• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Pilih Mana, LDR tapi Keuangan Terjamin atau Berkumpul tapi Hidup Pas-pasan?

YenieSue0101
TS
YenieSue0101
Pilih Mana, LDR tapi Keuangan Terjamin atau Berkumpul tapi Hidup Pas-pasan?





Hai, hai, AganSis!

emoticon-Hai


Quote:



Setelah berumah tangga, tentunya lebih bahagia jika bisa berkumpul dengan keluarga barunya dengan kehidupan yang mapan. Ane yakin hampir semua orang menginginkan hal tersebut.

Namun, bagaimana jika keadaan tak berkata demikian? Misal saja, seorang suami menghadapi keadaan di mana dia harus jauh dari istri dan anaknya demi tuntutan kerja. Pindah kerja tak memungkinkan.


Menurut AganSis, baiknya tetap bekerja dan LDR atau resign dan mencari pekerjaan baru di dekat rumah?







Dari dua pilihan tersebut, tentunya ada resiko masing-masing yang harus ditanggung. Jika memutuskan LDR karena dinas kerja di tempat yang jauh, pasangan harus mempersiapkan hati agar lebih kuat. Pasalnya, ada saja godaan bagi keduanya. Sang suami yang jauh dari keluarga didera rasa kesepian. Terlebih dengan banyaknya godaan dari luar. Jika tak bisa menahan diri, bukan tak mungkin akan mengarah ke perselingkuhan atau terjerat masalah-masalah tak diinginkan. Ujian yang berat bagi lelaki.

Istri pun demikian. Perasaan khawatir berlebihan terkadang menghampiri. Untuk itu, komunikasi dan saling percaya sangat penting di sini. Mereka tak pernah tahu apa yang dilakukan lelaki di luar sana. Alangkah lebih baik jika tetap menenangkan hati dan berpikir positif. Rasa cemas yang berlarut-larut justru akan membuat stres diri sendiri.






Pada pilihan kedua, ketika pasangan memutuskan untuk hidup bersama tentu harus saling mendukung walau dari nol. Seorang suami harus berusaha lebih keras agar mendapat pekerjaan baru. Atau jika usaha sendiri, tetap tekun dan giat walau memulai dari bawah. Sebagai istri pun harus lebih bersabar, tidak menuntut dan mengerti dengan keadaan. Sebisa mungkin menekan gaya hidup hedon, dan berinisiatif membantu mencari nafkah. Potensi bertengkar pasti ada, tapi bagaimana menghadapi dengan kepala dingin dan menekan ego, itu yang lebih penting. Dan lagi, komunikasi dan saling pengertian dibutuhkan pada saat seperti ini.

Hidup memang membutuhkan uang. Semua bergantung pada pilihan masing-masing. Walaupun sebenarnya ada satu pilihan lagi yang bisa dipertimbangkan saat mengalami keadaan tersebut. LDR untuk sementara dan berkumpul kembali setelah keuangan mencukupi.



AganSis, tentukan pilihanmu!



emoticon-Shakehand2emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Sundul Upemoticon-Rate 5 Star




Penulis : @YenieSue0101
Sumber : Opini Pribadi
Ilustrasi : 1, 2, 3

EriksaRizkiMElviHusnaaryanti.story
aryanti.story dan 42 lainnya memberi reputasi
41
12.8K
169
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.