iissuwandi
TS
iissuwandi
Tips Membeli Tanaman Hias Via Online

Hai hai Agan dan Sista, masih tetap semangat mengisi waktu luang dengan berkebun, kan?emoticon-Salam Kenal

Ane mau berbagi pengalaman aja ni, GanSist, efek pandemi yang aduhai telah membuat ane mengenal sedikit banyak dunia tanaman hias. Bikin adem mata memandang, beragam warna dan bentuknya bikin mood balik.

Budidaya tanaman hias pada masa pandemi benar-benar mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kaum rebahan kayak ane pun ikut terbawa euforia mengenal beberapa jenis tanaman hias yang kehadirannya dapat mempercantik rumah dan beberapa sudut ruangan ane.
Quote:

Quote:

Quote:

Berhubung ruang gerak kita dibatasi selama pandemi, maka pilihan paling tepat adalah membeli tanaman via online shop. Ane mau berbagi tips membeli tanaman secara online

Cari Marketplace yang Sudah Terpercaya

Di masa-masa sulit seperti sekarang ini membuat tingkat kejahatan meningkat tajam. Saran ane jika ingin membeli tanaman hias secara online, pilih lapak yang terpercaya. Jangan tergiur harga murah, apalagi jika harganya sudah tidak masuk akal. Kebanyakan penipuan berawal dari memasang harga di bawah pasaran.

Pilih Sistem COD

Lebih aman jika pembayaran dilakukan jika wujud barang ada di depan mata. Meski pun ini juga gak menjamin. Beberapa pengalaman teman ane yang tidak menyenangkan saat membeli barang secara COD, ada yang di-PHP katanya barang sudah dalam perjalanan. Ditunggu-tunggu barang gak datang juga, dihubungin malah nggak dibales. Bikin bete, gemes juga karena tanaman hias yang ingin dibeli merupakan incaran sejak lama. Paling nggak, meskipun kecewa tetapi uang masih selamat.

Ada lagi teman ane, udah janjian di suatu tempat, GanSist, cuma anehnya tempatnya di perkampungan, sepi, dan jauh dari rumah penduduk lainnya. Gak mau ambil resiko, akhirnya teman ane putar balik, pulang! emoticon-ceyemUdah kebayang yang nggak-nggak, GanSist, zaman sekarang apa pun bisa dilakukan demi beberapa helai rupiah.

Jangan Terkecoh dengan Penampakan Gambar yang Dipajang

Namanya marketing, pasti yang ditampilkan adalah foto-foto terbaik. Entah penjual mengambil foto dari mana. Sebelum memutuskan membeli, alangkah baiknya menanyakan dengan detail perihal tanaman yang akan dibeli, jika perlu minta foto penampakan aslinya. Kebanyakan, tanaman hias yang sampai ke konsumen jauh dari penampakan di marketplace. Resiko belanja online emang kek gitu biasanyaemoticon-Mewek

Cari Informasi Sebanyak-banyaknya tentang Tanaman yang Akan Dibeli

Jangan membeli kucing dalam karung, kita gak tau apa yang kita beli. Saat transaksi, tanyakan dengan detail tentang tanaman yang akan kita beli. Bagaimana cara merawatnya, media tanamnya, dan lain sebagainya. Jangan malu untuk bertanya, selama bertanya itu gratisemoticon-Leh Uga

Oiya, GanSist, jika tidak pake sistem COD pastikan pengiriman tanaman dilakukan dengan benar. Seandainya ada tambahan biaya untuk pengiriman, bayar saja, daripada tanaman GanSist rusak saat tiba di rumah.

Bagaimana dengan pengalaman belanja online tanaman, GanSist?

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnyaemoticon-terimakasih

Sumber gambar: dokpri
Diubah oleh iissuwandi 09-03-2021 12:06
richardus96japarinaagungdar2494
agungdar2494 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
2.9K
97
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.