• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kisah Haru di Balik Potret Pernikahan Berlatar Belakang Puing dan Sampah

anna1812
TS
anna1812
Kisah Haru di Balik Potret Pernikahan Berlatar Belakang Puing dan Sampah




Menjadi viral karena sesuatu yang mengundang atensi publik adalah hal wajar di zaman sekarang. Banyak perilaku dari orang-orang yang bisa dibilang tak wajar atau unik, tersebar di dunia maya dengan sangat mudah. Mulai dari tingkah konyol mengundang hujatan hingga kisah haru menyentuh kalbu.

Seperti salah satu kisah pasangan pemulung warga asal Filipina berikut yang membuat haru para netizen karena foto-foto pernikahan mereka memakai busana mewah berlatar belakang sampah, diunggah oleh suatu akun facebaook dan menjadi viral.

Pasangan yang bernama Rommel dan Rosalyn, telah dua puluh empat tahun hidup bersama dalam sebuah ikatan pernikahan.

Ketika berbicara mengenai pernikahan, apa yang terlintas di pikiran kalian? Pesta sederhana ataupun gaun mewah dengan kemeriahannya, tentu tak lepas dari peristiwa yang menyatukan dua hati ini. Namun, hal itu tidak dirasakan oleh pasangan yang telah dikaruniai enam orang anak tersebut. Sekadar perayaan sederhana atas pernikahan mereka sekalipun, tak dicecapnya. Lantas, bagaimana mereka bisa memakai busana mewah dengan dandanan cantik dan berfoto layaknya pengantin baru?

Quote:


Cerita ini berawal saat Rommel dan istrinya sedang memulung barang bekas, bertemu dengan salah satu pemilik salon, Richard Standz. Richard yang merasa tersentuh dengan kisah dua pasang manusia di hadapannya, lantas berinisiatif untuk membantu mewujudkan impian Rommel.

Quote:


Pemilik salon tersebut membiayai pernikahan keduanya beserta foto-foto yang menjadikan pasangan itu viral.

Pasangan yang dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari anak-anaknya dari hasil menjual barang bekas yang mereka kumpulkan, merasa sangat bahagia karena akhirnya bisa merasakan menjadi pengantin yang sesungguhnya. Meskipun tak ada pesta layaknya pasangan pengantin, tetapi mereka sangat bersyukur dapat mengabadikan moment paling bersejarah meskipun terlambat.

Quote:


Dari kisah pasangan ini, kita bisa mengambil hikmah yang mungkin bisa mengubah pola pikir kita selama ini, di antaranya :

Satu, kita harus banyak bersyukur atas apa yang telah dimiliki saat ini, karena di luaran sana masih banyak orang yang tak seberuntung kita. Rommel beserta istri, telah dua puluh empat tahun hidup dari hasil memulung, tetapi tetap kuat bertahan demi kelangsungan hidup mereka beserta anak-anaknya. Jika kita di posisi mereka, apakah kita bisa sekuat mereka?

Kedua, hidup itu sawang sinawang. Yang dari luar terlihat menyedihkan, belum tentu yang terjadi di dalamnya. Kehidupan Rommel dan keluarganya memang tampak menyedihkan karena hanya tinggal di antara puing dan barang bekas. Namun, mereka tetap bisa bertahan dalam kerasnya hidup dan bahagia bersama anak-anak serta istri tercinta.

Ketiga, keikhlasan menerima takdir akan membuat hidup menjadi lebih tenang. Rommel terus berusaha dan bertanggungjawab atas kelangsungan hidup keluarga selama dua puluh empat tahun. Meskipun hanya memulung, tetapi dia bisa membesarkan buah hati mereka. Kemiskinan baginya, tak lantas membuat laki-laki itu mengeluh atas takdir hidup yang dia jalani.


Quote:


Hidup memang terkadang tak semulus yang diharapkan. Namun setidaknya, hal itu bisa membuat kita berpikir lebih terbuka. Kisah hidup orang lain, bisa dijadikan inspirasi untuk tetap semangat menjalani garis takdir yang telah ditetapkan oleh-Nya.




emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : di sini


emoticon-Cendol Gan
HarlequinzFalianAriduabetiatina
betiatina dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.3K
45
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.