-5486833/di-depan-jokowi-amien-rais-dkk-ingatkan-soal-ancaman-neraka-jahanam

TERNYATA AMIEN BERGURU SAMA JUNAEDIH LEGEND KASKUS emoticon-Leh Uga

PEJABAT SEKARANG JGN DIANCEM2 NERAKA, KALO BISA ANCAM DIDOAIN JADI GELANDANGAN emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 42 lainnya memberi reputasi
43
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 05:21
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
profile-picture
banditos69 memberi reputasi
1 0
1
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 06:10
Tua bangka tidak tahu diri.....urus moral loe sendiri

#kenal orang dalam nih, jadi bisa tahu siapa teman nya firaun
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:34
Serah lo deh mbah...
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:34
oo si mbah ini yg jual tiket ke sorga emoticon-Wakaka
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:36
Amin Rais sedang memperingatkan dirinya sendiri
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:36
semangat terus pak amin rais emoticon-Ngakak
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:37
Amien rais promosi rumahnya sendiri
profile-picture
SuaraLagita memberi reputasi
1 0
1
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:38
Memangnya kang amin yakin masuk surga ? Nazar jalan kaki yogya jakarta aja blom.dipenuhi emoticon-Ngakak
Diubah oleh khususfilm
profile-picture
SuaraLagita memberi reputasi
1 0
1
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:41
Suka2 lu deh mbah
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:42
Pensiun dengan tenang napa nih orang, ngurus cucu di rumahemoticon-Ngakak
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:42
Raja Bacot
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:44
Banyak keanehan di kasus terbunuh nya 6 anggota fpi... Tp memang pengadilan terbaik kan bukan di dunia... Tp, kalo menyerukan keadilan saya kira wjib lah ada yang menyerukan itu, rakyat biasa, bapak, anak, istri, saudara dari orang orang tersebut gak punya power sama sekali menyerukan keadilan... Siapapun yang mewakili mereka saya respect, mau dan berani menyuarakan, dimana banyak orang orang vokal di jaman ini mengalami pembungkaman...
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:45
sengkuni da tuwir sutris pula....kacian emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:46
Si mbah lagi presentasi mlm jalan neraka no.13emoticon-Takut
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:47
Plot twist : Amien Rais adalah ayah dari Lucifer emoticon-Leh Uga
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:47
mustinya ini tugas WAPRES khutbah buat sebelahnya . gak cuma pajangan buat narik suara pilpres emoticon-Ngakak
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:50
iye iye iye in aja. kayak dia yang jadi panitia akhiratnya aja
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:54
Mending itu si Amen mikirin caranya dapet sangu di akherat. Udah mau deket juga umurnya.
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:54
itu ngingetin diri sendiri juga
0 0
0
Di Depan Jokowi, Amien Rais dkk Ingatkan soal Ancaman Neraka Jahanam
10-03-2021 08:56
.....
Diubah oleh heart.shooter
profile-picture
profile-picture
robinthecat dan martindvid memberi reputasi
0 2
-2
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia