Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
281
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6040214f614f3d2cc72a0910/wanita-termahal-di-indonesia--wanita-suku-bugis-dengan-uang-lamaran-termahal
Membayar gadis untuk di nikahi dengan nominal yang cukup mahal, Pasti seseorang laki yang belum mapan dalam pekerjaan dan penghasilan berpikir-pikir untuk menikahinya. Namun, tahukah kalian jika perempuan termahal yang ada di Indonesia jatuh pada suku Bugis. Suku yang berasal dari Sulawesi Selatan ini memang memiliki karakter perempuan yang cukup mahal jika di lamar.
Lapor Hansip
04-03-2021 06:52

Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal

Past Hot Thread
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal

Membayar gadis untuk di nikahi dengan nominal yang cukup mahal, Pasti seseorang laki yang belum mapan dalam pekerjaan dan penghasilan berpikir-pikir untuk menikahinya.

Namun, tahukah kalian jika perempuan termahal yang ada di Indonesia jatuh pada suku Bugis.
Suku yang berasal dari Sulawesi Selatan ini memang memiliki karakter perempuan yang cukup mahal jika di lamar.

Suku asli Sulawesi Selatan ada dua yang paling Terkenal dengan liku-liku materi.
Jika di Tanah Toraja, yang merogok uang sampai bermiliar-miliar untuk acara kematian. Berbeda dengan suku Bugis yang harus menikahi wanita dengan uang lamaran cukup mahal.

Terbukti, sudah banyak yang viral di media sosial yang rela merogok kantong yang begitu banyak untuk menikahinya.
Tidak tanggung-tanggung seorang pejabat pemerintah di salah satu daerah di suku Bugis membayar hingga 2 miliyar rupiah demi uang lamaran

Uang Panai , Itulah sebutan untuk uang lamaran di suku Bugis. Uang tersebut di gunakan untuk acara dalam pernikahan mereka.

Selain untu acara pernikahan uang Panai biasanya di gunakan untuk kedua mempelai menjadi tabungan mereka setelah menikah.
Biasanya suku Bugis terkenal dengan berdagang.

Seorang laki-laki jika ingin menikahi perempuan dari suku Bugis harus menyediakan permintaan uang Panai yang di minta pihak keluarga mempelai perempuan.

Uang Panai dari suku Bugis menurut survei yang di lakukan oleh tim kami, Berkisaran 50 juta hingga ratusan juta rupiah.
Belum lagi jika perempuan memiliki tingkat sekolah atau pekerjaan yang mapan mungkin kalian akan mendapatkan beban tambahan uang Panai.

Arti uang panai di suku Bugis sangat lah penting yaitu mengajarkan ke seorang laki-laki bahwa perempuan itu mahal dan kalian tidak boleh seenaknya memperbodoh atau mempermainkan.

Dalam hal ini ada dampak positif dan negatif dari uang Panai yang begitu mahal.

Di sisi positif kalian pasti akan bersungguh-sungguh bekerja dan mendapatkan penghasilan jika kalian ingin menikahi seorang perempuan.

Di sisi negatif sendiri kebanyakan perempuan yang dari suku Bugis terkadang hamil duluan di karenakan ketidakmampuan sebagai laki-laki mempersembahkan uang Panai ke pihak keluarga perempuan.

Ada pula yang harus bunuh diri dari pihak perempuan di mana ketika cinta mereka tidak di restui

Kesimpulan jika bersungguh dengan perempuan nikahilah, namun di harapkan pula ke pada pihak mempelai perempuan untuk tidak membebankan terlalu banyak sesuatu kepada ke dua mempelai agar mereka bisa hidup tentram di kemudian harinya.

