DianAhmadKaskus
TS
DianAhmadKaskus
Dewa Kipas, Sosok Yang Berhasil Menumbangkan GothamChess!



Assalamualaikum Agan Sista

Game online semakin hari semakin digandrungi, mulai dari anak-anak, sampai kalangan orang dewasa. Permainan yang disuguhkannya pun bervariasi, mulai dari yang sekedar have funsampai yang model serius pun ada, contohnya permainan catur.

Nah, baru-baru ini ada berita menghebohkan dari jagat percaturan online, bahwasannya seorang master game catur online GothamChess dikalahkan oleh sebuah akun Dewa_Kipas yang berasal dari Indonesia. emoticon-I Love Indonesia Wooow, keren kan.

Adalah Dadang Subur, lelaki berumur 60 tahun yang berada di balik akun Dewa_Kipas. Kemenangan yang seharusnya mendapat sebuah apresiasi, malah berbuntut banned oleh Chess.com, yang merupakan salah satu server game catur online.

Pemblokiran ini disebabkan banyaknya laporan dari fans GhotamChess pada pihak Chess.com, dengan alasan adanya indikasi kecurangan. Padahal pertandingan dilakukan secara streaming di jaringan twitch.



Sang anak Ali Akbartak terima dengan tuduhan pada sang ayah yang berbuah pemblokiran tersebut, lantas mengupload surat pemblokiran dari Chess.com ke laman facebook yang dia miliki.

Postingan pun menuai beragam komen netizen, bahkan banyak komen dari warga +62 yang bernada bully terlontar kepada GothamChess.

Lalu siapakah GothamChess?
Levy Rozman orang dibalik akun GothamChess merupakan master dalam percaturan online, bahkan dia berhasil mengalahkan GM legendaris Peter Svilder dalam salah satu acara di chees.com. Selain itu dia juga seorang youtuber yang mempunyai banyak subscriber dan follower yang kerap kali membagikan trik permainannya melalui Twitch

Dunia ini adalah senda gurau dan permainan belaka. Kadang di atas, kadang juga di bawah. Bukan karena seseorang itu adalah seorang master, maka akan mustahil untuk dikalahkan. Aah, kamu salah Aldebaran! Seperti kata pepatah, sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga.

Quote:


Dan dalam setiap permainan akan selalu ada yang menang dan pasti ada yang kalah. Banyak hal yang berkemungkinan menjadi penyebab. Misalnya, bisa saja kan GothamChess pada saat permainan sedang galau atau banyak pikiran, hingga gagal fokus dan tidak maksimal dalam memikirkan strategi. Atau mungkin juga Dewa_Kipas sebagai lawan main, selain memiliki strategi yang lebih baik, juga sedang dinaungi oleh Dewi Fortuna hingga bisa meraih kemenangan. Dan perlu digaris bawahi juga kalo dewa_kipas itu bukan pecatur kaleng-kaleng gan. Dia juga merupakan seorang pecatur profesional. Tak ada yang tak mungkin dalam suatu permainan, man!

Kemudian melihat respon dari para fans GothamChess yang melaporkan berjamaah, menurut ane kurang bijak aja sih, jangan gara-gara kita fans berat sama seseorang, lantas sampe membutakan mata hati dan berbuat sesuatu yang berlebihan sehingga ada pihak-pihak yang tersakiti. Ooh, Yang kamu lakukan itu jahad, fans emoticon-Mewek

Selalu menghidupkan budaya fair playmeski ini permainan online, tapi pasti akan ada indikasi apakah ini curang atau tidak, menyalahi aturan atau tidak, secara chess.com bukan server kemaren sore juga kan?

Dan bersiaplah untuk segala kemungkinan, bersikap legowo apabila jagoan kita kalah dari lawannya. Kemudian jangan asal maen tuduh, dan bikin report berjamaah dengan berdasarkan kata "kayaknya". Jangan! Kata mama gabole kayak gitu emoticon-Malu

Dan untuk netizen bangsa ane ini juga emang ajiblah. Selain kekompakannya ngga diragukan, bully-annya juga bikin nyali netizen lain jadi mengkeret emoticon-Leh Uga ane sampe ngga tau harus ngomong apa

Tapi ane salut dengan kedua belah pihak nih gansis, berusaha menyelesaikan dengan jalan damai. Tak ingin memperpanjang masalah dan memperkeruh keadaan. Sikap gentle sudah diambil dengan meminta para netizen menghentikan bullyannya hingga masalah bisa menemukan titik penyelesaian.

Banyak hikmah dari kejadian ini gansis, mengingatkan kita untuk selalu menghargai dan tidak memandang rendah seseorang, siapapun itu. Karena bisa jadi dia yang direndahkan itu jauh lebih baik dari kita.

Berusaha untuk menyelesaikan masalah dengan kekeluargaan, meski kita berada di posisi yang benar sekalipun. Kemudian sikap berani meminta maaf karena manusia ini tempatnya dosa. Meminta maaf tak akan menjadikan kita rendah, malah justru sebaiknya.

Sekali lagi satu hal yang perlu diingat duhai kalian pencinta game online, its just a game! dibawa santuy aja. emoticon-2 Jempol

Quote:


Untuk kasus ini kita tunggu kelanjutannya aja ya gan. Naah, sekarang ane mo nanya nih. Agan Sista ada yang sempet ikutan komen pedes ngga nih di kekisruhan kemaren itu? Hayooo yang ikutan tunjuk tangan di kolom komen yes emoticon-Leh Uga

Bijaklah dalam bersosial media GanSist, ambil yang baik, buang yang buruk ,, eits ini ngga berlaku buat sandal pas sholat Jumat ya gan emoticon-Wkwkwk

Sekian thread ane kali ini mohon maaf jika ada salah kata, jumpa lagi di thread selanjutnya emoticon-Hai


Wassalamualaikum



Narasi: Ulasan pribadi dan di sini





Diubah oleh DianAhmadKaskus 06-03-2021 09:25
DeYudi69brina313trac0ne
trac0ne dan 14 lainnya memberi reputasi
13
5.6K
102
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.