News
Batal
KATEGORI
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60431fa8acb52c61ba651051/moeldoko-presiden-2024-bergema-di-klb-penggagas-murni-hati-nurani
Jakarta - Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) diwarnai dengan teriakan 'Moeldoko Presiden 2024' oleh para peserta. Penggagas KLB PD Hencky Luntungan menyatakan itu murni dari hati nurani para peserta KLB. "Murni dari hati nurani yang berteriak gitu, Pak Moeldoko, kemudian menggiring beliau menjadi presiden itu kan urusan grassroots, bukan beliau mau atau kita mau,"
Lapor Hansip
06-03-2021 13:22

'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !

'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !

Jakarta -

Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) diwarnai dengan teriakan 'Moeldoko Presiden 2024' oleh para peserta. Penggagas KLB PD Hencky Luntungan menyatakan itu murni dari hati nurani para peserta KLB.

"Murni dari hati nurani yang berteriak gitu, Pak Moeldoko, kemudian menggiring beliau menjadi presiden itu kan urusan grassroots, bukan beliau mau atau kita mau," ujar Hencky saat dihubungi, Sabtu (6/3/2021).
Baca juga:
Analisis: KLB Demokrat Balas Dendam Politik Kubu Anas Urbaningrum ke SBY

Menurut Hencky, KLB itu sejak awal dirancang bukan untuk membawa Moeldoko maju dalam Pilpres 2024. Ia mengatakan KLB dirancang untuk menyelamatkan dan membesarkan kembali Partai Demokrat.

"KLB ini dirancang untuk menyelamatkan partai, bukan untuk karena Pak Moeldoko, si A, si C. Untuk merancang besarnya partai ini kembali oleh orang-orang yang memiliki kredibilitas yang hebat," ujarnya.
Baca juga:
Jadi Ketum PD Versi KLB, Ini Rekam Jejak Moeldoko Saat Jadi Anak Buah SBY

Hencky juga menegaskan tidak ada pihak yang menyuruh para peserta di lokasi KLB untuk menggaungkan 'Moeldoko Presiden 2024'. Ia kembali menekankan para peserta berharap ada perubahan yang mampu membesarkan PD.

"Nggak ada yang nyuruh-nyuruh. Nggak ada. Itu karena merasa aja konstituen ini tertekan sehingga mereka butuh sebuah perubahan. Perubahan itulah yang diharapkan mampu mengatrol dan membesarkan partai. Ketika partai ini menjadi besar, kan dia bisa mengusung seseorang menjadi presiden, apa salahnya," ujarnya.

KLB PD versi Sumatera Utara telah menetapkan Moeldoko sebagai Ketum PD. Moeldoko, yang datang ke arena, memberi sambutan berapi-api di hadapan peserta. Gaungan 'Moeldoko Presiden 2024' pun menggema dalam sela-sela Moeldoko memberikan sambutan perdananya sebagai Ketum PD versi KLB.

"Saya mengajak seluruh kader Demokrat dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, untuk bersama-sama berjuang untuk meraih kembali kejayaan Demokrat!" kata Moeldoko di lokasi KLB, The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat (5/3).

"Tidak ada yang tertinggal. Semua kita bersatu padu, kita ajak semuanya. Ini adalah rumah besar kita bersama," imbuh Moeldoko.


Moeldoko kemudian berbicara tentang kepemimpinan. Dia menegaskan seorang panglima tak berarti apa-apa tanpa prajurit.

"Kalau saya berbicara tentang leadership, kekuatan seorang panglima ada di pundak para komandan-komandan lapangan seperti kalian semuanya. Panglima tidak ada artinya kalau tidak memiliki prajurit-prajurit yang tangguh dan seorang pemimpin tugasnya adalah memberikan perkuatan kepada komandan-komandan di bawahnya. Itu pemimpin, bukan malah mengecilkan bawahannya. Itulah pemimpin memberikan kekuatan dan energi yang luar biasa kepada bawahannya," jelas Moeldoko.

"Saya mengapresiasi atas permintaan kalian. Kalian telah meminta saya untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Untuk itu, saya mengapresiasi dan terima kasih. Untuk itu, saya terima," sebut Moeldoko.

detik

'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !

saya datang cuma ngopi, katanya emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 13:28
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !

berharap jadi presiden? mimpi!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 13:28
Its all about the money,
its all about the dum dum duh dee dum dum..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 13:36
Hengky Luntungan?

Kalo gasalah mertuanya Rian Ernest--
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 13:38
Masih berharap next presiden berasal dari sipil emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 13:42
Murni hati nurani?

Itu juga yg mereka katakan ketika AHY terpilih jadi ketum
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 13:42
PDIP
Golkar
Gerindra
PKB
Nasdem
PKS
PAN

emang ada partai diatas yang sudi dukung moeldoko capres 2024 ?

emoticon-Leh Uga

profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 13:44
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 13:50
saya datang cuma ngopi itu karena kopinya,

a. kopi tubruk gadjah
b. kopi luwak
c. kopi goodday
d. kopi kapal api
e. kopi torabika, dsb

Diubah oleh cacarakan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 14:01
Haha
Lucu
2024 siap2 drama pemilu lagi
0 0
0
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 14:11
Drama nya makin panjang....

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 14:41
Kalo semua diborong oleh pak moel utk pilpres, lalu bagian AHY dikemanain? Pantes aja SBY ngamuk emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 14:48
Ane percaya kok Hati nurani
...
...
....
... Penjilat juga ada hati nurani
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 14:59
opini ane, si bocah ato si backstabber sana sama ngga ada bagusnya.

emoticon-Ngakak
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 15:21
Murni hati nurani? Hanura?
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 15:23
Ana merasaken angin dan nafas baru.

dalam kontek "glory" iki lho.

emoticon-Cool
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 15:25
Paling mentok cawapres, itu juga klo yasona ngikut lawakannya moeldoko buat ngesahin KLB abal2 yg kemaren... emoticon-Najis Gile ketua umum dilantik lewat telepon, lelucon macam apa ini... emoticon-Leh Uga
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 15:41
Jelang 2024 makin seru ini emoticon-Big Grin
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 15:44
Pak moeldoko plesiden emoticon-Metal

Saatnya ambil alih cinak arap dan mamak rika emoticon-Metal






















































emoticon-Ultah
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 16:23
Ane lebih tertarik sipil sih.
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di KLB, Penggagas: Murni Hati Nurani !
06-03-2021 16:28
Selamat pak moelkodo emoticon-Cendol (S)
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia