Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6042ae6160ee6d2e1467cc10/jika-tidak-ingin-memberi-jangan-sampai-menyakiti
ilustrasi Manusia adalah makhluk sosial, yang mana dalam menjalani kehidupan pasti membutuhkan orang lain. Mau makan, butuh petani untuk memenuhi keinginannya. Mau makan ikan, butuh nelayan. Mau sebanyak apapun harta yang dimiliki, tetap aja manusia memerlukan manusia lainnya. Bahkan dari manusia dilahirkan hingga tutup usia, tetap gak bisa berdiri sendiri. Teman ane punya pengalaman yang bisa dib
Lapor Hansip
06-03-2021 05:19

Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!

icon-verified-thread
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
ilustrasi
Manusia adalah makhluk sosial, yang mana dalam menjalani kehidupan pasti membutuhkan orang lain. Mau makan, butuh petani untuk memenuhi keinginannya. Mau makan ikan, butuh nelayan. Mau sebanyak apapun harta yang dimiliki, tetap aja manusia memerlukan manusia lainnya. Bahkan dari manusia dilahirkan hingga tutup usia, tetap gak bisa berdiri sendiri.

Teman ane punya pengalaman yang bisa dibilang menyakitkan, GanSist. Suatu hari ia tiba-tiba menanyakan kabar ane. Kami pun sempat basa basi sekedar bertanya kabar, tibalah ke inti cerita bahwa ia sedang sakit dan harus segera dioperasi. Ia ingin meminjam sejumlah uang, untuk menambal biaya operasi nanti. Kondisi keuangan ane pun memang tidak baik, ane benar-benar minta maaf karena tidak bisa membantu.
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
ilustrasi
Ane gak menyarankan apa pun, hanya doa yang ane panjatkan supaya penyakitnya bisa cepat diangkat dan ia kembali pulih seperti sedia kala. Beberapa hari kemudiana ane dapat kabar kalo teman ane sudah dioperasi dan sedang dalam perawatan. Namun, ada cerita sedih juga yang ane dengar, GanSist, saking kesalnya ane ikutan mengumpat!

Setelah menghubungi ane tempo hari, teman ane ini mencoba mencari bantuan kepada saudara kandungnya. Ane kenal siapa saudaranya, karena termasuk orang berada. Usahanya semakin mentereng di saat pandemi. Pokoknya kalo diliat orang ini saudaranya emang tajir. Ceritalah kalo ia ingin meminjam uang ke saudaranya ini, di-iyakan alias disetujui. Sebelum uangnya cair, saudaranya memberi ultimatum ke saudaranya yang lain, dengan maksud memberitahu tentang sakitnya teman ane dan masalah uang yang akan dipinjamkan.

Pas hari H, temen ane nagih dong, ternyata jauh asap daripada api, jauh angan dari realita, pinjaman tak diterima malah hinaan dan perkataan menyakitkan yang diterima. Gemes, ane, GanSist, kalo gak mau bantu mbok yo gak usah pake omongan nyelekitemoticon-Cape deeehh

Kadang ane bingung dengan tipe-tipe orang yang meremehkan orang lain, seolah-olah gak perlu bantuan orang lain dalam hidupnya. Udahlah cuma PHP, malah menghina pula. Semoga makin berlimpah rezekinya. Sebenarnya pengen ngedoain jelek buat saudara temen ane, cuma ane takut tuh doa balik ke ane, GanSistemoticon-ceyem. Makanya ane doakan yang baik-baik aja dah, biar kalo doanya balik ke ane ane kecipretan doa yang baik.

Haiishh ... jadi curcol kan ane di mariemoticon-Belum Tidur

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Bahagia dan sehat selaluemoticon-terimakasih

Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 06:12
Sakitnya tuh dimari emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 06:12
Saya pertamax.
Dan saya setuju emoticon-Smilie

Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 06:13
Trit yang sangat menyakitkan...
emoticon-Mewek
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 06:39
Iyaaah sis masih ada ajah orang yang begitu...
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 06:55
Kasih tau tuh ke temen ts, jaga silahturahmi dan jangan saat butuh doang baru dateng.
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 08:36
Tapi lebih banyak yg minta tolongnya maksa. Udah ditolak baik baik malah ngelunjak, seolah olah harus ditolong apapun caranya.
profile-picture
nibrasulhaq memberi reputasi
1 0
1
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 09:54
Tp lbh byk kejadian sesudah di pinjami menjadi tidak tau diri n tdk mau byr
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan arifian61 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 10:04
Ane ikut gemas membaca trit ente Sist.

Saudara kok gitu emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 10:11
kalo sudah bercerita tentang minjam duit ini sih bisa merusak segalanya emoticon-Hammer2
yg akrab bisa jadi musuhan emoticon-Hammer2
tapi gak dikasih pinjam di bilang pelit, serba salah dah emoticon-Mewek
dikasih pinjam gak ngerti pulangi emoticon-Hammer2
di biarin ntar malah jadi dosa sendiri emoticon-Hammer2, karena hutang dibawa sampai mati emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 12:40
Bar kuwe terus dirasani 7 hari 7 malam
profile-picture
nibrasulhaq memberi reputasi
1 0
1
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 13:04
Sendiko dawuh gusti,kulo percoyo rezeki kulo katah. Matursuwun emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh protradersignal
profile-picture
nibrasulhaq memberi reputasi
1 0
1
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 13:45
Dasar melarat lo gembel emoticon-fuck @diperkosa.tuyul
profile-picture
nibrasulhaq memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 15:28
Hahaha semoga yang php diberi wawasan yang luas dan bisa mengerti artinya saudara dan tau akan artinya membutuhkan. Semua perbuatan akan kembali ke dirinya sendiri. Buat yang di phpin yang sabar dan tetap semangat menjalani hidup senyum buat sehat
profile-picture
nibrasulhaq memberi reputasi
1 0
1
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
06-03-2021 23:01
nyesek baca tritnyaemoticon-Matabelo
profile-picture
nibrasulhaq memberi reputasi
1 0
1
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
07-03-2021 20:26
Itulah kerennya penulis. Curcol pun bisa jadi cuan.🤣🤣
0 0
0
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!
08-03-2021 00:03
Hajar aja kalo yang kek gitu mah
profile-picture
nibrasulhaq memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia