Pantau.comAvatar border
TS
Pantau.com
AHY: Moeldoko Jadi Ketum Partai Demokrat Abal-abal Versi KLB Ilegal
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Pantau.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya angkat bicara soal keterlibatan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar oleh mantan kader Demokrat di Deli Serdang, Sumut.

"KSP Moeldoko yang selama ini mengelak, kini sudah terang-benderang terbukti ketika dimint... yang bersangkutan KSP Moeldoko menerima untuk jadi ketua umum versi KLB Sumut," kata AHY menanggapi KLB di Deli Serdang dalam konferensi persnya yang digelar secara online, Jumat (5/3/2021).

AHY mengatakan, apa yang disampaikan oleh Moeldoko telah meruntuhkan seluruh pernyataannya. Di mana, Moeldoko menyebutkan tidak mengetahui atau tidak terlibat dalam masalah internal Partai Demokrat.

Baca juga: Gubernur Edy Rahmayadi Kirim Tim ke KLB Demokrat: Kalau Ada Kerumunan akan Dibubarkan!

"Faktanya, KSP Moledoko bukan kader Demokrat, jadi jelas bukan hanya permasalahan internal Demokrat," kata AHY. "Apa yang disampaikan (Moeldoko) selama ini ia pungkiri melalui kesediannya menjadi ketua umum Partai Demokrat abal-abal versi KLB ilegal."

AHY mengakui menyampaikan hal tersebut atas dasar bukti yang ia peroleh selama ini. Meski tidak semua bukti dijelaskan kepada publik namun AHY mengatakan bukti tersebut ada dan terlihat sampai pada puncaknya yakni penyelenggaran KLB ilegal.
"Artinya memang sejak awal motif dan keterlibatan Moeldoko tidak berubah yakni ingin mengambil alih kepemimpinan PD yang sah menggunakan cara inkonstitusional serta jauh dari moral dan etika politik," kata AHY. Ia pun mempersilahkan masyarat Indonesia untuk menilai sendiri soal KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca juga: Moeldoko Terpilih Jadi Ketum Partai Demokrat Versi KLB: Saya Terima, Terima Kasih!

Sebelumnya, dalam KLB yang digelar di Hotel Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumay (5/3/2021), Moeldoko ditetapkan sebagai ketua umum secara aklamasi.

"Dengan ini memutuskan Bapak Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025," kata Pimpinan Sidang Jhoni Allen. "Sehingga dengan keputusan ini, maka Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinyatakan demisioner," ujarnya.
Karenanya, pihak peserta KLB langsung menghubungi Moeldoko melalui telepon seluler. Saat itu, dijelaskan kepadanya, bahwasanya dari hasil KLB namanya ditetapkan sebagai Ketua Umum. Moeldoko pun menerima hasil keputusan kongres tersebut. "Saya terima, terima kasih," katanya.


Tonton: Video: Detik-detik KLB Partai Demokrat Tetapkan Moeldoko Sebagai Ketum

Sumber: http://pantau.com/topic/nasional/ahy...si-klb-ilegal
scorpiolama
rafaries
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.