netral.newsAvatar border
TS
netral.news
Ketum PAN Zulhas Ungkap Banyak Pihak dan BuzzeRp Mau Ubah Indonesia Jadi Negara Agama

https://mobile.twitter.com/explore


AKURAT.CO, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkap adanya ideologi-ideologi baru yang muncul dan berusaha mendongkel ideologi Pancasila. Salah satunya ideologi khilafah yang mengusung Islam sebagai dasar konstitusi negara. Ideologi transnasional itu, kata dia, sangat tidak sesuai dengan kondisi Indonesia.

"Ada yang ingin mengubah Indonesia menjadi negara agama, ada yang menawarkan internasionalisme khilafah, itu semua saya kira tidak cocok dengan Indonesia dan membahayakan persatuan kita," kicau Zulhas -sapaan akrab Zulkifli- menggunakan akun Twitter @Zul_Hasan, Jumat (5/3/2021).

Ia menyertakan foto dirinya sedang membaca buku karya pemikir Nurcholish Madjid berjudul ISLAM Kemoderenan dan Keindonesiaan. Dia mengatakan, mereka, para pengusung ide khilafah dan ideologi transnasional disebut sebagai pendatang baru yang buta sejarah.

Baca Juga:

Zulhas: Indonesia Tidak Perlu Menjadi Negara Agama

Wapres Klaim Program Kartu Prakerja Akan Dilanjutkan Hingga 2022

Juragan 99 Luncurkan Film Pendek 'Ibuku yang Cerewet' dan Launching KosmeMask

"Mereka-mereka yang datang belakangan ini buta sejarah, mengabaikan proses panjang para pendiri bangsa ini yang bersal dari kalangan pemikir maupun ulama juga. Satu-satunya yang perlu kita perbaiki saat ini bukanlah konsep negara, tetapi bagaimana pelaksanaanya," tulisnya.

Selama memimpin PAN, Zulhas selalu menegaskan bahwa partainya merupakan kelanjutan dari pemikiran para pendiri republik. Pada penamaan Partai Amanat Nasional, ada kata nasional atau nation.

"Tidak bisa ditawar-tawar lagi. PAN tidak tertarik dengan gagasan negara agama, jelas menolak ideologi transnasional yang menawarkan khilafah Internasional," katanya.

Dia mendorong para kader PAN untuk membaca pemikiran-pemikiran para pendiri bangsa. Menyelenggarakan diskusi-diskusi mengenai posisi agama dan negara. Sehingga para kader dan masyarakat tercerahkan dan tidak gampang tergoda pada ideologi-ideologi transnasional baru.

"Semoga bangsa ini selalu terlindungi, berada dalam lindungan dan berkah Allah SWT, menjadi 'baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur," tukasnya.[]

[url]https://www.google.com/amp/s/m.akuraS E N S O R1281590/zulhas-ungkap-ada-pihak-ingin-ubah-indonesia-jadi-negara-agama[/url]



Diubah oleh netral.news 06-03-2021 12:01
extreme78
muhamad.hanif.2
pikap.26ton
pikap.26ton dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.