iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Jika Tidak Ingin Memberi, Jangan Sampai Menyakiti!

ilustrasi
Manusia adalah makhluk sosial, yang mana dalam menjalani kehidupan pasti membutuhkan orang lain. Mau makan, butuh petani untuk memenuhi keinginannya. Mau makan ikan, butuh nelayan. Mau sebanyak apapun harta yang dimiliki, tetap aja manusia memerlukan manusia lainnya. Bahkan dari manusia dilahirkan hingga tutup usia, tetap gak bisa berdiri sendiri.

Teman ane punya pengalaman yang bisa dibilang menyakitkan, GanSist. Suatu hari ia tiba-tiba menanyakan kabar ane. Kami pun sempat basa basi sekedar bertanya kabar, tibalah ke inti cerita bahwa ia sedang sakit dan harus segera dioperasi. Ia ingin meminjam sejumlah uang, untuk menambal biaya operasi nanti. Kondisi keuangan ane pun memang tidak baik, ane benar-benar minta maaf karena tidak bisa membantu.

ilustrasi
Ane gak menyarankan apa pun, hanya doa yang ane panjatkan supaya penyakitnya bisa cepat diangkat dan ia kembali pulih seperti sedia kala. Beberapa hari kemudiana ane dapat kabar kalo teman ane sudah dioperasi dan sedang dalam perawatan. Namun, ada cerita sedih juga yang ane dengar, GanSist, saking kesalnya ane ikutan mengumpat!

Setelah menghubungi ane tempo hari, teman ane ini mencoba mencari bantuan kepada saudara kandungnya. Ane kenal siapa saudaranya, karena termasuk orang berada. Usahanya semakin mentereng di saat pandemi. Pokoknya kalo diliat orang ini saudaranya emang tajir. Ceritalah kalo ia ingin meminjam uang ke saudaranya ini, di-iyakan alias disetujui. Sebelum uangnya cair, saudaranya memberi ultimatum ke saudaranya yang lain, dengan maksud memberitahu tentang sakitnya teman ane dan masalah uang yang akan dipinjamkan.

Pas hari H, temen ane nagih dong, ternyata jauh asap daripada api, jauh angan dari realita, pinjaman tak diterima malah hinaan dan perkataan menyakitkan yang diterima. Gemes, ane, GanSist, kalo gak mau bantu mbok yogak usah pake omongan nyelekitemoticon-Cape deeehh

Kadang ane bingung dengan tipe-tipe orang yang meremehkan orang lain, seolah-olah gak perlu bantuan orang lain dalam hidupnya. Udahlah cuma PHP, malah menghina pula. Semoga makin berlimpah rezekinya. Sebenarnya pengen ngedoain jelek buat saudara temen ane, cuma ane takut tuh doa balik ke ane, GanSistemoticon-ceyem. Makanya ane doakan yang baik-baik aja dah, biar kalo doanya balik ke ane ane kecipretan doa yang baik.

Haiishh ... jadi curcol kan ane di mariemoticon-Belum Tidur

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Bahagia dan sehat selaluemoticon-terimakasih



ceuhetty
DianAhmadKaskus
nibrasulhaq
nibrasulhaq dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.9K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.