netral.newsAvatar border
TS
netral.news
KLB Partai Demokrat, Etty Mandupesy: Ini Nurani Ĺawan Tirani Keluarga SBY Acak AD/ART
Deklarator sekaligus senior Partai Demokrat, Etty Manduapessi, secara resmi membuka Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat ke-2 atau Kongres ke VI Partai Demokrat di The Hill Hotel Resort, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Dalam sambutannya, Etty berharap agar KLB mampu mengembalikan Partai Demokrat menjadi partai yang demokratis, modern dan terbuka. Partai yang boleh dimasuki oleh siapapun dan dipimpin oleh siapapun. "Dengan ini KLB kita buka. Semoga Tuhan bersama kita," kata Etty. 

Etty menyebutkan, pengembalian Partai Demokrat sebagai partai yang demokratis penting untuk kembali menjadikan Partai Demokrat sebagai pemenang di Pemilu 2024 mendatang. "Kongres ini adalah kongres Nurani melawan Tirani," tukasnya.

Perubahan AD/ART pada awal tahun 2020 oleh ketua Majelis SBY secara sepihak tanpa rapat pleno sangat disesalkan pendiri partai dan kader diberbagai daerah. Dengan perubahan itu AHY ditetapkan menjadi Ketua Umum secara aklamasi, bukan KLB seperti AD/ART awal partai dibentuk.

"AD/ART partai itu kan diubah secara sepihak jelang pemilihan ketua umum baru awal tahun 2020. Banyak pejabat dan kader di daerah yang menjilat penguasa tirani keluarga demi segepok uang dan posisi," tutupnya.

Setelah dibuka oleh Etty, KLB kemudian langsung dilanjutkan dengan penetapan agenda dan tata tertib KLB. Sidang dipimpin oleh pimpinan sidang sementara Boyke Novrizon.

https://www.google.com/amp/s/nasiona...ani-1614931403




Diubah oleh netral.news 05-03-2021 13:01
pilotugal2an541
muhamad.hanif.2
lontongbesar
lontongbesar dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.