© Don't copy Raight ®
JANGAN LUPA KUNJUNGI SUMBER
JANGAN LUPA KLIK IKLANYA🙏🙏🙏🙏

Sumber informasi

Referensi pembaca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 8
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 08:21
Mahal taek iko ,Uang panaik, Gan
Awak tak sanggup lah..
Mending Mager di zona nyaman
0 0
0
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 08:25
wedew... bisa alasan test drive dulu
0 0
0
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 08:44
kalo cewenya gak good looking apakah masih akan semahal itu juga? emoticon-Thinking
0 0
0
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 08:48
Ingat yaa gan ini cuma tradisi. Dan soal mahalnya iya itu benar, dan ada kastanya. Seperti lulusan jg mempengaruhi panai, pekerjaan dan jabatan pun mempengaruhi jg. Panai itu bukan mahar tapi itu memang untuk perempuan, dan untuk pesta beda lg (sebagian besar seperti itu), mahar pun beda lg. Tapi ada jg yg sudah ga ikut tradisi tsb krna memberatkan pihak laki2, kecuali memang laki2 nya memang orang kaya baru lah sah2 aja.

Ane sendiri yg keluarganya bugis kurang stuju krna menyimpang dari islam. Tpi selama laki2 ga merasa berat sah2 aja ada panai
Diubah oleh tidhy010709
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 08:49
list uang panai
SMA = 50 juta
S1=100 juta
S2=150 juta
S2+Hajjah+cantik+kaya=mati aja loe nyari uang nya

#Ewako cari uang panai
profile-picture
profile-picture
hazelmoon dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 08:54
Ngerinya udah bayar panai mahal eh udah ga virgin pula duh emoticon-Hammer2
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 08:59
Sebenarnya nikah itu murah banget.yg mahal geeeengsiinya donk...
profile-picture
xiaoxiao20 memberi reputasi
1 0
1
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 08:59
Ga papa mahal asal ga tua2, dan ga akan pintu koboi selamanya..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 09:00
Tradisi ini ya? Selalu begini ya kalo menikahi wanita Bugis?
Kirain ane untuk yg “kaum bugis bangsawan” aja
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 09:06
asal cantik dan muda sih gak masalah,
Bisa balik modal, kalau dijual lagiemoticon-Hammer
Diubah oleh loveCORONA
profile-picture
profile-picture
navacuy dan jokopengkor memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 09:08
Sepaham saya kalau di bugis sulawesi itu uang panai memang diberikan untuk mempelai wanita, namun peruntukan uangnya ya di pakai buat keluarga bareng suami.

Jadi intinya uang itu buat ningkatin harga diri pria yang mampu dan menghargai selayaknya wanita yang bagus.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 09:32
ntu rambutnya kalo rontok jadi emas, aer matanya jadi berlian kaga, klo kaga cuma investasi bodongemoticon-Ngakak
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 09:33
Kira-kira ada gk ya yg minta uang panai berupa kinderjoy 1 kontainer buat anaknya suatu saat? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ervan.adhitya dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 09:34
Wah pernah nih, sodara ane punya pacar cwe pas masih kuliah. Tiba2 ditelpon sm emak pacarnya, udh omongin nikah sm biaya lamaran buat cwenya itu. Pake ngomong, "anak saya S1 lho". emoticon-Ngakak

Pdhl pas itu kondisinya masih status mahasiswa belum lulus, tapi si emak udah klaim anaknya S1. Sekarang sih udah lama putus mereka. Kocak abis. Sodara ane iya2 aja pas itu, soalnya baru2 jadian juga sih. emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 09:41
Kalo joken ditinggal lakinya kira² berapaan yak uang panainya emoticon-Bingung
0 0
0
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 10:00
Wew...
0 0
0
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 10:20
Jadi gini ksimpulan positif nya

Kalo lu mau nikahin ciwi bugis, lu kerja dulu sampe sukses, bener kan?

Maka kau akan menikah di usia 60-70 taunan. Alhamdulillah
0 0
0
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 10:36
Begitu Zinah makin banyak, Kawiinn lari banyak, hamil duluan banyak, anak yang disalahin.. Maaf, Waras kah? emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh navacuy
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 10:41
Waa iya gan. Ane pun pernah denger kali dari bapak ane
. Kalo suku bugis ceweknya mahal dalam pernikahan
0 0
0
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
07-03-2021 10:53
Ini yg mungkin salah satu bikin stok perempuan berlimpah, cari cowo mapan makin susah jumlahnya sedikit, ngga heran makin banyak pelakor.
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia