firakusAvatar border
TS
firakus
Elektabilitas Melejit, Pak De Ganjar Bakal Maju Pilpres 2024?
Pilpres 2024 masih lama, tapi rasanya obrolan seputar l itu pun sudah ramai jauh-jauh hari. Ini dibuktikan dengan beberapa media yang memberitakan tentang elektabilitas bakal calon. Sepanjang pengamatan ane sih gan ada beberapa figur yang sepertinya ramai diperbincangkan bakal jadi calon yang maju di Pilpres 2024, salah satunya adalah nama Ganjar Pranowo yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.


Sumber foto Kompas


Menurut artikel TEMPO.CO, Hasil sigi Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menduduki posisi teratas dalam bursa Capres 2024.

Sementara kalau menyimak dari Kompas.com, Berdasarkan survei IPO menyatakan 17,9 persen responden akan memilih Ganjar jika diadakan pemilihan presiden (pilpres).

Kemudian, disusul Menteri Pertahanan Subianto (16,4 persen) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (15,3 persen).

Ada pula nama eks cawapres pada Pilpres 2019 Sandiaga Uno (8,8 persen), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (6 persen), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (5,7 persen), dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (4,2 persen).

Terlepas dari survey, ada juga belakangan ini ramai Gan, Giring Nidji yang dikabarkan juga bakal maju di Pilpres 2024.

Balik lagi ke Pak De Ganjar, meskipun belum pasti ia bakal menjadi bakal calon, tentu ini menjadi angin segar bagi PDIP, karena salah satu kadernya memiliki elektabilitas yang maknyus. Tapi, apakah Pak De Ganjar bakal jadi salah satu nama yang bakal dijagokan oleh PDIP buat maju di Pilpres 2024?.

Padahal kalau kita lihat kan di PDIP sendiri masih ada banyak nama kader lain nih gan. Apa iya kalau elektabilitas teratas jadi faktor buat Pak De Ganjar dijagokan buat maju di pemilihan RI 1?.

Gimana menurut kelean Gan, apa pendapat GanSis menyikapi soal hasil survey, dimana nama Pak De Ganjar merupakan nama teratas di hasil survey tersebut.

Ayo pada komentar dong, dan jangan lupa juga buat timpuk ijo-ijonya yak... biar kulkas penuh nih Gan! emoticon-Blue Guy Cendol (L)



wigendi
conanrevolusi
pemikirpejuang
pemikirpejuang dan 23 lainnya memberi reputasi
22
8.8K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
icon
12.5KThread3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.